alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Rambut Rusak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c007081529a45e50e8b4567/5-kebiasaan-sepele-yang-bikin-rambut-rusak

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Rambut Rusak

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Rambut Rusak
Photo by Laura Marques on Unsplash

Rambut yang panjang dan berkilau tentu membuat wanita lebih percaya diri. Namun tak sedikit perempuan yang memiliki masalah rambut rusak. Kamu salah satunya sista?

Ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa membuat rambutmu mudah rusak. Apa saja ya?

1. Tidak Teratur Memotong Rambut
Kebanyakan wanita tidak teratur memotong rambut karena ingin memanjangkannya. Hal ini bisa menyebabkan ujung rambut bercabang dan rusak, yang malah menunda pertumbuhan. Oleh karena itu, memotong ujung rambut secara rutin, setiap dua atau tiga bulan sekali baik untuk kesehatan rambutmu sista.

2. Sampo Tak Sesuai dengan Tipe Rambut
Kamu perlu memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk perawatan rambut sebelum memakainya, baik sampo maupun kondisioner. Jika kamu tidak yakin dengan produk yang dipilih, sebaiknya menanyakan produk yang cocok dengan jenis rambutmu kepada hair stylist. Jangan lupa selalu memeriksa kandungan produk sebelum membeli. 



3. Tak Memberikan Air Saat Sampoan
Rambut terlihat kusam jika kamu langsung menuangkan shampo ke rambut yang basah lalu membilasnya. Cara yang tepat adalah, tuang shampo ke telapak tangan dan tambahkan sedikit air. 

Campuran air dan sampo membuat busa lebih banyak yang bekerja untuk melepaskan bahan-bahan aktif dalam produk. Cara sampoan yang tepat bisa membuat kotoran dan minyak pada rambut terangkat sempurna.

4. Sisir Rambut dari Akar
Menyisir rambut dari akar sering dilakukan oleh cewek-cewek supaya rambut tidak kusut. Benar nggak sista?

Hal tersebut terus berulang sehingga bisa membuat rambut rontok. Selain putus dari akarnya, lapisan kutikula (lapisan terluar dari rambut) bisa rusak.

 

5. Sampoan Pakai Air Panas
Menggunakan air panas ketika membilas sampo bisa merusak rambut dan kulit kepala. Air panas juga dapat merangsang produksi minyak sehingga rambutmu menjadi cepat lepek. Untuk membilas rambut gunakanlah air dingin atau air yang sedikit hangat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nice info gan. Thanks


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di