alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari Korpri dan Harapan Menjadi Pelayan Terbaik Bagi Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00a49bdad770ed628b4567/hari-korpri-dan-harapan-menjadi-pelayan-terbaik-bagi-masyarakat

Hari Korpri dan Harapan Menjadi Pelayan Terbaik Bagi Masyarakat


Dalam memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia atau KORPRI, tentu banyak sekali harapan dan cita-cita yang ingin dicapai, agar seluruh Pegawai di lingkup manapun bisa terus berbuat demi bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia. Pegawai Negeri harus berjuang dalam membantu dan melayani masyarakat, karena hakikatnya masyarakatlah yang meng-gaji Pegawai melalui Pajak yang diberikan.

Puncak hari jadi Korpri atau HUT KORPRI yang ditandai dengan upacara peringatan ke-47 digelar pada 29 November di lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Istora Senayan, Jakarta. Dalam acara tersebut 100 ASN mengikuti pesta rakyat.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan Prof. Dr. Ir Bondan Tiara Sofyan, M. Si. Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Presiden mengatakan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan. “ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme”, ungkap Presiden RI.

Presiden RI menjelaskan, Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

Sementara itu di lain kesempatan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja juga berpesan kepada 300 Anggota KORPRI yang hadir dalam seminar dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 KORPRI, Selasa (27/11), di kantor Kemhan Jakarta.

Dengan bertambahnya usia KORPRI, Sekjen Kemhan berharap semua pegawai yang ada di lingkup manapun dapat menjalankan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program nasional, dalam rangka revolusi mental dapat terlaksana.

Tak hanya itu, Sekjen Kemhan juga memberikan penegasan kepada sekitar 300 peserta anggota KORPRI yang hadir dalam seminar sehari tersebut, Sekjen berharap untuk dapat berperan dalam penanggulangan bencana alam di lingkungan masing-masing. Secara nasional, lanjut Sekjen, KORPRI telah menunjukkan kepeduliannya dan berperan dalam membantu korban bencana di Lombok dan Palu/Donggala.


Sumber Link : http://jurnaljakarta.com/berita-1379...i-mabesal.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di