alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Ambil Alih Saham Freeport, Jokowi Heran Tidak Ada Demo
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c007c4edbd770e6568b456c/indonesia-ambil-alih-saham-freeport-jokowi-heran-tidak-ada-demo

Indonesia Ambil Alih Saham Freeport, Jokowi Heran Tidak Ada Demo

Indonesia Ambil Alih Saham Freeport, Jokowi Heran Tidak Ada Demo
TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku heran tidak pernah ada demo di depan Istana Kepresidenan untuk mendukung proses divestasi 51 persen

"Freeport 40 tahun dikelola oleh Amerika. Sekarang sudah 51 persen kita ambil mayoritas. Tapi saya lihat enggak ada yang demo di depan Istana. Demo mendukung. Saya tunggu-tunggu kok enggak ada yang dukung," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 29 November 2018.

Jokowi mengaku merasa sendirian. Ia menduga masyarakat menganggap dirinya antek asing, sehingga tidak ada yang demo mendukung divestasi Freeport. "Tapi saya khusnudzon. Oh mungkin saya belum cerita banyak kepada masyarakat sehingga belum banyak yang tahu," ujarnya.

Tak hanya Freeport, Jokowi mengungkapkan bahwa pengelolaan Blok Rokan di Riau juga kini dilakukan oleh Pertamina selaku BUMN di era pemerintahannya. Sebab, kata Jokowi, selama ini ladang minyak tersebut dikuasai oleh Amerika melalui perusahaan Chevron.

Jokowi juga mengungkit pengelolaan Blok Mahakam yang selama puluhan tahun dikelola Prancis dan Jepang, mulai 2016 pengelolaannya dikuasai Pertamina. "Sejak 2016, sudah kita ambil serahkan ke Pertamina. Asingnya di mana? Dulu-dulu enggak ada bilang antek asing waktu dikelola mereka," kata dia.

Tudingan dirinya antek asing, kata Jokowi, bermula dari isu tenaga kerja asing. Saat itu, ada isu kemunculan TKA dari Cina berjumlah puluhan juta orang. "Saya kan juga kaget, saya suruh cek imigrasi. Berapa sih TKA di Indonesia. Lapor ke saya, Pak kira-kira 78 ribu Pak. Kemudian berapa yang dari Tiongkok? 24 ribu. Oke. Artinya tidak ada 1 persen dari penduduk kita. Hanya 0,03 persen. Kecil sekali," ucapnya.

Jokowi pun membandingkan dengan TKA di negara lain. Uni Emirates Arab, misalnya, ada 80 persen TKA. Di Arab Saudi, kata Jokowi, TKA sebanyak 23 persen, termasuk dari Indonesia sekitat 600 ribu orang. Selanjutnya, jumlah TKA di Malaysia 5,4 persen yang sebagian besarnya adalah warga negara Indonesia.

"Dua juta lebih yang legal. Yang ilegal mungkin lebih dari itu. Hal-hal seperti ini kalau tidak kita luruskan nanti jadi sebuah prasangka buruk di masyarakat," kata Jokowi.

https://nasional.tempo.co/read/1150932/indonesia-ambil-alih-saham-freeport-jokowi-heran-tidak-ada-demo/full?view=ok

Di apresiasi lah Pak Jokowi. Gak gampang ambil 51% saham freeport. Belum lagi ambil alih yg lain.

Ok Udah terbukti dengan jelas Nasionalisme Pak Jokowi

Hayo sapa yg goreng masalah TKA? 😁😁😂😂😆😆
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
soalnya kalo di demo nanti malah ke pasar beli tempe
BBM kapan turun pak
ini minyak udah di bawah 53 usd per barel lho emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
tipikal lah, kalo ngatain jauh lebih cepet ketimbang muji yang bagus-bagusemoticon-Hammer2
Ya lu ambil saham pripit sama ambil saham Adaro 51% kagak ade bedanya..

Itu perusahaan kan perusahaan biasa aja..

Cuman sapi, bukan gajah..
Quote:


Dalam hal profit, lebih elok lu akuisisi saham BCA atau Telkomsel aja wih..

Jauh lebih tinggi dari profit pripit yg cuman $1B/tahun.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh filusufkacang
hmmmmmm....
gag usah heran
Speechless gua ama kang tipu satu ini emoticon-Leh Uga
Ilmunya blm sampe yg gitu gitu lah
Nasbung cuma bisa nyinyir dan gak bisa apa-apaemoticon-Wakaka
Tuh yang ngangkat wna jadi menteri siapa nih ?
Wowo kah ?
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


nunggu deket coblosan kali gan.. emoticon-Wakaka

Blog Loker gan
Entar kalau di demo kabur emoticon-Traveller
Quote:


Yang jelas kita harus kritik Pertamina kalau minyak naik eh naikkin harga semaunya tapi kalau minyak turun ada aja alasannya apa gak aneh
Bukti harga BBM non subsidi udah jelas emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


wna jd mentri? ada gitu mentri yg berdarah bule atau turunan bule?
Balasan post pisangkepok008
Quote:


udah keenakan diatas gan jadi ga mau turun lagi emoticon-Ngakak
bangsa ini suka mengeneralisir gak perduli itu mahluk beneran pendatang dari menlen atau yang udah lama menetap turun temurun di itung nya tetep menlen kafir.
apalagi kaum nasbung, kerja ogah pengen doa nya semua terkabul tanpa usaha
TKA tiongkok benar ada, dan itu saya temui juga terutama di perusahaan kipas merah
benar TKA yang dikirim awal nya adalah fresh graduate
cuma nasbung bakal gak mau nerima bagaimana giat dan ulet nya nih TKA menlen
nasbung mungkin yah sedikit kena pressure dari atasan langsung ngambek
tapi yang saya lihat di pekerja dari menlen ini mereka kerja loh sampe mimisan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
sampe ada yang level manager posisi masuk ICU dan masih di infus itu di suruh throubleshoot yah di kerjain juga
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
nasbung mah kena panu, kudis saja langsung ngajuin cuti
ya iyalah, jualan amien rais 20 taon yang lalu; skarang lu beli.. abis udah demonye ntar.


Quote:


Ada yg minggu depan ada yg Januari 2019. Coba dibaca lagi beritanya.
Quote:

Apa Manager Pertamina di ganti dengan Pertamini ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Ente kan pemain di saham...

Kira2 beli saham tanpa "kerelaan" pemegangnya bisa?
Masalah freeport yg sapi aja masuk ke arbitrase

Ini pertanyaan....bukan mau ngajak debat ente.....ane akuin masalah ini, kurang begitu faham..harap maklum ane cuman penjual gorengan emoticon-Malu
Lanjut kan pa,,,,emoticon-2 Jempol
Pro kontra pasti ada,,yg penting kerja nyata,,,,
Halaman 1 dari 18


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di