alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasad yang Baru Dilantik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00a5109e740475328b4567/panglima-tni-pimpin-sertijab-kasad-yang-baru-dilantik

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasad yang Baru Dilantik

Usai dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) beberapa hari lalu, Jenderal TNI Andika Perkasa Kamis kemarin mengikuti serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya yakni Jenderal TNI Mulyono. Serah terima jabatan yang dihadiri dan dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini berlangsung hikmat dan penuh makna.

Dalam sambutannya saat menjadi pimpinan upacara, Panglima TNI mengatakan, TNI Angkatan Darat adalah komponen besar bangsa, dengan kekuatan sejarah dalam rangkaian peristiwa lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada setiap zaman, TNI Angkatan Darat selalu memegang peranan penting, baik dalam konteks pertahanan keamanan, maupun dalam konteks pembangunan nasional secara umum.

Pada setiap periode kepemimpinan nasional, TNI Angkatan Darat sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia, selalu memegang peran sentral, dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai ancaman dan tantangan, baik dari dalam maupun luar, telah membentuk TNI Angkatan Darat menjadi organisasi yang dinamis, modern dan adaptif.

Ia mengatakan, kepemimpinan regeneratif (regenerative leadership) adalah model kepemimpinan integral, berdasarkan pada kerangka kerja, membangun perilaku positif individu anggota organisasi. Kepemimpinan tersebut sekaligus membangun kesadaran secara kolektif pada organisasi.

Lebih lanjut Panglima menyampaikan, kepemimpinan regeneratif akan lebih sempurna, bila dipadukan dengan model kepemimpinan transformasional. Di sini, lanjutnya, seorang pemimpin bekerja sama dalam suatu tim, mengidentifikasi kebutuhan akan perubahan, dan menyusun suatu visi sebagai panduan untuk pencapaian di masa depan.

Dengan adanya perubahan Pimpinan ditubuh TNI Angkatan Darat, diharapkan dapat menjadi angin segar. Selain itu juga membawa optimisme baru, untuk mewujudkan postur TNI Angkatan Darat yang profesional, modern, dan berkomitmen global.

Pada tahun 2019, lanjutnya lagi, kita juga akan melaksanakan perhelatan nasional, berupa pemilihan Presiden dan pemilihan legistatif.
Panglima TNI kembali menekankan agar seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, memegang teguh netralitas TNI, dan tidak memihak pada kontestan manapun. Netralitas TNI adalah formulasi terbaik, tentang posisi TNI dalam kontestasi pemilihan umum, agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil, dan berkualitas.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan empat pesan untuk TNI yakni laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, serta dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, lakukan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran pimpinan TNI Angkatan Darat, jabarkan rencana dan program pembangunan TNI AD, yang diselaraskan dengan 11 program prioritas dari Mabes TNI, dan pertahankan soliditas TNI, serta pupuk terus semangat sinergi, demi pengabdian yang terbaik untuk negeri.


Sumber Link : https://tangerangonline.id/2018/11/2...nsformasional/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lah udah ganti ya..?

kirain masih pak Gatot,
banyak tuh padahal yg mengidolakanya... emoticon-Big Grin
Selamat bertugas Ndan emoticon-army
semoga menjadi semakin netral dan tidak terseret oleh berbagai pihak yang hanya akan membuat kebisingan yang tdak perlu .



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di