alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00e923dad7701d088b4568/uenak-tenan-8-rekomendasi-sarapan-favorit-di-kota-malang

Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang

Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang

Sarapan menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kamu lakukan setiap pagi. Kedengarannya sih sepele tapi nyatanya sarapan sangat penting bagi kita karena percaya atau tidak dengan sarapan cukup bukan hanya membuat kita bertenaga tapi juga membuat kita semangat untuk menjalankan aktifitas seharian seperti sekolah, bekerja atau bahkan ketika liburan pun kamu akan tetap membutuhkan sarapan pagi.

Nah untuk kamu yang sedang liburan ke kota Malang dan bingung mau sarapan di mana, kamu enggak perlu khawatir nih! Pasalnya di kota apel ini ada banyak rekomendasi tempat sarapan pagi. Penasaran?


1. Soto daging pak Markeso
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Rasa soto yang segar ditambah potongan dagingnya yang lembut menjadi alasan utama kenapa kamu wajib mampir dan sarapan di gerobak soto daging pak Markeso. Selain soto daging, menu soto jeroan juga jadi favorit banyak orang terutama orang Malang.

Berlokasi di jalan SIndoro Malang, soto pak Markeso ini sudah ada sejak 35 tahun yang lalu lho! Tenang, meski soto buatannya sudah melegenda di kota Malang, harga semangkuk soto ini masih aman didompet kok. Cukup siapkan Rp. 10.000 kamu sudah bisa menikmati lezatnya soto pak Markoso yang terkenal ini. Oh satu lagi, sebaiknya kamu datang pagi-pagi, karena soto ini biasanya sudah habis jam 9 pagi.

Alamat: Jl. Sindoro, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115


2. Bubur ayam Agus
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Sarapan dengan bubur ayam dan secangkir teh hangat memang nikmat. Di Malang ada satu kedai bubur ayam yang laris banget namanya bubur ayam Agus. Ada dua jenis bubur ayam yang bisa jadi pilihan kamu yaitu bubur ayam Jakarta atau bubur ayam spesial. Yang bikin nagih dari bubur ayam ini adalah suwiran daging ayamnya yang enggak pelit alias banyak banget, dan supaya makin nikmat bubur ayam juga diberi tambahan kuning telur setengah matang plus tambahan saus jamur. Duh baru ngebayangin aja udah laper!

Alamat: Jalan Simpang Wilis Indah 4, Gading Kasri, Klojen, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115


3. Pecel Madiun belakang Sardo
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Gak perlu jauh-jauh pergi ke Madiun hanya untuk menikmati sepiring nasi pecel Madiun yang terkenal itu karena di kota Malang pun ada banyak warung penjual nasi pecel Madiun. Tapi kalau kamu mau mencicipi nasi pecel yang jadi favorit orang Malang, kamu bisa mampir ke warung pecel yang ada dibelakang Sardo.

Di sini kamu bisa sarapan nasi hangat dengan potongan kacang panjang, bunga turi, kecambah, kenikir, bayam, daun singkong atau pepaya yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Nah karena warung ini laris banget, ada baiknya kalau kamu datang sebelum warungnya buka yaitu sebelum jam 5 pagi.

Karena jika datang di atas jam 5, pengunjung yang datang semakin banyak dan antriannya semakin panjang. Bisa-bisa nanti kamu kehabisan!

Alamat: Jl. Gajayana belakan Sardo, Kota Malang, Jawa Timur


4. Orem-Orem Arema
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Jika di Bandung ada kupat tahu, Malang punya makanan sejenis namanya orem-orem. Sekilas orem-orem mirip dengan kupat tahu yaitu potongan kupat, tauge, ayam, dan telur. Tapi alih-alih tahu, orem-orem justru menggunakan tempe sebagai bahan utamanya, baru kemudian disiram dengan kuah bening.

