alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Moeldoko Tanggapi Prabowo: Korupsi Ada di Pemda Bukan Pusat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c006e83c1d77012128b4568/moeldoko-tanggapi-prabowo-korupsi-ada-di-pemda-bukan-pusat

Moeldoko Tanggapi Prabowo: Korupsi Ada di Pemda Bukan Pusat


Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko-jawab-kritik-prabowo-kita-enggak-ugal-ugalan.html">Moeldoko mengakui korupsi masih terjadi di Tanah Air. Namun sebagian besar korupsi terjadi di level pemerintah daerah bukan pemerintah pusat.

"Kan kita bisa lihat, korupsi ada dimana sih sekarang? Korupsi ada di pemerintahan daerah, kan begitu," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/11).

Oleh karena itu, Moeldoko membantah jika ada yang menuduh maraknya korupsi di Tanah Air karena lemahnya pengawasan Presiden Joko Widodo.

"Jadi indikatornya kalau kementerian banyak (korupsi) itu, Presiden bisa dilihat ada sebuah yang salah dalam leadership. Tapi yang terjadi rata-rata di DPR, kabupaten, wali kota," ujarnya.

Moeldoko mengatakan, korupsi kepala daerah atau di tingkat legislatif tidak bisa diarahkan semua kepada Presiden Jokowi. Sebab, pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah adalah kepala daerah bukan Presiden.

"Itu kan pemegang otoritas para kepala daerah itu. Begitu. Jadi bukan berarti semua diurusi pusat. Ini konteksnya berbeda," katanya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan bahwa saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur, guna membangun negara demokrasi yang sehat. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara 'The World in 2019 Gala Dinner' yang diselenggarakan oleh majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12).

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi, untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti korupsi," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, bahwa Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari kalangan pejabat negara seperti anggota dewan, menteri hingga hakim sudah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," tegasnya.

sumber

Korupsi Badan Keamanan Laut (Bakamla) apa nggak di pusat ya??
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nggak dipusat nggak didaerah kalau liat duit mata jadi ijo



















emoticon-Cool
Mau di pusat mau didaerah, korupsi semakin mengecil di era jokowi.
si idrus itu daerah ya?
emoticon-Ngakak
selama koruptor ndak dihukum mati ya masih banyak yg bkl ngelakuin
ndak pusat ndak daerah sama aja
cuman maennya cantik atau dapet apes kecokok kpk aja yg jd pembeda
sama aja pusat dan daerah wkwkwk
dari pusat nyampe daerah sama aja kayaknya gan.
rakyat kecil yang korban. semua mahal semua susah.. jadi udah kayak budaya .

Blog Loker gan
Buapak Richard Mille

emoticon-Hammer2
CEM GAK SADAR LINGKUNGAN AJA.. ADA IDRUS, SETNOV, BAKAMLA DLL
Lebih banyak di daerah malah ga kedetect
Korupsi memang masih banyak,,,
Tp setidak nya sudah banyak berkurang,,,dan banyak jg yg di ciduk KPK,,semua kan butuh proses ga segampang balikin telapak tangan,,,
Prosentasenya kelihatannya samà
pemda ke bawah masih hancur.... orang tamak semua isinya. ngelawan mereka ga akan bisa. wes pasrah aja lihat ketamakan.
ya asal prabowo pake contohin eyang harto dan keluarga cendana. lumayankan nilai supersemar?
emoticon-Traveller
KPK hrs ditambah 1 lagi dibagi masing2 utk Indonesia Timur dan Indonesia Barat ...

dari pengalaman hy tindakan OTT yg ada hasilnya
korupsi mah ada dimana2, antara pusat dan daerah kan lbh banyak daerah gitu yg ketangkap...
Korupsi di Indo udah kek budaya

Dari tingkat organinsasi SMP - SMA aja udah belajar mark up. emoticon-Cape d...
korupsi ada di pemda. di pusat adamya birokrasi gemuk.

pns idelanya 3.5jt orang tok. now 4.5juta. over sejuta

militer butuh 250rb tok. now 400rb. over 150rb

biayai ini yg bikin apbn sia sia
Diubah oleh patrio80


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di