alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SOEHARTO ITU BUKAN KORUPTOR TAPI PENJAJAH.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00b449dbd77095338b4572/soeharto-itu-bukan-koruptor-tapi-penjajah

SOEHARTO ITU BUKAN KORUPTOR TAPI PENJAJAH.

SOEHARTO ITU BUKAN KORUPTOR TAPI PENJAJAH.
Transparency International (TI), lembaga internasional yg dikenal luas dgn komitmennya memberantas korupsi, menobatkan bekas Presiden Soeharto sebagai koruptor paling kaya di dunia pada Maret tahun 2004. 

TI mencatat kekayaan Soeharto dari hasil korupsi mencapai US$ 15-35 miliar. Sebagian besar di antaranya diduga kuat hasil jarahan selama 32 tahun berkuasa sejak 1967.

Nama Soeharto bertengger di pucuk daftar koruptor sedunia, di atas bekas Presiden Filipina Ferdinand Marcos dan bekas diktator Zaire Mobutu Sese Seko, yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan nilai korupsi terpaut cukup jauh dari Soeharto. 

Jadi sangat konyol jika ada partai atau sekelompok pemuja orde baru yang mengatakan Soeharto tidak pantas dijuluki "Bapak Korupsi" dgn alasan bahwa praktik korupsi tak hanya terjadi pada era Soeharto. Alasan bertambah konyol ketika mengatakan kalau korupsi itu sudah ada sejak zaman Hindia-Belanda.

WTF, Soeharto itu Presiden Indonesia atau penjajah?
O ya mungkin betul juga, Soeharto itu bukan sekedar koruptor tapi penjajah yg menjajah rakyat Indonesia. Membunuh rakyat dan merampok kekayaan negara. Jadi hati2 dengan partai yg ingin mengembalikan kejayaan Orba, mereka akan menjajah lagi rakyat Indonesia.

- DANIEL -

https://nasional.kompas.com/read/201...untuk-soeharto 

https://nasional.tempo.co/read/41026...rkaya-di-dunia 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
& wowok kalo kepilih, akan menghadirkan kembali zaman Suharto

emoticon-Takut
Sy lebih setuju bpak pembangunan...dikasih ke pa dhe jokowi....sudah jelas skilllllllnya suka wira wiri dari sabang sampai papua😂😂

Yang setuju Susilo Bambang Yudhoyono dan Soeharto di beri gelar bapak koruptor berikan CENDOLNYA.

Seberapa serakah suharto.

Dengan pendapatan 100 M/hari butuh waktu 194 tahun untuk mengumpulkan uang sebesar 7000 T.

Suharto hanya butuh waktu 32 tahun.

Usia manusia normal mencapai 50 tahun.

Suharto harus membelanjakan 400 M setiap harinya agar uang 7000 T bisa dihabiskan dalam waktu 50 tahun.

Itu baru cerita 7000 T yang sudah dibekukan negara, belum lagi kepemilikan tanah yg luasnya setara luas total jawa tengah. Belum lagi aset lainnya yg diperoleh dengan cara melanggar etika profesionalisme (KKN).

Belum lagi jumlah nyawa yang melayang, jumlah airmata yg mengalir. 🤔

Suharto itu manusia istimewa. satu dari sejuta. Hanya lahir 1000 tahun sekali. Mirip mirip dajal (apa yah yg lebih buruk dari dajal?.

Pak harto termasuk orang sukses
Beliau sangat berjasa sekali...
#bagioanggotakeluarganyasendiri

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Yg palibg berkesan d jaman ini pajaknya. Sangat fenomenal. Pajak tv, radio, sepeda angin. Pokoknya punya barang elektronik hampit semua kena pajak. Dan hanya terjadi di indonesia. Amazing. Kalau jaman skrg kembali ke orba berarti laptop, pc, handphone dan sejenisnya siap2 aja d pajak lagi. Apalagi pajak mobil mewah bakalan wahhhh luar biasa.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
crott masal
tai lu..udh metong masih aja lu ungkit2..anjenkk
iya udah mati
cuma masih banyak taik nya di republik ini dongok
fun fact : sekorup-korupnya pak harto nominalnya masih jauh lebih kecil dibanding total yang dikorupsi pejabat dari pusat sampai daerah di jaman sekarang emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
dan jangan lupa, suharto itu pertama kali jadi presiden bukan di pilih tapi lewat super semar yang nggak tahu kemana itu surat.. apakah memang soekarno memberikan mandatnya pada soeharto atau soeharto yang ngancam pakai pistol, entahlah,..

