alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00e27ed89b09f4318b4567/album-baru-mamamoo-blues-lagu-video-dan-cerita-belakang-layar

Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar

Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar


Grup KPop MAMAMOO meresmikan comeback mereka dengan sebuah album baru berjudul 'BLUE;S' di musim gugur ini. Membawakan nada dan suara yang berbeda dengan perilisannya beberapa bulan yang lalu ketika menyanyikan 'Egotistic'. Kali ini MAMAMOO lebih chill dengan musik yang berada di range tempo medium. Title track di album ini berjudul 'Wind Flower'. Video musik untuk lagu itupun dirilis pada Kamis (29/11). Ada cerita menarik apa di balik proyek baru MAMAMOO ini? 

Baca sampai habis ya, MOOMOO!

Lagu 'Wind Flower'

Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar


'Wind Flower' diciptakan oleh Kim Do Hoon dan Park Woo Sang. Dimulai dengan suara gitar listrik yang catchy yang disambut dengan gebugan drum smooth. Mengutip Soompi, lagu ini merupakan isyarat yang mengambil kiasan dari bahasa bunga. 'Wind Flower' mengindikasikan beberapa hal seperti menunggu, cinta yang tak kesampaian, dan emosi sedih setelah mengucapkan selamat tinggal. Lirik lagu ini sebenarnya juga tentang berusaha move on setelah putus.

"Get better day by day... get better day by day..." begitu kutipan lirik dari lagu ini. Para member MAMAMOO sedang menyanyikan kisah putus mereka dan berusaha untuk mengusir kenangan-kenangan lama tentang kisah pacaran di yang baru saja berakhir.

Video klip

Seperti kebanyakan video klip KPop yang punya alur cerita, video klip masing-masing member MAMAMOO menampilkan kisah patah hati mereka masing-masing dan bagaimana mereka berusaha mengatasinya. Sambil menyanyikan lirik lagu penyemangat untuk diri sendiri, kita disajikan pemandangan kota Hong Kong yang estetik dengan lampu-lampu kota yang khas.




"Kalau bicara soal Hong Kong, orang akan langsung terpikir dengan lampu-lampu kota yang enak dilihat dan juga suara bising khas kota, tapi aku sendiri percaya bahwa image kota yang seperti itu bisa menampilkan perasaan sedih dan kesendirian yang berlebih," kata member MAMAMOO, Hwasa, dalam press conference perilisan album baru mereka belum lama ini.

Hwasa juga menjelaskan kalay di video klip lagu ini, masing-masing member menampilkan emosi yang berbeda yang bisa ditampilkan setiap orang setelah putus cinta. "Masing-masing dari kami mewakili perasaan penyesalan, proses mengenang, perasaan berkonflik dengan diri sendiri, dan seseorang yang bisa mengatasi kejadiannya," katanya.

Cerita lucu

Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar


Ada cerita lucu yang dikisahkan Solar ketika syuting di Hong Kong. Yaitu di adegan terakhir dalam video ketika para member tampil berpesta. "Aku masih ingat ini dengan jelas," katanya. Di adegan itu, MAMAMOO tampak tengah berpesta sambil minum-minuman beralkohol. Di situlah hal yang lucunya.

"Ada banyak sekali botol minuman keras mahal di sekitar kami. Tapi sebenarnya isinya teh Oolong (bukan alhokol). Aku ingat sekali kami merasa kekenyangan setelah (adegan) itu," kisahnya.

Moonbyul menambahkan sedikit kisah tentang kebiasaan minum Solar. "Dia (sebenarnya) nggak jago minum alkohol, tapi dia bisa banget berakting seperti yang kalian lihat di video klip. Aku sempat berpikir dia benar-benar mabuk," tutupnya.

Tracklist

Album Baru MAMAMOO 'BLUE;S': Lagu, Video, dan Cerita Belakang Layar


Album 'BLUE;S' punya cover berwarna biru dengan logo MAMAMOO di bagian depannya. Album ini berisi enam lagu baru dari MAMAMOO. Track 'Wind Flower' yang jadi track utama ada di nomor tiga. Sementara track lainnya adalah sebagai berikut:


  1. From Autumn to Winter (Intro)
  2. No more drama
  3. HELLO by SOLAR (MAMAMOO)
  4. Better than i thought
  5. Morning


Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di