alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kurs Tengah Menguat 127 Poin, Rupiah Paling Kuat di Asia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00afbad9d77035218b4567/kurs-tengah-menguat-127-poin-rupiah-paling-kuat-di-asia

Kurs Tengah Menguat 127 Poin, Rupiah Paling Kuat di Asia

Kurs Tengah Menguat 127 Poin, Rupiah Paling Kuat di Asia
Bisnis.com, JAKARTA – Bank Indonesia mematok kurs tengah hari ini, Kamis (29/11/2018) di level Rp14.408 per dolar AS, menguat 127 poin atau 0,87% dari posisi Rp14.535 pada Rabu (28/11).


Kurs jual ditetapkan Rp14.480 per dolar AS, sedangkan kurs beli berada di Rp14.336 per dolar AS. Selisih antara kurs jual dan kurs beli adalah Rp144.

Sementara itu, berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar rupiah di pasar spot terpantau menguat 177 poin atau 1,22% ke level Rp14.352 per dolar AS pada pukul 10.48 WIB.

Nilai tukar rupiah rebound dengan dibuka terapresiasi 64 poin atau 0,44% di level Rp14.465 per dolar AS pagi tadi, setelah pada perdagangan Rabu (28/11) berakhir terdepresiasi 0,10% atau 14 poin di level Rp14.529 per dolar AS.
Sepanjang perdagangan pagi ini, rupiah bergerak di kisaran Rp14.339-Rp14.465 per dolar AS.

Hampir seluruh mata uang di Asia memang terpantau menguat pagi ini. Namun,tak hanya mampu menguat menjauhi level Rp14.400 per dolar AS, nilai tukar rupiah juga unjuk gigi dengan menjadi yang terkuat di Asia terhadap dolar AS.
Penguatan rupiah diikuti rupee India yang terapresiasi 0,72%, won Korea Selatan dengan 0,43%, serta peso Filipina dan dolar Taiwan yang masing-masing menguat 0,31% pada pukul 11.07 WIB.

Di sisi lain, indeks dolar AS, yang melacak pergerakan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama, terpantau lanjut turun 0,028 poin atau 0,03% ke level 96,758 pada pukul 10.57 WIB.

Pergerakan indeks dolar AS sebelumnya dibuka dengan kenaikan tipis 0,063 poin atau 0,07% di level 96,849, setelah pada perdagangan Rabu (28/11) berakhir melemah 0,60% atau 0,583 poin di posisi 96,786.

Dilansir dari Bloomberg, rupiah memimpin penguatan mata uang di Asia setelah Gubernur Federal Reserve Jerome Powell menyampaikan pernyataan yang dipandang sebagai sinyal bahwa para pembuat kebijakan dapat menghentikan siklus pengetatan mereka tahun depan.

Pada Rabu (28/11) waktu setempat Powell mengatakan bahwa rangkaian penaikan suku bunga oleh The Fed telah membawa kebijakan ”persis di bawah” kisaran perkiraan netral. Komentar itu mendorong kenaikan bursa saham AS sekaligus menekan pergerakan dolar AS.

Investor kemudian menantikan risalah pertemuan The Fed pada 7-8 November yang akan dirilis hari ini waktu setempat, demi mendapatkan petunjuk lebih lanjut tentang arah kenaikan suku bunga di masa mendatang.

“Komentar Powell menjadi perkembangan yang menguntungkan bagi suku bunga negara emerging market di Asia, terutama untuk yang memiliki imbal hasil tinggi seperti India dan Indonesia," kata Vivek Rajpal, pakar strategi suku bunga Asia Tenggara dan India di Nomura.

Kurs Transaksi Bank Indonesia (Rupiah)
29 November                              14.408
28 November                              14.535
27 November                              14.504
26 November                              14.551
23 November                              14.552



SumberBank Indonesia http://market.bisnis.com/read/201811...g-kuat-di-asia  

Presiden Donald Trump kerjanya apa ya? Kok bisa Dollar melemah dan Rupiah terkuat se-Asia? Presiden kok kebanyakan Pencitraan? Dasar Presiden antek asing, PKI, zalim terhadap Ulama! Ekonomi semakin melemah! 50 ribu bisa buat apa, Trump!?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bikin nasbung pusing kepalanya nih. cenat cenut
nunggu komen nasbung yg kemaren2 koar2 nyinyir di thread rupiah..



emoticon-Bingung
Diubah oleh khayalan
Berita paling gak menarik sampai 2019 kalau yg ginian
klo bisa temvus kepala 13.
berita begini itu kabar buruk buat nasbung dan jajarannya
Semoga semakin stabil emoticon-Ultah

Quote:


Donald Trump justru yang bantu Rupiah menguat. Dia bilang kemarin kalo ada kemungkinan dia deal sama Tiongkok. Cek aja penguatan mata uang lain. emoticon-Big Grin

Quote:


Karena Donald Trump tadi. Rupiah terkuat se-Asia cuma saat ini karena BI one step ahead naikin suku bunga sesuai nasihatnya CEO Bank BCA. Sekarang pertanyaannya, waktu RUPIAH anjlok parah kemarin jadi paling lemah se-Asia ente kemana? emoticon-Big Grin

Quote:


Emang banyak pencitraan kok. Masak situ ga ngerasa? emoticon-Embarrassment

Quote:


Ini sih delusi ente aja nastak dongok. emoticon-Embarrassment
udah jangan menguat lagi. disitu aja usahain stabil.
Tidaakkkkkkkk
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ekonom ulung dari mca mana suaranya ?
Yg penting stabil, kalo skrg nanjak besok merosot ribet emoticon-Ngakak (S)
jokowi efek gan
bukan donal trum yg bikin rupiah menguat melemah rupiah terhadap dolar..
tapi negara kecil sebalah kita yaitu singapura..
andai singapura tidak ada bakal menguat terus rupiah..
negara kita ini besar tp di kalahkan singapura yg negara nya kecil sebiji kacang kedelai singapura dapat mengobrak ngabrik negara ini lewat ekonomi kita mata uang kita
dolar Us menguat
dolar singapura jg ikutan mmguat
begitu sebaliknya..
negara sprti malaysia tdk berdampak pada mata uang kita
stabil dulu lah di 14.300. taun depan baru siap2 13
Rp 14.550 kok dibilang paling kuat? Wartawannya nyimeng?
Kalau dolar jadi 13.000 efek buat ekonomi apanya ?
Balasan post zapiel
Quote:


jadi apa penyebab si negara kcil ini bisa bikin rupiah melemah ?
Balasan post R4itouYagami
Quote:


rupiah 14.300 kok dibilang 14.550 ?,nasbung nyimeng ?
ada yg tau ga, kurs yg pas utk dolar itu berapa, dolar terlalu lemah juga berdampak pada produk ekspor Indonesia yg memakai bahan baku lokal, dolar terlalu kuat juga berdampak pada produk yg memakai bahan baku impor.
Balasan post andrehm110
Quote:


Coba cari nilai mata uang lain yg lebih lemah dari rupiah di asia ini, ada? Tolol kau
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di