Di Malang, orem-orem yang paling terkenal namanya orem-orem Arema. Bisa dibilang warung satu ini adalah warung makan orem-orem paling legendaris karena sudah buka sejak tahun 1955 dan hebatnya lagi mereka masih menggunakan resep yang sama seperti saat pertama kali buka. Untuk seporsi orem-orem Arema biasa harganya Rp 7.000 sedangkan orem-orem spesial dengan ayam dan telur harganya Rp 15.000!

Alamat: Jl. Blitar No.14, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 


5. Kedai bubur Kayungyun
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Kalau kamu adalah tipe orang yang enggak terbiasa sarapan dengan makanan berat seperti nasi, kamu bisa sarapan di kedai bubur Kayungyun. Selain sedia bubur ayam dan mie rebus, warung ini juga menyediakan bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam yang bisa jadi menu sarapan pagi kamu.

Selain bubur kacang hijau, bubur ayam di Kayungyun juga wajib dicoba. Beda dengan bubur ayam lain yang ada di Malang, di warung bubur Kayungyun buburnya disiram kuah dan dilengkapi dengan suwiran ayam, telur, dan kacang kedelai goreng. Terakhir kamu juga bisa menambahkan ceker sebagai pelengkap.

Untuk seporsi bubur ayam lengkap harganya Rp. 12.000 dan Rp. 10.000 untuk bubur ayam tanpa telur. Sedangkan bubur kacang hijau dan hitam, harganya lebih murah lagi yaitu Rp. 6.000 sampai Rp. 8.000. Murah banget kan? Enggak heran kalau warung satu ini selalu jadi favorit mahasiswa di Malang.

Alamat: Jl. Mertojoyo Selatan No. 11C, Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur


6. Nasi Buk depan pasar Besar
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Beda dengan warung makan sebelumnya, nasi Buk ini berjualan di emperan depan sebuah toko jam yang ada didaerah pasar besar. Meski berjualan di emperan, bukan berarti rasanya enggak enak ya. Justru sebaliknya, nasi Buk pasar besar selalu antri pembeli yang ketagihan dengan menu nasi buk yaitu nasi dengan sayur nangka, serundeng, mendol, bakwan dan sambal. Untuk bisa menikmati nasi Buk dengan lauk lengkap harganya Rp. 10.000 saja. Selain itu, sebaiknya kamu datang jam 6 atau setengah 7 pagi ketika baru buka. Hindari datang lebih dari jam 8 karena bisa dipastikan lauk yang tersedia sudah tidak lengkap lagi.

Alamat: Pasar Helm, Jalan Trunojoyo, Klojen, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111


7. Nasi Kremikan Warmob 88
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Rekomendasi sarapan pagi lainnya adalah nasi kremikan Warmob 88. Dinamakan Warmob karena dulu warung nasi ini berjualan dengan menggunakan mobil sebelum akhirnya pindah dan membuka warung di jalan Bromo. Ada banyak pilihan menu sarapan, tapi yang paling jadi favorit adalah menu nasi nano-nano yaitu nasi hangat dengan empal, udang, paru, bihun dan dilengkapi dengan taburan kremesan.

Alamat: Jl. Bromo No.36, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119


8. Rawon Kiroman
Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang
Bagi para penggemar rawon, kamu wajib mampir ke warung rawon Kiroman. Rasa rawon yang pas dan khas, ditambah irisan daging yang besar bikin warung rawon satu ini selalu ramai pengunjung. Dan agar sarapan kamu semakin sempurna, kamu bisa memilih aneka variasi lauk yang ada mulai dari empal, paru, tempe, sampai sate usus. 

Alamat: Jl. Yulius Usman No.52, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang Enak Banget, 6 Kuliner Khas Bojonegoro Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

- Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang 5 Kuliner Khas Jawa Timur yang Unik dan Legendaris, Nagih Banget!

- Uenak Tenan! 8 Rekomendasi Sarapan Favorit di Kota Malang 6 Kuliner Khas Ngawi Ini Bikin Kamu Susah Berhenti Makan!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di