alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BIN Nyatakan Surat Edaran Siaga I Reuni 212 Hoaks
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00b224d9d77078458b4567/bin-nyatakan-surat-edaran-siaga-i-reuni-212-hoaks

BIN Nyatakan Surat Edaran Siaga I Reuni 212 Hoaks

BIN Nyatakan Surat Edaran Siaga I Reuni 212 Hoaks


Pesan berantai melalui media sosial mengenai surat edaran dari Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai penetapan Siaga I terkait kegiatan Reuni 212 adalah bohong atau hoaks.

“Itu (surat edaran) adalah hoaks,” tegas Juru bicara BIN Wawan H Purwanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (29/11) malam.

Dalam surat edaran yang berstempel BIN itu berisi tentang perintah Kepala BIN Budi Gunawan agar melaksanakan Siaga I untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang mengganggu stabilitas keamanan nasional terkait kegiatan reuni 212 pada Minggu (2/12).

Sehubungan dengan itu, maka kepada seluruh pegawai BIN diberitahukan untuk melaksanakan Siaga I.

Dalam surat itu juga disebutkan pejabat BIN tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tanpa seizin pimpinan, kecuali yang bertugas khusus.

Menurut Wawan, informasi itu tidak benar. Di tahun politik ini banyak sekali beredar berita-berita bohong atau kabar hoaks yang belum jelas kebenarannya.

“Ya namanya juga hoaks, tidak ada nilainya,” katanya, dikutip Antara.

Wawan pun mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan “check and re-check” tentang kebenaran informasi yang didapatnya.

“Ya kita harus check, recheck dan crosscheck,” kata Wawan.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mca beraksi dgn kibot dan printernya emoticon-I Love Indonesia
intelejen kalau operasi nggak bakal ada yang tahu juga kecuali mereka yang berwenang, kalau sampai operasi bocor bahkan sebelum dilaksanakan itu sih bukan BIN.. ah ela, logika gini aja pake harus di jelasin.. kalaupun negara kita nyadap negara lain juga nggak bakal ada yang tahu, namanya juga operasi intelejen.. emoticon-Cool
hoax yg dungu dr nasbung

emoticon-Ngakak
kalo itu hoax, ya monggo di lacak, kalo perlu sampai ketauan siapa pembuatnya
biar ketauan hoax atau tidaknya itu surat.. emoticon-Embarrassment
Intinya kalau ada berita hoax lapor polisi.
Balasan post sando779
ah masa...
kayaknya belum lama ini malah minta maaf..
eh lupa kalau sampai operasi bocor berarti bukan bin..
kwkwkw
kubu sana kok delusinya kayak orang mabuk pembalut aja emoticon-Big Grin
menurut saya klo pun ini surat edaran yg benar bukan hoax.... memang wajar kok....... setiap aksi yang melibatkan massa apalagi jika jumlahnya luar biasa banyak..... maka ini harus menjadi perhatian lebih....... banyak pihak yang berkepentingan bisa memanfaatkan situasi tersebut..... baik itu asing maupun dari dalam negeri sendiri......... jadi memang tugas bin lah sebelum acara itu terlaksana semua sudah di screening
Diubah oleh scorpion14
ingat......... suriah hancur lebur sampai saat ini berawal dari jumlah massa yg banyak dan ada provokator di kedua belah pihak
biar makin greget aja
emoticon-Cape d... darimana lg datangnya hoaX kalo bukan dari ????.....

Balasan post jfun790
ah elah, itu babinda.. lagian kalau BIN nggak bilang ke media lu taunya juga itu cuman aparat kek polisi biasa.. kalau operasi intelejen mah lu bikin bom panci di rumah, tiba tiba densus 88 masuk terus dor di kepala.. emoticon-Ngakak
Kalo sampe bocor.. berarti internalnya bermasalah...
Tapi biasanya yang ngomong bocor dari sebelah....
kampret namanya juga emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Salut gue sama para pembuat hoaks ini,
Pada ga takut sama penjara ya?
Kalo operasi intelejen bocor,namanya bukan operasi intelejen...mungkin operasi zebra namanya,Gan...emoticon-Shakehand2
beredar dan banyak yg gak suka ya dibilang hoak
Quote:


Setuju emoticon-shakehand
yaelah keliatan amat itu palsunya, hoax nih emoticon-Leh Uga
Ah ada ada saja.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di