alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga : Habib Bahar Tokoh Agama, Yang Disampaikan Penuh Makna
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00d881fcef878b068b456c/sandiaga--habib-bahar-tokoh-agama-yang-disampaikan-penuh-makna

Sandiaga : Habib Bahar Tokoh Agama, Yang Disampaikan Penuh Makna

Sandiaga : Habib Bahar Tokoh Agama, Yang Disampaikan Penuh Makna
Jakarta - Habib Bahar bin Smithdilaporkan karena video ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap aparat penegak hukum bijak menyikapi persoalan ini. 

"Aparat juga harus bijak untuk menyikapi, apalagi ini tokoh agama yang banyak pengikutnya ya, agar meneduhkan suasana, jangan sampai lebih memperuncing keadaan, dan itu jadi tanggung jawab kita semua," ujar Sandiaga, di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018). 

Sandiaga mengatakan, kejadian semacam itu bukan pertama kalinya terjadi di tahun politik ini. Dia pun mengimbau semua pihak untuk bertutur kata yang menyejukkan suasana Pilpres 2019. 

"Ini terus berulang kejadian ulama dan tokoh masyarakat yang dalam keadaan pilpres seperti ini tentunya kita harus sama-sama berhati-sama menjaga ujaran kita dan menenangkan menyejukkan suasana," katanya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar yang dipermasalahkan. Namun dia berharap ke depan para ulama melalui ceramahnya menyampaikan ujaran yang meneduhkan suasana dan fokus di bidang ekonomi. 

Apalagi, menurut Sandiaga, rakyat saat ini rindu akan demokrasi yang mempersatukan. Dimana kedua pasangan calon bersama-sama menebarkan kesejukan dan demokrasi yang merajut tenun kebangsaan. 

"Beliau kan tokoh agama, di atas semua. Kalau tokoh agama, kiai, habib, itu menjadi panutan semua, dan juga apa yang disampaikan itu tentunya penuh makna. Kita sebagai masyarakat harus bijak untuk menangkap informasi, pesan-pesan, jangan cepat terprovokasi," ujar Sandiaga. 

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversialnya yang menghina Jokowi. Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'. 

"Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1, dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2). Polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

"Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Hahahaha
Diubah oleh dr.solusi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
wak bango sidongo ini payah bener mikirnya..
coba aja nti gantian dia yg di "kritik" haid..
emoticon-Ngakak
subannalloh, habib Bahar ulamak berakhlaq mulia, sebagai cucu nabi, beliau merupakan cahaya ummat Islam, mempunyai barokah dan daya karomah dapat mengetahui jenis memeq wanita apakah kering atau basah hanya dengan melihat wajah wanita tsb, habib Bahar sang singa Alloh junior adalah teladan ummat yg juga meneladani Rasullullah sang kakeknya, habib Bahar Smith adalah junjungan kitak2 yg selalu berdakwah jihad di jalan Alloh amin2 YRA.
Ya kalo orang seperti si Smith masih dianggap Ulama oleh si Uno, ya gua bisa menilai si Uno seperti apa kapasitasnya..

tokoh agama kok kasar mulutnya? sikap ente menandakan ketidakpantasan ente sebagai pemimpin san.
tokoh agama knp malah mempermalukan islam itu sendiri nok
sampean malah membela penista islam emoticon-Turut Berduka
Apa yang dikatakan smith sudah sesuai ajaran-ajaran Islam dan mencermikan akhlak dari leluhurnya Muhammad emoticon-Traveller
makna sam t4ik ternyata skrg sama
Buat malu dari dalam emoticon-Marah
Diubah oleh loebis.caem
Quote:


Ya elu ngomong nya jangan ke polisi, tapi justru lu himbau tuh ke Tokoh Agama yang lu belain emoticon-Ngakak

Quote:


Munafik & kontradiktif emoticon-Angkat Beer

Saat justru Tokoh Agama nya sendiri yang memecah2, dan berkata kasar emoticon-Ngakak
Diubah oleh baka1412
ga beda jauh sifatnya
Quote:


gobloook pengikut dajjal zionistemoticon-Ngakak

Nasbungdiehard dungu2 enteemoticon-Big Grin
Diubah oleh albetbengal

ngomong kagak ada aturan ama sopan santun dibilang tokoh agama?????


masih jauh lah


ni orang cara standar menilainya kek gimana???








emoticon-Cool
TIDAK PANTAS bahkan menyebut Bahar bin Smith sebagai ulama

ingat: ULAMA ITU PEWARIS PARA NABI karena itulah seseorang yang digelari ulama harus mampu memberikan pada umat apa yang telah diwarisi oleh para nabi salah satunya adalah TAAT PADA ULIL AMRI. Jika ada seseorang mengaku ulama, namun apa yang disampaikannya justru mencela ulil amri yang muslim yang menjalankan pemerintahan dengan cukup baik dan taat pada agama, maka HARAM hukumnya mencaci. Bahkan andai ada ulil amri zolim sekali pun, maka tetap HARAM untuk dicela.

Tentunya kita TIDAK INGIN kalau negara kita akan bernasib seperti Suriah kan????
cawafres tulul emoticon-Leh Uga
tokoh agama yang suka menebar kebencian? emoticon-Leh Uga
apalagi yg di sampaikan merambah ke ilmu biologi, sungguh bermakna dan edukatif emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh bawel69
Mskin penjara emoticon-Mad

termasuk memaki? emoticon-Smilie
Kalau ada yang menganggap yg seperti ini ULAMA.

*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..
*Geleng2 kepala..

Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
Mau jadi apa
????


Ulama? kalo ada yg bilang Islam buruk karena perangai si Will Smith jangan pada protes emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di