alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kartu Pekerja Dirasakan Manfaatnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0090b4529a452e0f8b4567/kartu-pekerja-dirasakan-manfaatnya

Kartu Pekerja Dirasakan Manfaatnya


Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 29 November 2018 21:44 WIB | Dibaca 178 kali
http://www.beritajakarta.id/read/641...a#.XACSWDFoTcc
[hr]

(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)
Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk ikut andil dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dengan memberikan sejumlah fasilitas melalui Kartu Pekerja betul-betul dirasakan manfaatnya.
" Kartu Pekerja sangat membantu kami "

Para penerima Kartu Pekerja dapat menggunakan bus Transjakarta secara gratis, mendapatkan subsidi pembelian bahan pangan, serta anak-anaknya yang masih bersekolah berhak mendapatkan dana bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.
Salah seorang penerima Kartu Pekerja Jakarta, Irwan Utomo menuturkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program nyata dari Pemprov DKI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pekerja tersebut.
"Kartu Pekerja sangat membantu kami yang masih berpenghasilan sesuai UMP (Upah Minimum Provinsi -red). Ini sangat bermanfaat, terlebih keluarga saya juga bisa mendapatkan bahan pangan bergizi dengan harga lebih murah rata-rata sekitar 50 persen dari harga pasaran," ujar Irwan yang bekerja di PT The First National Glassware, Kamis (29/11).
Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya telah menerima data sebanyak 2.288 orang dari 81 perusahaan untuk diverifikasi agar bisa memperoleh Kartu Pekerja.
"Dari usulan tersebut, saat  ini sudah 1.096 pekerja dinyatakan lolos, sementara 1.192 lainnya masih dalam proses verifikasi," terangnya.
Andri menambahkan, pada tahap pertama sudah diserahkan sebanyak 173 Kartu Pekerja dan di tahap kedua 160 Kartu Pekerja.
"Secara bertahap kita akan terus distribusikan Kartu Pekerja kepada yang berhak. Kita bersyukur, kebijakan itu mendapatkan sambutan antusias," tandasnya.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Alhamdulillah.
banyak amat kartu ya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di