alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00df27925233695a8b456c/fakta-unik-permainan-sepak-bola-di-pedesaan

Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan

Masa kecil tinggal di desa memang suatu kebanggaan dan hal yang paling menyenangkan dalam hidup. Tak hanya suasana di desa yang damai dan indah, banyak kegiatan mengasyikan yang bisa Agan lakukan di desa, yang tak bisa dilakukan oleh orang di kota.

Di desa sendiri, para lelaki pastinya sering bermain sepak bola. Entah hari minggu, hari libur, siang hari, sore hari, semua sama saja dan tampak menyenangkan. Nah, ada fakta unik nih tentang anak pedesaan saat bermain bola. Memang apa saja faktanya? Cekidot.

Lahan kosong jadi lapangan bola

Tidak perlu yang mahal untuk sekedar bermain bola, anak pedesaan punya lapangan bola sendiri yang bisa ada dimanapun, seperti lahan kosong, sawah habis panen, jalanan sepi, atau halaman rumah.

Sandal, batu, atau kayu jadi gawang

Kreatifitas tanpa batas, tidak lengkapnya fasilitas seperti gawang bukan halangan untuk main bola. Benda seperti sandal, batu atau juga kayu, bisa dijadikan gawang dadakan.

Nyeker alias tanpa alas kaki jadi sepatu terbaik

Sepatu atau alas kaki lain seperti sandal tidak lagi menjadi hal wajib bagi para pemain sebak bola di pedesaan. Mereka lebih suka nyeker karena lebih seru dan mengasyikan.

Jenis pelanggaran yang sedikit

Dalam sepak bola anak desa, tidak ada pelanggaran lain kecuali hand ball. Pinalti atau mencederai lawan tidak masuk jenis pelanggaran, dan masih bisa lanjut main.

Boleh pulang sebentar untuk minum

Tidak seperti permainan sepak bola yang umum, pemain tak perlu menyiapkan minum saat merasa haus, karena tinggal pamit pulang bentar, terus balik lagi.

Kiper jadi orang paling repot dan serba salah

Tugasnya bukan hanya menjaga gawang agar tidak kebobolan, anak yang menjadi kiper di permainan bola di desa harus berani repot, karena tidak ada petugas yang mengambilkan bola, jika terlempar jauh. Dan serba salah kalau gawangnya kebobolan.

Skor pertandingan adalah unlimited

Berbeda dengan sepak bola pada umumnya, sepak bola di pedesaan mempunyai skor pertandingan seperti basket. Skor bisa mencapai puluhan, bahkan tak terhitung karena banyak gol.

Keroyokan dan curang jadi strategi terbaik

Sepak bola di pedesaan juga mempunyai strategi, yakni maen agak curang dan sedikit keroyokan. Tak hanya, taktik lain yang biasa digunakan jika salah satu merasa akan kalah, maka akan terjadi pertukaran gawang atau pemain.

Tanda permainan berakhir

Durasi pertandingan sepak bola di desa tentu beda dengan sepak bola pada umumnya. Kalau yang umum 2 X 45 menit, maka waktu berhenti sepak bola di desa bukan berdasarkan waktu tapi ada beberapa hal seperti, emak nyuruh pulang, adzan magrib, dan turun hujan.

Ada yang jadi kangen maen bola sama temen-temen di desa? emoticon-Big Grin

Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan

Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan

Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Kuy nostalgia bareng TSemoticon-nyantai
orang bilang tanah kita tanah surga
Sandal, batu, atau kayu jadi gawangnya
anak jama now nggak bakal tau serunya main di luar gan emoticon-Leh Uga
rindu waktu itu jadinya ane emoticon-Malu

di kampung ane dulu pas maen bola, tujuan selain nyetak gol itu adu kaki (anak2 nyebutnya gembragan), jadi bola plastik ga ada yang awet paling 10 menit udah meletus itu bola, kalo udah gitu bolanya di isi daun pisang yang udah kering biar tetep bisa maen emoticon-Ngakak
Diubah oleh banggendul
Quote:

mantullemoticon-2 Jempol
Quote:

tepat sekali gan, kbnyakan pd HP an muluemoticon-Bedug
Quote:

wah cpt bgt jebolnya, itu bola ditendang pake kaki apa garpu?emoticon-Ngakak
bocah jaman sekarang mungkin ngak bakal bisa ngeliat tatapan resah nan gundah penuh keputus asaan pas bola melayang dan jatuh di rumah yang pagernya tinggi,yang punyanya galak, udah gitu ada anjingnya.
emoticon-Mewek
Quote:

pgn nangis, takut, dan ngadu ke emakemoticon-Nohope
bek dan kiper sering disalahin akhirnya bek dan kipernya malah kongkow di tengah gawang ngomong ngalor ngidul emoticon-Big Grin
main nya di sawah, belum selesai klo blum adzan maghrib, emoticon-Embarrassment




mandi nya di sungai, emoticon-Big Grin
Quote:

Suka ribut sendiriemoticon-Leh Uga
Quote:

True sekaliiiemoticon-Leh Uga
Balasan post trollolo
Quote:


kwkwkwk.. ane malah pernah gan.. yg punya rumah kluar bawa parang.. tu bola dibacok jadi 2..gara2 doi lagi tidur kynya tu bola kena jendela kamarnya.. langsung bangun n teriak2.. kami smua auto kabur sambil ngintip2.. kwkwkwk..
Quote:

Seru baca crita ente ganemoticon-Leh Uga
ane pernah main di sawah yang masih becek....
terus main di tanah yang ada gundukan cukup tinggi, di samping gawang tingginya sekitar semeteran, tapi sesuai peraturan itu masih di wilayah lapangan(belum out). bisa giring bola ke situ & coba tendang atau umpan dari gundukannya emoticon-Big Grin

asyik sih, ada variasinya, beda kalau main bola konvensional

emoticon-Bola emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh rk.awan.47
Ngapain musti di desa ?

Di kota dulu juga banyak yang kek gini.
emoticon-Traveller
Fakta Unik Permainan Sepak Bola di Pedesaan
yg bikin susah kalo taruhan ,bisa berujung tauwran emoticon-Big Grin kalo salah satu pihak merasa tak terima hasil tanding
Klo ujan malah makin seru bisa sleding sambil ngagolosor emoticon-Ngakak
Quote:

serasa FIFA antar negara, pdhl di kampungemoticon-Ngakak
Quote:

tergantung dimana kotanyaemoticon-Rate 5 Star
Quote:

wkwkemoticon-Matabelo
Quote:

duel crows zeroemoticon-Ngakak
Quote:

pulang2 dimarahi emak gegara baju kotoremoticon-Ngakak
Quote:


Medan yang nggak rata, terus pernah juga di lapangan yang satu sisi nggak ada out-nya karena ada dinding besar & boleh pantulin bola ke dinding.

Serasa di kartun Street Soccer. Coba aja agan googling "cartoon street soccer"

emoticon-Bola

Sekalian ane Gembok emoticon-2 Jempol
bener banget ini 🤣
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di