- soeharto itu menjadikan soekarno tahanan rumah.
- soeharto pula yang menolak lokasi makam soekarno
- soeharto membiarkan penyakit soekarno, dia tidak menempatkan soekarno sebagai mantan pemimpin negeri tapi mirip tahanan politik
- KKN dimana-mana.
- Media semua di bungkam di jaman soeharto.
- boro boro penagak hukum ngusut korupsi, ngelawan dikit sama soeharto kelar idupnya..
- aktifis dan lawan politik di penjarakan, di culik dan di hilangkan.. salah satunya adalah menantunya yang ikut menculik..

dan masih bilang enakan jaman soeharto? modaro wae.. emoticon-Cool
Balasan post jeffrey.maulana
emang jaman soeharto ada media yang berani memberitakan kasus korupsi, emang jaman seoharto ada KPK,. kalau punya otak jangan di titipin, tapi di pakai..
kalo kata kakek, enak jaman suharto... emoticon-Big Grin






karena jaman suharto, bini kakek masih kenceng... emoticon-Ngakak (S)

Harus di akuin suharto juga punya jasa.. emoticon-Cool

Indonesia sampai ketahap ini juga ada kontribusi beliau di dalamnya..

beberapa kontribusi beliau al :
1). Kontribusi industri manufaktur thd PDB pernah capai 30% di era beliau..
Quote:


2). Pernah swasembada beras :
Quote:


3). Pertumbuhan ekonomi pernah dua digit dan rata2 diatas 7% :
Quote:


4). Program Transmigrasi, yg mana diantaranya yg menikmati hasilnya adalah nenek gue..

Dan masih banyak lagi..

Iya memang beliau memperkaya diri dan kroni2nya di masa itu.. Tapi tetap negara ini memperoleh kemajuan pesat di eranya dia..

Setiap presiden, mulai dari sukarno sampai Jokowi.. Semua kasih kontribusi untuk negara ini..

Suka ga suka, keadaan yg sebaik skrg ini mungkin ga akan pernah di capai andai 7 orang ini ga pernah jadi presiden..

Itu sih dari gue.. emoticon-Cool
Diubah oleh filusufkacang
PDIP coba tanyalah pada Golkar, bagaimana mengenai Suharto.
Golkar dan Suharto tidak bisa dipisahkan, jaman demo reformasi dulu salah satu tuntutan mahasiswa adalah bubarkan Golkar.
Kalau sekarang pada jelek2in pak Harto lalu Golkar diam saja ya itu namanya anak durhaka.
jadi inget menteri penerangan jaman ORBA

MENURUT PETUNJUK BAPAK PRESIDEN




ini mentri apa humas kepresidenan?
Gini deh.. kalo menurut gue.. kalo ada Anak Soeharto yang ngungkit ngungkit mau balik ke jaman Orba sambil gembar gembor bilang enak jaman soeharto, gak perlu panjang lebar jelasin sepak terjang korupsinya, cukup suruh mereka bayar dulu Darah Pahlawan Trisakti yang melayang ditembak dulu..
Diubah oleh balado.jengkol
alumni VOC jangan2 ini,
udah menjajah, korup pulak

dan yang paling kerasa tertindas di jaman suharto ya pki (*termasuk tertuduh PKI) dan keturunan china yang bukan lingkaran suharto.





*nunggu ada yang kelonjotan kalo belanda dan voc disebut penjajah. emoticon-Wakaka
Quote:


Tiap KTT impor mobil mewah buil up ribuan unit tanpa pajak, termasuk porsche (delegasi mana pake porsche?emoticon-Hammer (S)), terus dijual 3 x lipat dr harga dia ngimpor
Itu baru satu previelege anak suharto, masih banyak yg laen
coba nasbung nastak bp raia main2 ke cendana emoticon-Big Grin
jokowi itu presiden.prabowo itu calon presiden
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Udah pernah ngerasain PP10 belom? emoticon-fuck2
Diubah oleh wen12691
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di