alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU: Reuni 212 Netral Jika Hadirkan Dua Kubu Capres-cawapres
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00ac7dc1d7702f348b4567/pbnu-reuni-212-netral-jika-hadirkan-dua-kubu-capres-cawapres

PBNU: Reuni 212 Netral Jika Hadirkan Dua Kubu Capres-cawapres

PBNU: Reuni 212 Netral Jika Hadirkan Dua Kubu Capres-cawapres


Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Helmy Faishal Zaini menilai Reuni 2 Desember (212) akan netral jika menghadirkan dua kubu yang berkompetisi dalam Pilpres 2019.

“Ya kalau mengundang dua-duanya saya kira bagus,” kata Helmy di Jakarta, Kamis (29/11). Dia merujuk dua kubu itu adalah pasangan capres-cawares Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti dikutip Antara.

Adapun Reuni 212 rencananya akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12). Frasa 212 itu merujuk pada gerakan besar pada tahun lalu yang menuntut pemidanaan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena ditengarai melakukan penodaan agama.

Menurut Sekjen PBNU, jika Reuni 212 nanti hanya menghadirkan satu pasangan capres-cawapres maka akan ada persepsi yang tidak baik di mata khalayak. Misalnya, Reuni 212 adalah gerakan yang didukung salah satu pasangan peserta Pilpres 2019.

Helmy mengatakan tidak ada yang salah dengan aksi tersebut jika memang tujuannya untuk silaturahim umat. Hanya saja dia mengingatkan siapapun untuk menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak terjadi saling mencaci dan terjadi tindakan anarki.

Sebaiknya, kata dia, kegiatan Reuni 212 juga murni untuk silaturahim di antara umat sehingga memperkuat persaudaraan Islamiyah. Jangan justru kegiatan itu ditunggangi oleh kepentingan politik praktis yang bisa memecah belah persatuan umat.

Kegiatan silaturahim, lanjut dia, jangan justru diselipkan kampanye dukung mendukung terhadap pilihan tertentu. Alasannya, politik praktis memiliki forum tersendiri yaitu lewat kampanye.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nastak nasbung hadir dalam satu nampan emoticon-Takut
woo telo, malah kasih panggung ma mereka

biarin saja ngapa? provokasi ala kampret gak perlu diladeni berlebihan..

bangun ring octagon sekalian.....

suruh tarung derajat.......yg menang dapet karet merah isi rendang......


emoticon-Ngakak






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga kedua kubu bisa hadir di acara reuni 212.
tabligh akbar paslon 1 dan 2 hadir berikut nastak nasbung bersatu, materi ceramahnya pemilu 2019 damai, kalah atau menang yang penting jangan krisis ekonomi lagi
hmmm....
boleh juga tuh
monggo dihadirkan dua2nya
Balasan post Oktovich
Quote:


nah ini setuju. emoticon-Shakehand2 tapi ya apa mungkin nastak nasbung bersatu? emoticon-Leh Uga
kita lihat aja manuver pak jokowi, ikut hadir atau tidak.
tapi kalau hadir seru juga sih.
PBNU: Reuni 212 Netral Jika Hadirkan Dua Kubu Capres-cawapres


emoticon-Peace
Kalo keduanya fix hadir.
Dan kalo ribut, sanggup ga nanganinnya?

Apalagi u know lah yg sebelah itu kalo beda dikit, bisa teriak kafir dan halal bloodnya
dari 2 capres.. justru yg paling bisa disebut alumni 212 itu ya jokowi..


PBNU: Reuni 212 Netral Jika Hadirkan Dua Kubu Capres-cawapres



Panitianya ga ngundang wiwi ya? Masa pilih2 alumni siih?




emoticon-Ngacir
mejeng dulu gan..emoticon-I Love Indonesia
jngn2x kubu ini minta sumbangan buat konsumsi acara ini..emoticon-Blue Guy Bata (L)
kebangetan..emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tergantung sikon sih emoticon-Wow
lagian tema nya doang reuni sableng.....muatan nya pasti politik model sebelumnya...CFD jadi rame dah sama grombolan lapeeer.......emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh ableseaman
Nggak bakalan netral.
Wong rata-rata pendukungnya paslon 02.
emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
nah lho.... berani ga tu panitia yg klaim netral mengundang 2 pihak.
Ditantang sama nu ni.....

Kl engga undang dubes arab buat membuka acara pengibaran bendera itu.... Wkwkwkwk.....
Quote:


Jkw kan katanya mau ada acara di istiqlal....
Bisa dibilang jkw memotong jalur logistik nih....
Jd yg reuni 212 ga punya tempat buat sekedar istirahat, sholat, bagi konsumsi dll...
Bisa bececeran di jalan tuh peserta reuni.
(Novel dah instruksi peserta agar tdk mendekati istiqlal...)
Mana mau pihak abal2 itu mengundang kyai beneran... bisa2 kebakaran pas dibacain ayatemoticon-Leh Uga
Quote:

Pastikan pak jokowi ama mbah ma'ruf hadir meski mega sama beye nolak (biarkan saja tokh mereka sesama mantan wajar kumpulan sendiri)
Diubah oleh Oktovich
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di