alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pengalaman Keluar Dari Kantor Lama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00f214c0d7708f438b4567/pengalaman-keluar-dari-kantor-lama

Pengalaman Keluar Dari Kantor Lama

Selamat sore agan-agan semua, kembali saya membuat thread untuk mendapatkan masukan dan saran dari agan-agan semua, karena mungkin ada agan-agan disini yang memiliki pengalam yang sama dengan saya.

Saya sudah bekerja selama 2 (dua) tahun di sebuah kantor hukum di Jakarta. Sejujurnya saya mulai merasa jenuh dengan pekerjaan saya sekarang karena berbagai macam alasan gan. Oleh karena itu saya merasa sudah waktunya untuk mencari tantangan baru dengan mencari pekerjaan di kantor lain. Namun, sejujurnya saya memiliki rasa takut salah mengambil keputusan gan, karena sempat terpikir apakah kantor saya yang baru nantinya lebih baik atau tidak berbeda jauh dengan kantor yang lama.

Jadi saya mau minta saran dan masukan dari agan-agan semua, apa resikonya keluar dari kantor lama? Apakah saya harus mendapatkan pekerjaan baru terlebih dahulu sebelum memutuskan keluar dari kantor lama? Terima Kasih sebelumnya gan. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Apapun yang kamu ambil itu semuanya mempunyai resikonya masing masing


The only failure is never to try.
Diubah oleh polos.
untung bukan pns.
SELALU, selalu dapat pekerjaan yang baru dulu sebelum meninggalkan pekerjaan yang lama.
Quote:


yang udah udah si begitu..

kecuali emang ada masalah yang mengharuskan keluar duluan atau sudah bener bener merasa tidak kuat lagi bertahan disitu emoticon-Embarrassment
Iya baiknya emang dah dapat dulu kerjaan baru, baru pindah.
Yakin kerjaan baru bakal lebih baik dari kerjaan lama... Ntar udah pindah kerja malah mewek** bikin tread di kaskus dengan judul MENYESAL MELEPAS KERJAAN LAMA
Pengalaman Keluar Dari Kantor Lama
Quote:


Loh kita juga gak tau.
Kita disini bukan seperti di acara kurma.

Ya, hidup kadang ada resiko gambling juga.
Tapi bukan berarti gak bisa diminimalisir.

Saran saya :
Cari kerja dengan syarat gaji jauh lebih besar
Seenggaknya kalau kerjaan baru gak nyaman....
lihat tabungan bisa senyum lagi
Kalau ragu, lebih baik mundur dari niatan.

Tidak ada yang menjamin tempat baru itu lebih baik atau tidak. Bisa lebih baik soal gaji, tapi lingkungannya belum tentu.

Semua balik ke kita nya. Kalau butuh tantangan, ya diri kita dulu yang musti dikontrol. Siapa atau nggak.

Good luck.
ya klo di bidang yg sama, secara kerjaan ya gak jauh beda gan. Tinggal gimana kita menyesuaikan aja
semua tindakan ada efeknya
piknik gan....
jenuh itu datang ketika lu udah menguasai keadaan/pekerjaan. which is very stupid klo malah keluar emoticon-Hansip
lebih baik menyesal karena sudah pernah mencoba
ketimbang selalu bertanya2 penasaran

[ T&C Applied yak ]

emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
usia 2 tahun sebuah pekerjaan emang waktunya jenuh dan kebosenan melanda....

sebaiknya memang dapat pekerjaan dulu baru keluar dari kantor yang lama....tapi jangan melupakan etika ya....agar peluang kembali tetap terbuka....

kalau soal pekerjaan baru nanti lebih baik atau tidak dari pekerjaan lama...soal itu hanya kamu yang bisa memprediksinya....hanya prediksi loh ya...kenyataan belum tentu sesuai....

resikonya pindah kerja ke tempat baru, kurang lebih, semua memulai dari nol....baik itu membangun hubungan pertemanan, kepercayaan atasan, belajar soal kerjaan dan kebiasaan kerja....satu bos beda cabang aja terkadang udah beda aturan dan beda cara kerja....

jadi junior baru....belum tentu senyaman tempat lama.....

entah akhirnya pekerjaan baru nanti akan jauh lebih baik atau tidak...tapi ketika memutuskan untuk keluar dari kerjaan berarti sudah siap menghadapi hal hal diatas. kalau kenyataan seperti diatas agan sudah siap menghadapinya karena sudah persiapan, tapi kalau ternyata lebih baik dari yang dipikirkan itu merupakan rejeki.....
ibarat kata sama seperti sedia payung sebelum hujan.
Quote:


Gpp..

Justru kareer terbaek itu ada ditempat kedua atau ketiga...

Kalau di kantor sekarang ente udah merasa stagnan... Justru lebih baik pindah...

Bikin CV dulu...
Bikin aplikasi...
Cari vacancy....
Kalau pengalaman 2 tahun... Interview akan lebih mudah...

Di kantor baru posisi ente nggak jadi entry level lagi..
Pengalaman ente akan banyak di gunakan..

Ok...
Kembangkan kareer...
Jangn ragu...
setelah 2-3 taun kerja itu hal biasa ngerasa jenuh. apalagi kalo karir ga naik2.

saran ane sih jangan resign dulu sebelum pasti dapet kerjaan baru.

dan kalo mau apply pastikan tempat lain yg jauh lebih bonafid dari tempat kerja sekarang. percuma kalo masih se level, ntar 2-3 taun bakal jenuh lagi.
Quote:


Kl ini yg jd kekuatiranmu maka tdk ada relevansinya dgn km dpt kerjaan dl sblm resign atau tdk. Soal kantor yg baru apakah lebih nyaman atau tdk itu tdk bisa diketahui hanya dgn bbrp x dtg interview saja dan msg2 tempat kerja punya +/- nya.
pengalaman ane selama ini di dunia kerja,
yg kek gini gak ada jawaban pasti gan....!

tergantung nasib masing2 ...
sebagian temen2 ane memang banyak yg setelah pindah kerja, hidupnya membaik,
tapi sebagian lain, tdk sedikit yg keadaan sebaliknya malah memburuk emoticon-Nohope
Diubah oleh ababil.banget
emang udah jadi apa di kantor ini ? kalo dari staff pindah jadi staff lagi, ngapain...

kurang kerjaan
Kalo dapat kantor baru, coba ajukan dulu cuti diluar tanggungan selama 3 bulan untuk penyesuaian di kantor baru.
Kalo cocok silakan undur diri dari kantor lama, kalo gak cocok balik lagi ke kantor lama.. 😁😅
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di