alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c009fbe9e74047d328b4567/antar-mahasiswa-unhas-makassar-perang-batu-kampus-rusak

Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak

Jumat 30 November 2018, 09:16 WIB
Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak
Reinhard - detikNews


Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak



Makassar - Tawuran antara dua kubu mahasiswa terjadi di Makassar Sulawesi Selatan. Para mahasiswa tersebut diketahui saling serang dengan menggunakan batu di dalam kampusnya, lantaran dipicu oleh kesalahpahaman.

"Yang kami dengar dari saksi dan mahasiswa ini hanya kesalahpahaman biasa, hanya masalah spanduk saja, mungkin karena ketersinggungan. Informasinya ada mahasiswa tidak tahu masalah dan itu yang kena dampak dan itu yang memicu," ujar Pembantu Rektor III Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Arsunan Arsin, pada Jumat (30/11/2018) dini hari.
Baca juga: Tawuran Mahasiswa UNM di Areal RS Haji, 2 Tewas

Kubu yang terlibat tawuran tersebut diketahui adalah mahasiswa dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Mipa) Unhas Makassar, pada Jumat (30/11/2018). Akibat bentrokan ini, sejumlah bangunan di dalam kampus, sepert kaca-kaca jendela rusak terkena lemparan batu mahasiswa.

Polisi dari gabungan Polrestabes Makassar pun langsung datang ke lokasi, dan terpaksa harus menembakan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan aksi bentrokan itu.
Baca juga: Universitas Negeri Makassar DO 2.434 Mahasiswa dengan IPK Rendah

Menurut Pembantu Rektor III Unhas Makassar, Prof Arsunan Arsin mengatakan, beberapa jam selang tawuran, kedua kubu ini memang sempat terjadi perselisihan akibat masalah spanduk kegiatan.

"Sudah kami damaikan, sekitar jam 1 sudah damai, ketua BEM nya sudah ketemu, cuman waktu mau di kasih kembali, anak tehnik di satu tempat sudah diminta pulang dan mau pulang, cuman ada beberapa motor anak Tehnik di dekat anak Mipa yang ternyata belum pulang, mereka merasa diserang, ada lemparan dan itu yang memicu," sebut Prof Arsunan.

Sementara itu, untuk mencegah tawuran susulan antara mahasiswa, rencananya pihak kampus Universitas Hasanuddin Makassar, akan segera menggelar rapat bersama dengan Rektor Universitas Hasanuddin.

"Kami mau melapor ke ibu rektor karena kami bukan pembuat keputusan untuk langkah selanjutnya," jelas Prof Arsunan.

Terlihat, akibat tawuran ini, sejumlah kaca-kaca bangunan di dalam kampus Universitas Hasanuddin Makassar pecah, akibat terkena lemparan batu mahasiswa.
(asp/asp)


https://news.detik.com/berita/d-4324...401.1543455416


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Antar Mahasiswa Unhas Makassar Perang Batu, Kampus Rusak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
loh bukannya Fakultas Teknik unhas udh dipindah di Gowa
klo lulus cuma narik ojol jgn mewek kuliah bukannya belajar malah tawuran

goblok
Koyok cah sma ae emoticon-Lempar Bata
makassar ?

no wonder
kok cuma lempar batu aja? emoticon-Big Grin
waktu saya di makassar,banyak yang bawa katapel sama anak panah emoticon-Leh Uga
Memprihatinkan
ntaps lumayan libur beberapa hariemoticon-Leh Uga
wagelaseh..
dari jaman gw kuliah 2007 ni kampus demen banget civil war..
same shit different day..
hmmm ... sungguh kreatif
gotham 2
balik ke jaman batu emoticon-Wkwkwk
Kalo gw jadi job interviewer, lihat nama unhas di cv aja udah pasti gw skip
Balasan post vanshuri
Quote:


Kayanya mahasiswa nya juga cuma ngaku tamatan sma tuhemoticon-Hammer
Diubah oleh A.K.Librany
Makassar? Gak heran sih
ngk di tv media cetak.kalau urusan mahasiswa makasar pasti brutal.heran aja pemikiran sekelas mahasiswa model smp/sma otaknya.emoticon-Cape deeehh
Civil war nih versi kuliah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di