alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyelewengan Dana Kemah, Tagihan Hotel Rp 29 Juta, di LPJ-nya Rp 95 Juta
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c009ffadcd770da6e8b4569/penyelewengan-dana-kemah-tagihan-hotel-rp-29-juta-di-lpj-nya-rp-95-juta

Penyelewengan Dana Kemah, Tagihan Hotel Rp 29 Juta, di LPJ-nya Rp 95 Juta

SLEMAN – Satu per satu fakta dugaan penyelewengan dalam Kemah Pemuda Islam Indonesia mulai terkuak. Selasa (27/11) penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Sundari, accounting Grand Tjokro. Perempuan berambut panjang itu diperiksa lantaran hotel yang terletak di Jalan Affandi, Karanggayam, Caturtunggal, Sleman, tersebut menjadi tempat penginapan peserta Kemah Pemuda Islam.

Sundari diperiksa mulai pukul 11.00. Dia diminta keterangan di gedung Ditreskrimsus Polda DIJ. Namun, Sundari enggan berkomentar setelah dua jam menjalani pemeriksaan. Begitu turun dari lantai tiga, dia langsung bergegas pergi.

”Nggak,” ucapnya singkat menolak pertanyaan awak media sembari masuk dalam mobil.

Sundari satu-satunya saksi yang telah memenuhi panggilan penyidik. Dari sumber di internal kepolisian, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hingga sekarang setidaknya telah memanggil tujuh saksi. Hanya, enam di antaranya mangkir. Enam saksi ini sedianya diperiksa Senin (26/11)

Kendati begitu, pemeriksaan terhadap accounting hotel bintang empat itu membuka fakta baru. Diduga ada mark up dalam biaya penginapan. Tagihan resmi hotel hanya Rp 29 juta. Namun, dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) panitia disebutkan Rp 95 juta.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya menangani kasus dugaan penyelewengan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017. Meski, agenda yang dibiayai Kementerian Pemuda dan Olahraga itu digelar di Prambanan. Menyusul adanya laporan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yuliyanto membenarkan penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan di Mapolda DIJ. Namun, Polda DIJ hanya meminjamkan tempat. Pemeriksaan seratus persen dilakukan penyidik Polda Metro Jaya.

”Sehingga untuk materi penyidikan, kami tidak tahu,” ujarnya.

Terkait pemeriksaan terhadap accounting hotel, perwira menengah dengan dua melati di pundak ini mengungkapkan, bertujuan untuk pengecekan. Membandingkan tagihan hotel dengan LPJ panitia. ”Tidak tahu dari pihak mana. Kami juga tidak tahu identitasnya,” tambah Yuli ketika disinggung enam saksi yang mangkir.

https://www.radarjogja.co.id/2018/11...ya-rp-95-juta/

Biaya hotel dikorup, biaya kaos dikorup, ntar biaya apalagi.. ga masuk akal kalo ketua nya gak tau!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Quote:

itu baru hotel .. emoticon-Belo

nunggu berita selanjutnya.. barang kali masih ada item yang lain emoticon-linux2
Diubah oleh bhethoro.kolo
subannalloh, para pemuda ini pada pinter2 Mark up ya bikin bill n kwitansi bodong emoticon-EEK!
jubir 02 ini kreatif ya emoticon-I Love Indonesia menerapkan oli pembangunan padli zong emoticon-Big Grin
Diubah oleh bakar7sekolah
Mantul emoticon-Matabelo
ooo gak bisa ketuanya gak tau menau soal itu ... tt di scan oleh panitia intinya ketua harus bersih dari masalah ini paham?! emoticon-Wakaka
Nggak bener nih. Itu duit negara lho, yang bisa digunakan untuk membantu rakyat kecil yang lebih membutuhkan.
yang paling terang diselewengkan itu adalah biaya sewa kuda
Penyelewengan Dana Kemah, Tagihan Hotel Rp 29 Juta, di LPJ-nya Rp 95 Juta
wow,korupsi santun sekali, ketuanya sapa sih, ngaplo aja
Fix ini ditikam orang dalem
Perusahaan biasanya bikin 2 pembukuan, Kalo buku asli bocor, yg bocorin pasti Dari Dalam Dan biasanya sakit ati emoticon-Embarrassment
الحمد لله ربّ العالمين
namanya juga rejeki ga boleh ditolak hehehuehueheu cuih
dipraktekan langsung korupsi standium 4 ala prabocor
yang recehan saja ribut nya sampai ke planet bekasi.
emoticon-2 Jempol
yang 35 triliyun di bawa kabur adem ayem wae. apa karena si anggota komunis china

Dasar REZIM GENDEREWO BIN SONTOLOYO emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
hahaha anggap saja keuangannya PP muhamadiyah salah nulis
angka 9 nya kebalik


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Oli pembangunaaaaaannn....
Balasan post cipokan.yuk
Di kwitansi tarif harga sewa kuda Australi... tp yg disewa kuda lokal... wkwkwk
mark up 300%an....keren...
Quote:


Justru yang greget yang kecil2, biar mampus tuh kudanil!
Quote:


Ya d bikin ribut dong.. pas 212 besok kek.. emoticon-Malu (S)

Pake logika ajalah.. anggota komunis korup ya wajar.. namanya komunis.. makanya d larang kan komunis d sini.. emoticon-Malu (S)

Tapi masa ketum organisasi berbasis agama korup ??.. recehan lagi.. kan kurang ajar.. apa mau agamanya d larang juga d sini ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
kalo mo nilep tu ya harus ngasih ke orang2 juga memuaskan
ni pasti cuman ucapan terima kasih emoticon-Wkwkwk
Padahal Amien Rais sampe Turun Gunung buat Menangkan Ahmad Fanani....

Penyelewengan Dana Kemah, Tagihan Hotel Rp 29 Juta, di LPJ-nya Rp 95 Juta
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di