alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Ketahuilah Mental Seorang Pengusaha Sukses, Wajib Diterapkan !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00ab1fdcd7704e2d8b4567/ketahuilah-mental-seorang-pengusaha-sukses-wajib-diterapkan

Ketahuilah Mental Seorang Pengusaha Sukses, Wajib Diterapkan !!!

GHENOKS || Mental Seorang Pengusaha Sukses - Dalam setiap jiwa seorang pengusaha harus memiliki mental yang kuat. Tanpa adanya ketangguhan, tidak mungkin seorang pengusaha akan mampu meraih kesuksesannya. mengingat di postingan sebelumnya telah saya bahas 9 Tips Dahsyat Wujudkan Muda Sukses Spektakuler yang merupan lanjutan dari pembahasan ini.

Ketahuilah Mental Seorang Pengusaha Sukses, Wajib Diterapkan !!!


Pasalnya, dunia bisnis merupakan profesi yang penuh dengan tantangan dan petualang. Anda dituntut memiliki jiwa pemimpin yang dapat memberikan solusi atas segala kondisi. Anda juga yang harus bertanggungjawab akan segala yang terjadi.

Jika mentalnya rapuh, maka bisnis pun tidak mampu bertahan. Akhirnya berdampak menjadi gulung tikar. Di balik kesuksesan perusahaan besar, pasti memiliki Bos yang hebat. Selalu inovatif dan kreatif mencetuskan ide.

Sebuah produk maupun SDM bisnis yang menjawab tantangan zaman, maupun problematika kehidupan. Seorang yang tangguh diterpa berbagai badai, dan siap menghadapi resiko. Begitu pun harus mampu membuat keputusan yang cepat dan tepat.

Nah, untuk mengetahui lebih detail tentang mental yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha sukses dapat Anda lihat di bawah ini. Cekidot.

1. Memiliki Mental Baja
Berbisnis merupakan sebuah pekerjaan yang membutuhkan kemandirian tinggi. Pasalnya, Andalah yang menjadi pemilik bisnis. Tanggungjawab sepenuhnya ada pada diri Anda. Berbagai rintangan dan persaingan akan Anda hadapi.

Bukan hanya itu, segala modal baik finansial, jaringan, maupun mental harus Anda miliki. Berbagai tantangan tentu nanti akan Anda alami. Nah, seorang calon pengusaha sukses haruslah mempunyai mental baja. Anda harus berani pantang menyerah, dan terus bangkit jika suatu saat menghadapi ujian tersebut. Ketangguhan jiwa sangatlah dibutuhkan oleh para pengusaha yang ingin sukses.

2. Inovatif dan Kreatif

Pengusaha yang stagnan dan monoton, akan tertinggal oleh kemajuan zaman. Bila Anda menjadi seseorang yang konservatif, tentu ini mental buruk. Seorang pengusaha yang bisa bertahan dan sukses, pasti selalu bermetamorfosis.

Selalu memiliki ide-ide segar dan pembaharuan. Mencetuskan penemuan maupun produk yang baru, unik, memiliki brand berciri khas, dan bermanfaat bagi banyak orang.

3. Solutif dan Visioneris
Pengusaha-pengusaha besar di dunia mendirikan sebuah bisnis bukan sekedar untuk meraup uang sebanyak-banyaknya. Namun, pengusaha yang sukses besar mengutamakan jiwa solutif dan visioneris. Dia membawa sebuah visi pembaharuan, dan pemberian solusi dari problematika ekonomi yang sedang dihadapi.

Contohnya; Jack MA, pencetus perusahaan terkemuka Alibaba membuat perusahaan ini bertujuan untuk mempermudahkan akses ekonomi Cina dengan prasarana internet.

4. Komunikatif dan Koordinatif
Pengusaha, pasti akan selalu melakukan komunikasi kerjasama dengan berbagai relasi maupun bertugas memimpin dan mengarahkan para karyawan. So, memiliki mental yang komunikatif dan koordinatif sangatlah diperlukan.
Ketahuilah Mental Seorang Pengusaha Sukses, Wajib Diterapkan !!!


5. Bertanggungjawab
Pengusaha yang bermental bertanggungjawab mampu mencapai kesuksesannya. Pasalnya, dapat dipercaya banyak orang dan menjadi sebuah panutan bagi semua karyawan dan keluarganya.



6. Inspiratif dan Memotivasi
Banyak para Motivator ternama mengawali karirnya sebagai pengusaha, contohnya Mery Riana. Mengapa demikian? Pasalnya, pengusaha dituntut dapat bertahan dalam segala kondisi dan bisa memotivasi para karyawannya. Pengusaha yang sukses selalu menunjukkan antusiasme dan jiwa yang memotivasi banyak orang maupun diri sendiri.

7. Berani Mengambil Resiko
Mental yang diperlukan agar menjadi pengusaha sukses yakni berani mengambil resiko. Pasalnya, jika tidak berani mengambil resiko Anda sebagai pengusaha akan mengalami kelambatan mengembangkan bisnis. Dikarenakan tidak cepat membuat keputusan.

8. Supel dan Mudah Mempengaruhi Orang Lain
Jiwa supel dibutuhkan untuk dapat mempengaruhi banyak orang dalam mempromosikan produk yang kita miliki. Agar mereka bersedia kerjasama dengan bisnis Anda.

9. Berjiwa Sosial
Nah, para pengusaha mendirikan bisnis bukanlah semata-mata untuk kepentingan pribadi. Namun, terpenting menjadi pengusaha yang humanisme. Itulah pengusaha yang sukses, mampu menolong banyak orang. Membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, mendanai perjuangan amal, meningkatkan ekonomi negeri, dan lain sebagainya.

10. Mampu Menyeimbangkan Antara Kognitif, Afektif, Psikomotorik, dan Performa
Mungkin terlihatnya menuntut menjadikan manusia yang sempurna. Meski sebenarnya tidak ada orang yang sempurna. Hanya saja benar, pengusaha sukses pasti orang yang memiliki kecenderungan perfeksionis. Dia selalu memperhatikan sesuatu secara detail, karena itu mampu mempengaruhi baik tidaknya perkembangan bisnisnya.


Nah, demikianlah pembahasan tentang macam-macam mental seorang pengusaha sukses yang perlu Anda terapkan. Khususnya Anda yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha hebat, perlu mencoba beberapa mental seperti pada artikel ini. Lihatlah, betapa itu akan mempengaruhi perkembangan bisnis Anda semakin baik.

sumber disini




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di