alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahar Smith, Harus Segera Jalani Proses Hukum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00adfcded77075798b4569/bahar-smith-harus-segera-jalani-proses-hukum

Bahar Smith, Harus Segera Jalani Proses Hukum

Bahar Smith, Harus Segera Jalani Proses Hukum
Viralnya pernyataan Bahar Smith yang mengandung penghinaan dan ujaran kebencian harus segera ditangani polisi. Jelas-jelas apa yang disampaikannya mengandung ketidaksukaan dan melanggar etika yang ada di masyarakat Indonesia. Selama ini meski sudah banyak pihak yang ditangani polisi soal ujaran kebencian faktanya masih ada saja pihak-pihak yang terus menerus memfitnah dibiarkan saja. Polisi mestinya tegas menindak pihak-pihak yang melakukan fitnah, hoax maupun tuduhan keji.

Politik kita semestinya sudah makin dewasa di usia 73 tahun bukan makin merosot kualitas dan derajatnya. Sudah tidak saatnya lagi kualitas politik kita malah mengalami kemerosotan etika hingga titik nol. Simak pernyataan Bahar Bin Smith, seorang penceramah keturunan di detik ke 00.07 - 00.15
KAMU KALAU KETEMU JOKOWI, KALAU KETEMU JOKOWI, KAMU BUKA CELANANYA ITU, JANGAN-JANGAN HAID JOKOWI ITU, KAYAKNYA BANCI ITU. Bagaimana bisa seorang penceramah mengeluarkan kata-kata seperti itu? Padahal Islam atau Rasulullah tidak pernah sekalipun memberi contoh yang buruk. Sebagai seorang muslim harusnya Bahar Smith memberi teladan yang hasanah. Apalagi beberapa pihak menyebut Bahar Smith merupakan Dzuriyah Nabi Muhammad.

Jika memang secara nasab Bahar Smith adalah dzuriyah Rasul, mengapa tidak meneladani kakek turunnya? Bukankah banyak keturunan Nabi yang tergabung dalam Rabithah Alawiyah yang berperilaku baik. Di Indonesia sangat banyak yang bisa disebut mereka sangat luar biasa untuk kita contoh kata maupun perilakunya. Ada Habib Syech, Habib Jindan, Habib Munzir Al Musawwa (alm), Habib Quraish Shihab, Habib Lutfi dan lain sebagainya. Lihatlah keteladanan mereka tidak hanya dalam bertutur namun juga perilakunya baik terhadap sesame muslim maupun non muslim.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لَا يَدْخُلُ الْجَنةَ مَنْ لَا يَأْمَنُ جَارُهُ بَوَائِقَهُ

“Tidak akan masuk surga, orang yang tetangganya tidak merasa aman dari gangguannya.” (HR. Bukhari 6016 dan Muslim 46). Hadits ini menandakan bahwa dengan tetangga saja kita harus baik luar biasa. Tidak disebutkan apakah tetangga muslim atau tidak, beda suku atau tidak bahkan satu Negara atau tidak. Dalam kasus Bahar bin Smith, jelas sekali posisi Joko Widodo adalah pemimpinnya, saudara seiman, sebangsa. Jelas sekali bahwa Islam melarang apa yang dilakukan Bahar Smith.

Bahwa apa yang dilakukan Fadli Zon maupun pengacara PA 212 membela Bahar Smith yang mengatakan itu kritik pada penguasa, silahkan ajukan diri sebagai pengacara Bahar Smith. Tunjukkan bahwa ucapan Bahar Smith itu sebagai kritik. Para pembela Bahar Smith itu tahu bahwa yang dilontarkan Bahar Smith bukan kritik dan bukan pertama kalinya. Sudah banyak ceramahnya mengandung kebencian, permusuhan, caci maki yang levelnya sama dengan Sugik Nur yang menyebut sebagai Gus Nur.

Tanpa proses hukum, bukan hanya kualitas demokrasi namun kualitas kehidupan beragama, kualitas etika, kualitas pendidikan, kualitas penegakan hukum telah menunjukkan kemerosotan ke titik nadir. Jika dibiarkan akan segera muncul Bahar Smith-Bahar Smith lain yang bebas mencaci maki dalam panggung-panggung ceramah agama. Tidak masalah dia beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, mau beretnis apapun jika memang melanggar hukum penegakan hukum harus jalan.

Segera bertindak Polri, jika tidak Indonesia akan jadi seperti Suriah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadi begini...

Kan ada usulan agar diselesaikan secara kekeluargaan.

Tinggal pilih mau konsep keluarga mana yg dipakai?

Keluarga Hercules? Keluarga Kei?
Atau Keluarga Petrus?

Indonesia terlalu percaya dengan habib.. habib sontoloyo gini di puja puja 🤣

Makanya, klw mabok rebusan pembalut, jangan suka ceramah.
Yg dengerin juga begok sih, udah tau orang gila masih aja didengerin 😁

Kita tunggu perkembangan berikutnya apa polisi berani usut org fpi ini.

Habib opoooooo? Emang dia keturunan apa? Prcuma menyandang gelar klo lisannya tidak beretika
Pantas saja dia sering diusir warga di daerah
Masyarakat butuh sosok ustad yg menenangkan hati cuuuyyyyy, masyarakat ndak butuh org seperti anda yg suka berkoar2 yg isinya kebencian paham ente bib
Awas aja yaaaaa ntar nangis2 minta pengampunan saat persidangan sama pemerintah.
selainnya mulutnya kotor kayak comberan, ane pernah liat video manusia ini nyetir mobil sambil ngerokok, masalahnya pegang setir gak pakai tangan, tapi dengan kaki? mau bunuh diri apa mau bunuh orang? emoticon-Cape d... (S)
Bikin malu islam ajah...begok.
Bahar Smith, Harus Segera Jalani Proses Hukum

jurus nyari cacing emoticon-Cool
hmmmm........ saya lihat. sepertinya para agan2 disini lebih sayang tukang bakso daripada habib
.
peace gan. sabar. kita selesaikan secara baik2
Balasan post bringsik100
Quote:


Habib opoooooo? Emang dia keturunan apa? Prcuma menyandang gelar klo lisannya tidak beretika
Pantas saja dia sering diusir warga di daerah
Masyarakat butuh sosok ustad yg menenangkan hati cuuuyyyyy, masyarakat ndak butuh org seperti anda yg suka berkoar2 yg isinya kebencian paham ente bib
Awas aja yaaaaa ntar nangis2 minta pengampunan saat persidangan sama pemerintah.
Balasan post Vandisk
Quote:


ehh.. ini beneran doi gan...? kocak bgt
segera proses secara hukum... emoticon-shakehand

orang sprti BAHAR cuma malu2in orang islam saja... emoticon-Nohope
Pernah iseng" cari ceramah beliau di utube... emang terdengar agak kasar ya... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
emoticon-Marah asstagym ini fenistaan terhadaf ulama dan habaib
Lagi viral neh orang Gan...
Ga komeng ah.
habib kok smith emoticon-Leh Uga kapan2 arab ada nyempil bule... anak angkat??? abis digoblokin dah emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di