alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00b001ddd77008508b4591/rocky-gerung-mengapa-kalian-memusuhi-kata-dungu-apakah-dia-mengancam-kalian

Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian

Sikap planga-plongo adalah ekspresi kedunguan. Sementara dungu adalah soal cara berpikir. Sehingga menuntut pujian terhadap hal yang memang menjadi tugasnya merupakan logika dungu.

"Mengapa kalian terus memusuhi kata dungu? Apakah dia mengancam kalian?" ujar Rocky Gerung, akademisi dari Universitas Indonesia.

Misalnya, kata Rocky, menuntut pujian terhadap hal yang memang menjadi tugas dia. "Itu logika dungu."

Rocky memberi contoh, memakai index gini untuk mengklaim keadilan sosial. "Itu dungu." atau naik angkot pake mahkota raja. Walaupun itu pilihan etis, tapi secara estetis itu dungu.

Jadi, ujar Rocky, mengapa kalian memusuhi kata dungu, sambil terus memperbanyak ekspresinya?

Rocky menegaskan, dungu bukan tentang orang, tapi ekspresi cara berpikir.

Menurut Rocky, bila anda dibilang dungu, itu bukan evaluasi etis. Itu sepenuhnya pembuktian logis.

"Bila tak boleh ada kesimpulan dungu," kicau Rocky melalui akun twitternya @rockygerung, "berarti semua penalaran adalah benar? Lalu mengapa kalian masih di kolam?"


https://politik.rmol.co/read/2018/11...gancam-Kalian-

Panastaik dungu bin GOBLOG tidak akan paham filosofi yang disampaikan Gerung.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
lalu knp pula kalian membenci kata sontoloyo & genderuwo ?
apakah itu menakutkan kalian ?

emoticon-Ngakak
Kata "dibodohi" saja udah membuat org jujur dan adil dipenjara 2 thn
Ts Dungu emoticon-Big Grin

Menuntut pujian? Sapa? Jokowi? emoticon-Wakaka
Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian

gabener emoticon-Tai emoticon-Tai
Balasan post yesknow
Memangnya ada yang lapor polisi karena kata sontoloyo dan genderuwo?

Asli panastaik GOBLOG ente
Balasan post azirma.ayrus
Siapa lagi? Minta di demo dengan cara dipuja puja
filsuf kafir sesembahan kampret emoticon-Ngakak
hmmmmm....
dungu itu sebuah pilihan.
dungu itu kan unok n wowok
Balasan post victimofgip44
Quote:


emang ada yg lapor polisi gara2 kata dungu ?
Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian
begitu lah gaya orang-orang sombong yang merasa paling hebat, paling pintar, paling cerdas, dan paling terbaik semuanya deh. selalu menganggap remeh orang lain yang tak sekelompok dengan mereka. ada masanya mereka takabbur dan dipermalukan olehNya. tunggulah masanya.

emoticon-Leh Uga
berterima kasih pada orang yang yang menjalankan tugasnya atau pekerjaannya seprti berterimakasih pada satpam yang bukain pintu di bank, atau pramusaji yang mengantar pesanan kita, itu lebih baik, meski dibilang "logika dungu.."
Dungu is kopok emoticon-Wow
Quote:


Ada GOBLOG. Makanya ane katakan ente panastaik GOBLOG.

Info begitu saja tidak tahu dan nanya
jenguk si jundi dunks emoticon-Ngakak

doi pasti kangen mie aceh dan teh tarik emoticon-Imlek
Gw mah cuma inget kalimat kitab suci itu fiksi

Orang usaha di gorengan dia jago bikin gorengan
Orang usaha di kue2 dia jago bikin kue
Orang usaha di kata2 dia jago main kata2
Permasalahannya yg beli pelanggannya dia2 doang
Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian

Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian

Rocky Gerung: Mengapa Kalian Memusuhi Kata Dungu, Apakah Dia Mengancam Kalian
Prof Rocky Gerung idolaku ...setiap pagi aku selalu membaca artikel nya di Republika...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di