alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00f85efeef87416e8b4567/luhut-sebut-prabowo-quotasbunquot-soal-utang-indonesia

Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyanggah pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut pemerintah Indonesia hidup dari utang luar negeri.


Menurut Luhut, Indonesia bukan merupakan negara miskin.
“Negara kita enggak miskin-miskin banget kok. Tax ratio kita 12 persen, penerimaan APBN kita 83,5 persen dari pajak. Naik ini. Kita enggak ada masalah soal financing,” ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (30/11/208).

Luhut menuturkan, menurut Bank Dunia, utang Indonesia sedikit. Utang pemerintah Indonesia sendiri saat ini sebesar Rp 333,7 triliun.

“World Bank itu bilang state budget kita kredibel. Jadi kalau ada yang ngomong utang numpuk, orang World Bank itu malah bilang utangnya sedikit,” kata Luhut.
Atas dasar itu, Luhut menilai komentar Prabowo soal utang Indonesia tak mempunyai dasar.

“Jadi tidak betul itu. Asbun (asal bunyi) saja itu,” ucap dia.


Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia



Sebelumnya, Prabowo  menyindir tentang kondisi perekonomian saat ini yang dianggap lebih baik oleh sejumlah tokoh politik. 


"Semua itu karena bangsa kita utang. Bangsa kita hidup dari utang, bayar gaji dari utang. Bisa berbuat apa-apa dengan utang. Ini bukan ekonomi bisa langgeng, bisa lanjut. Tidak ada negara yang bisa hidup hanya dari utang," ujarnya saat bertemu relawan dan warga Yogyakarta di Sasono Hinggil, Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta, Rabu (28/11/2018).


"Utang perlu dan utang bisa, kalau utang digunakan untuk produksi. Ternyata utang kita digunakan untuk impor, dan merugikan rakyat sendiri," katanya.


Penulis: Akhdi Martin Pratama

Editor: Sakina Rakhma Diah Setiawan
Copyright Kompas.com 

https://www.msn.com/id-id/berita/pemilu/luhut-sebut-prabowo-asbun-soal-utang-indonesia/ar-BBQhJ6j?ocid=spartanntp

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jiahhh ... dikata ASBUN lu wok ..... emoticon-Cape d...


padahal kan lu cuman asal jeplak ajah emoticon-Big Grin
sambit ajah wok
Diubah oleh kasbos
lah enggak miskin2 banget ya sama aja miskin to pak.
emoticon-Bingung
nih asbun
Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia
Bicara harus ada fakta dan bukti
luhut the real....
Perlu di cebokin lagi gak nih ? emoticon-Leh Uga
“Utang perlu dan utang bisa, kalau utang digunakan untuk produksi. Ternyata utang kita digunakan untuk impor, dan merugikan rakyat sendiri," katanya.


Serius ini? Negara pinjem duit untuk belanja barang? Kenapa ngga belanjanya aja yg ngutang.
Kita enggak ada masalah soal financing,” ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (30/11/208).

Luhut menuturkan, menurut Bank Dunia, utang Indonesia sedikit. 
akankah ada penjelasan lagi?
emoticon-Ngacir
wuih, opung luhut ngamuk lagi ama wowok. biarin aja, pung.. wowok mah emang gitu orangnya.. emoticon-Leh Uga
Pernyataan Luhut politis sekali, memang betul secara administratif oleh BI rasio utang Indonesia masih dibawah batas wajar namun itu tidak menjawab permasalahan dan fakta bahwa Pak Jokowi mengambil pilihan berhutang yang besar untuj pembangunan fisik indonesia.
hajar pak. wowok emang gitu orangnya. pites aj pak
tenang baru sekian ribu trilliun,masih aman itu mah.

emoticon-Traveller
Balasan post botolchivas
Quote:


Negara klo belanja ndak boleh ngutang.
Balasan post floriantito
Quote:


Hutang untuk beli peralatan yak wajar dong, negara kita sdm rendah. Kita bisa jual produk, tapi klo hutang untuk beli bahan yak percuma ngutang. Bahan dari dalam negeri gak kepakek maw jadi apa??


Mantan jendral vs mantan pecatan jendral mantan pula anak Soeharto
wowo udh mulai prustasi..emoticon-Leh Uga
wowo gk mau rugi dana kampanye aja ngemis ke rakyat..emoticon-Belgia
Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia
Luhut Sebut Prabowo "Asbun" soal Utang Indonesia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di