alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panitia Tegaskan Dahnil Anzar Tak Terkait Kasus Kemah Pemuda Islam, Tanda Tangannya D
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00853fdbd770ee578b4567/panitia-tegaskan-dahnil-anzar-tak-terkait-kasus-kemah-pemuda-islam-tanda-tangannya-d

Panitia Tegaskan Dahnil Anzar Tak Terkait Kasus Kemah Pemuda Islam, Tanda Tangannya D

TRIBUNNEWS.COM - Panitia Kemah Pemuda Islam 2017 menegaskan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, Danhil Anzar Simanjuntak tidak terlibat dalam kasus dugaan penyimpangan dana Kemah Pemuda Islam 2017 yang dilaksanakan di Prambanan.

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo dalam jumpa pers yang berlangsung di aula Kantor PP Muhammadiyah yang dihadiri Panitia Kemah Pemuda Islam yakni Virgo Sulianto Gohardi, Abdul Rahman Syahputra Batubara dan Fuji Abdul Rohman.

Kuasa Hukum Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo menyampaikan, tidak ada keterlibatan Dahnil dalam proses pelaporan dan tidak tahu menahu soal dokumen laporan pertanggungjawaban (lpj), serta teknis kegiatan Kemah Pemuda Islam.


Sedangkan tanda tangan dalam dokumen LPJ tersebut, kata Trisno merupakan hasil scan yang tidak diketahui oleh Dahnil.

"Karena panitia berasumsi kegiatan tersebut telah terlaksana dengan baik dan kami menganggap pelaporan tersebut hanya pelengkap administrasi semata," kata Trisno pada Kamis (29/11/2018).

Trisno melanjutkan, LPJ tidak memerlukan tanda tangan Ketua Organisasi Kepemudaan, karena hal itu sesuai Peraturan Perundang-undangan.

Namun karena waktu penyusunan terbatas hanya 14 hari, kemudian panitia melakukan penyusunan laporan pertanggungjawaban dengan mengambil laporan seperti dalam format prosposal pengajuan kegiatan.

"Di mana proposal menurut Peraturan Perundang-undangan itu harus ada tanda tangan ketua organisasi, maka di situlah muncul pencantuman penandatanganan," ucapnya saat mengelar jumpa pers di aula Kantor PP Muhammadiyah.

Scan tanda tangan itu, kata Trisno, terjadi karena ketidakpahaman bahwa sebenarnya tidak harus diberikan ketua umum.

"Kaitannya dengan data-data yang tidak sesuai kami baru menemukan beberapa hal yang kemudian kami melakukan dugaan inilah akar persoalan yang dilakukan proses penyidikan ada persoalan hukum. Tetapi kami juga melihatnya dari dokumen fotokopian," lanjutnya.

Kata Trisno, data-data dokumen fotokopi ini belum secara real menjadi bukti, maka perlu pembuktian lebih lanjut.

Untuk itu, pihaknya mendukung penuh pemeriksaan yang dilakukan, sehingga persoalan yang dihadapi menjadi terang.

"Itu emang ada kaitannya dengan pembayaran transaksi, tetapi karena sifatnya masih fotokopian kami tidak bisa apakah itu betul seperti itu atau sebenarnya tidak ada persoalan," jelas dia

Trisno menyampaikan, Panitia Kemah Pemuda Islam menyampaikan permohonan maaf kepada Dahnil dan keluarga, dimana panitia mengggunakan scan tanda tangan Dahnil tanpa sepengetahuan Dahnil.

"Dan perlu kami sampaikan bahwa sama sekali beliau (Dahnil -red) tidak terkait persoalan ini," tegasnya. (tribunjogja)



Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja

http://m.tribunnews.com/amp/nasional/2018/11/29/panitia-tegaskan-dahnil-anzar-tak-terkait-kasus-kemah-pemuda-islam-tanda-tangannya-di-scan


https://nasional.tempo.co/amp/1150808/lpj-panitia-kemah-pemuda-muhammadiyah-catut-paraf-dahnil-anzar


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
udah terlanjur kalah fanani nya emoticon-Big Grin
bajaj
gara2 Danil ngomong scan ttd jd kena semua nih
Gagal crot maning
terus duit 2M balik lagi ga?
Yang tanda tangan proposal si kudanil?!
emoticon-Tepar emoticon-Tepar
Makin mampus dia
emoticon-Goyang emoticon-Goyang


Quote:


yang kena siapa? emoticon-Leh Uga
panitia scan tanda tangan tanpa sepengetahuan ybs. emoticon-Leh Uga
Semoga tidak boong. Malu2in organisasi agama
emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata alesane cok
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Terus yg melakukan peggunaan scan tanda tangan Danil siapa? Kalo mau Danil harus tuntut orang orang itu kepengdilan buat membersihkan namanya.

Kalo ga dituntut artinya ikut serta dan pura pura ga tahu.

Tapi inti masalah nya sih bukan scan tanda tangan. Tetapi uang nya kemana? Siapa yg menikmati lebihnya?

Kok ormas keagamaan mau makan uang haram kalo itu masuk jadi kas atau anggota ormas keagamaan kok ngambil uang haram kalo itu masuk kantong pribadi
Diubah oleh Betutu_Bali
Sekarang silakan Dahnil marahin panitia, gara-gara kemalasan mereka-lah dia kesandung. Dan Fanani dikalahin Cak Nanto.

Eh tapi ketua panitia bukannya Fanani? Berarti Fanani gali kubur sendiri ini.
yg ngomong kuasa hukumnya.
mending nunggu kasusnya sampe dibawa ke pengadilan
emoticon-Traveller
Trus ngapain duitnya dibalikin ya? emoticon-Malu
Danil bisa nglaporin yang scan ttd nya nih
Numpang ngakak ya kakak
Serahkan semuanya kepada polisi.
Loh, koq si Dahnil gak tuntut Panitia di pengadilan karena dah palsukan tandatangan tanpa sepengetahuannya?


Quote:


Quote:


Mau scan atau tidak si kudanil tetap salah.
Dia yang tanda tangan proposal permohonan dana.
Dan LPJ batas maksimal 14 hari setelah kegiatan dilaksanakan.
Outputnya sama-sama tidak melaporkan penggunaan dana hibah negara
emoticon-Tepar emoticon-Tepar emoticon-Tepar emoticon-Tepar
Quote:


lha si fanani kan anak buah nya kudanil? terus yg terima duit dan memakai duit nya siapa?
yg kemarin ngembalikan duit siapa?

pada ngeles bajaj semua giliran di minta tanggung jawab...

kemarin waktu nyelup pasti pada rebutan....giliran mlendung ...tanggung jawab pada ngeles....wkwkwkk
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di