alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00fb9dd89b0936318b4567/apa-aja-sih-suka-duka-kerja-kelompok-cari-tau-disini-gan

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Hallo Agan Sista yang kece badai selamat datang di thread ane

emoticon-Haiemoticon-Hai

Pada thread perdana ini, ane akan membahas tentang suka duka dari kerja kelompok Gan.

Sebelum ngebahas lebih lanjut, sebenernya apasih pengertian kerja kelompok? Kalau dari sumber yang TS baca si pengertian kerja kelompok tuh ini Gan.

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan


Quote:


Tapi pada kenyataannya, kadang pengertian kerja kelompok yang TS rasain adalah

Ada yang kerja dan ada yang berkelompok(dalam artian tidak terlalu ikut serta dalam kegiatan kerja kelompok yang sesungguhnya)’ 

Nah, dari hal itu TS jadi ingin membahas tentang suka duka dari kerja kelompok ini Gan. Kira-kira ini lah suka duka kerja kelompok menurut ane.

Bertukar Pendapat

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Hal pertama yang akan ane bahas adalah tentang sukanya dulu Gan. Kerja kelompok sebenernya punya tujuan untuk membantu kita agar tugas yang diberikan jadi lebih ringan, ya dengan cara bagi-bagi tugas itu pastinya. Nah, dengan pembagian tugas tersebut kita juga bisa berbagi pendapat dan pandangan kita tentang materi yang akan dibahas. Kegiatan bertukar pendapat ini bisa sangat dilakuin kalau Gansis dapet kelompok yang enak dan bisa diajak bekerjasama.

Mempersingkat Waktu

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Sukanya dari kerja kelompok yang kedua menurut TS adalah mempersingkat waktu. Tugas yang tadinya udah dibagi-bagi sama teman kelompok terus ditambah bertukar pendapat itu bisa banget ngebuat tugas selesai cepat Gansis. Kalau tugas udah selesai, pastinya kita masih punya banyak waktu untuk ngelakuin kegiatan lainnya dong? Dan lagi-lagi kegiatan kerja kelompok bakal enak kalau Agan Sista punya teman yang klop dan mau diajak kerja sama.

Belajar Bertanggung Jawab

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Ini dia Gan selain punya manfaat untuk kelompok, ternyata kerja kelompok juga punya manfaat buat diri pribadi. Manfaat untuk pribadi bisa dicontohin dengan membuat kita lebih bertanggung jawab sama kewajiban kita untuk ngerjain tugas itu. Agan Sista yang menganggap tugas jadi kewajiban pasti bakal ngerjain dengan serius dan ngga asal jadi. Manfaat kerjasama ini pastinya bakal ngaruh banget pas Gansis udah masuk dunia kerja nanti.

Ajang Modus

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Agan Sista yang pernah modus pas kerja kelompok pasti langsung senyam senyum nih. Kerja kelompok ternyata juga bisa jadi ajang modus Gansis. Nih ya ane kasih contoh, biasanya beberapa oknum pas kerja kelompok bakal sok-sokan  nanya pendapat ke incerannya yang satu kelompok, terus lanjut sok-sok nawarin tebengan dan akhirnya jadi suka ngecahat deh. kaya


Quote:


HEMMM, saae lu Bedul emoticon-Najisemoticon-Najis

Ngaku siapa disini yang pernah kaya gini?


Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Ngga mungkin kalau ada suka ngga ada dukanya kan? Itu juga Gan yang ada di kerja kelompok, selain ada suka yang kita bisa rasain ada juga duka yang kita bisa alamin pas kerja kelompok.

Menambah Beban

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Duka yang pertama dari kerja kelompok adalah bisa nambah beban Gan, ngerasa ngga? Ini mungkin Agan Sista rasain juga kalau pas dapet teman kelompok yang ngga serius dan merasa dirinya lebih sibuk dari teman kelompok lainnya. 

Kesel ke Teman Sendiri

 

Kesel ke teman sendiri sering kita alami kalau ketemu teman yang ngerjain tugasnya suka asal dan akhirnya bikin tugas kita malah makin nambah. Hal-hal lain kaya susah diajak kumpul, pendapatnya dia aja yang mau didenger dan lainnya juga bisa banget jadi faktor bikin kita kesel sih. Kalau udah kaya gini, harus ada salah satu yang ngalah atau berbesar hati nerima biar kerja kelompoknya bisa lanjut.

Nambah Musuh

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan

Kalau udah kesel biasanya bakal lanjut ke marah kan Gan? dan disini nih biasanya hubungan pertemanan yang tadinya baik-baik aja bisa putus dah bahkan jadi musuhan. Kalau udah begini siapa yang salah? pastinya setiap orang punya kesalahan dan harus berbesar hati buat memaafakan kan?

Nah itu dia Gansis suka duka yang TS alamin selama kerja kelompok. Kira-kira suka duka apa yang Agan Sista juga rasain saat kerja kelompok? sok atuh komeng di bawah ya Gan.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kerja kelompok, yang ngerjain 1 - 3 orang sisa nya ngobrol sama ngabisin makanan ... emoticon-Leh Uga
kerja kelompok itu, yang kerja 1 yang main berkelompok wkwkwk tak usah lah mencari tau pasti kalian semua pernah ngerasain
Quote:

udah pasti cm satu orang ya Gan yang ngerjain kalo kerja kelompok emoticon-Wakaka

Quote:

hahahaha cari tau kesamaannya gan, biar berasa senasib emoticon-Wakaka

Kerja kelompok 5 orang
yg ngerjain 3 orang
pas presentasi cuma 1 orang
3 orang cuma jadi patung
1 orang jadi moderator
1 orang jadi operator gonta ganti slide

aduuuhh jaman jahiliyah ku emoticon-Lempar Bata

Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Apa Aja Sih Suka Duka Kerja Kelompok? Cari Tau Disini Gan
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |


Quote:


udah selesai presentasi nilainya semua rata ya Gan sama 3 orang yg jadi patung di depan emoticon-Hammer2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di