alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
Restoran Bertema Totoro Pertama yang Berlisensi Resmi Studio Ghibli Ada di Bangkok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00aa6dfdef87ab558b4567/restoran-bertema-totoro-pertama-yang-berlisensi-resmi-studio-ghibli-ada-di-bangkok

Restoran Bertema Totoro Pertama yang Berlisensi Resmi Studio Ghibli Ada di Bangkok

Restoran Bertema Totoro Pertama yang Berlisensi Resmi Studio Ghibli Ada di Bangkok
Dibuka akhir Mei, restoran bertema Totoro akan ada di Bangkok. Penggemar Studio Ghibli di seluruh dunia akan dimanjakan saat berkunjung ke sini. Seperti apa ya?

Selain berkunjung ke Ghibli Museum di Jepang. Kini ada tempat baru yang bisa dikunjungi bagi penggemar animasi Jepang yang satu ini, ada di Thailand. Disebut May's Garden House Restaurant, ini adalah restoran pertama bertema Totoro pertama yang secara resmi dilisensikan oleh Studi Ghibli.

Lokasinya ada di Sukhumvit, Bangkok. May's Garden House Restaurant yang akan dibuka akhir bulan Mei nanti sudah mengundang beberapa tamu untuk preview pada April lalu. Tak hanya miliki menu makanan enak, akan tetapi juga taman bermain anak hingga perpustakaan.


Desain interior maupun eksteriornya menunjukkan banyak hiasan serba Totoro. Menurut Toshio Suzuki, produser Ghibli dan co-founder mengatakan bahwa ide restoran ini muncul setelah timnya berkunjung ke Thailan dan bertemu dengan seorang single mother yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dan keluarga besar di pedesaan Pak Thong Chai Village.

 

Wanita keturunan Thailand dan Jepang bernama Kanyada ini memiliki restoran sederhana yang memiliki sajian chicken wings enak dan membuat Suzuki langsung jatuh cinta. Namun pada perjalanannya kembali ke restoran baru-baru ini, pemilik mengatakan kepadanya ia harus menutup restoran karena tak banyak pelanggan yang berkunjung ke desanya sehingga bisnisnya tak bisa berlanjut.

Kebetulan Kanyada memiliki nama panggilan May yang mirip dengan karakter utama Mei di My Neighbor Totoro sehingga memberi Suzuki ide untuk membuat restoran baru. Tersentuh dengan cerita penutupan restoran, ia membuat "May's Garden House Restaurant" dan restoran ini dirancang sedemikian rupa sehingga rasa dan suasana kota pedesaan Mei bisa dibawa langsung ke Bangkok.

Pengembangan menu untuk restoran ini juga dibantu oleh chef pemilik Italia Federico Colpi, rekan Suzuki dari industri anime, mengawasi pengembangan menu.

May's Garden House Restaurant yang beralamat di 18 Soi Lak Khet (Sukhumvit Soi 29), Khlong Toei Nuea, Watthana, Bangkok, Thailand.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di