alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00d877e052273e138b4574/sandiaga-habib-bahar-tokoh-agama-yang-disampaikan-penuh-makna

Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna

Jumat 30 November 2018, 12:27 WIB
Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
Satria Kusuma - detikNews

Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)

Jakarta - Habib Bahar bin Smith dilaporkan karena video ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap aparat penegak hukum bijak menyikapi persoalan ini.

"Aparat juga harus bijak untuk menyikapi, apalagi ini tokoh agama yang banyak pengikutnya ya, agar meneduhkan suasana, jangan sampai lebih memperuncing keadaan, dan itu jadi tanggung jawab kita semua," ujar Sandiaga, di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Sandiaga mengatakan, kejadian semacam itu bukan pertama kalinya terjadi di tahun politik ini. Dia pun mengimbau semua pihak untuk bertutur kata yang menyejukkan suasana Pilpres 2019.

"Ini terus berulang kejadian ulama dan tokoh masyarakat yang dalam keadaan pilpres seperti ini tentunya kita harus sama-sama berhati-sama menjaga ujaran kita dan menenangkan menyejukkan suasana," katanya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar yang dipermasalahkan. Namun dia berharap ke depan para ulama melalui ceramahnya menyampaikan ujaran yang meneduhkan suasana dan fokus di bidang ekonomi.

Apalagi, menurut Sandiaga, rakyat saat ini rindu akan demokrasi yang mempersatukan. Dimana kedua pasangan calon bersama-sama menebarkan kesejukan dan demokrasi yang merajut tenun kebangsaan.

"Beliau kan tokoh agama, di atas semua. Kalau tokoh agama, kiai, habib, itu menjadi panutan semua, dan juga apa yang disampaikan itu tentunya penuh makna. Kita sebagai masyarakat harus bijak untuk menangkap informasi, pesan-pesan, jangan cepat terprovokasi," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversialnya yang menghina Jokowi. Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'.

"Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1, dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2). Polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

"Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.
(mae/elz)

DETIK

Emangnya kata-kata Sandiaga Uno bakalan didengerin oleh Nasbung? emoticon-Wakaka

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nabi kardus telah bersabda
emang boleh cat rambut dalam Islam?
Apa maknanya ceramah kotor cem itu? Ntar malah mengesankan islam sbg agama yg buruk dan mengajarkan kebencian.
Balasan post silents.
Quote:


Bagi Nasbung itu yang paling penting kan bikin rusuh emoticon-Big Grin
Bagi Nasbung, soal agama ya cuma jadi alat bukan jadi pedoman emoticon-Big Grin
Diubah oleh blizzard000
Begitulah ajaran-ajarannya Agama Islam
Begitu akhlak sesungguhnya umat agama Islam
Ulama dan Habib loh ini
Cerminan Agama dan Nabinya yang dari Arab emoticon-Traveller
maknanya buka celana dan dicek apakah lg haid dan banci itu apa yak, wahai yang mulia kanjeng guru ulama sandiana uno?
maknanya ganti presiden Jokowi dengan Prabowo.... itu kan???
cawafres kang lumpat kubur tulul emoticon-Leh Uga
maknamu suwek emoticon-EEK!
Ya yang penting sudah dilaporkan ke polisi, jadi biar ditindaklanjuti oleh polisi.
lempar kardusnyaaaaa

Terlalu sensi banget sih, bijak dikit dong dalam memahami makna pernyataan seseorang jangan langsung ditelan mentah mentah kata per kata, kapan ini negara mau maju kalau ga mampu menerima kritik
habib uno udh bersabda semua omonganya pasti benar..emoticon-Ultah
Bango goblok pendukung teroris emoticon-fuck
Kalo gk tau omongannya jangan komen goblok dlu, pls
Quote:


kalau maunya rakyat gitu gimana?
bibib uno mah bebas mau ngapain aja...emoticon-I Love Indonesia
ulama uno bersabda..
Palindh om unok bilang gitu pas dengerin ceramah beliau soal bentuk vagina emoticon-EEK!
Diubah oleh HippoKritz
Si ladyboy piaraan rizieq dianggap ulama sama kh.bango emoticon-Leh Uga

Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di