alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00665b1ee5dfb9048b4578/5-aktivitas-harian-ini-bisa-sebabkan-kanker-payudaracewek-harus-tahu

5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu

5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tiap tahunnya ada sekitar 150 ribu laporan kasus kanker payudara di negeri ini. Tentu hampir semua pengidapnya berjenis kelamin perempuan. Meski gak menutup kemungkinan kanker ini bisa menyerang kaum adam.

Dibanding kanker rahim dan serviks, gejala kanker payudara lebih mudah diidentifikasi. Munculnya benjolan dan perubahan warna kulit di sekitar payudara adalah gejala awal yang harus segera ditindaklanjuti.

Gak ada satupun orang yang siap terkena penyakit ini. Makanya, kenali sejak dini yuk penyebab kanker payudara yang paling dekat dengan aktivitas sehari-hari. Cek di bawah ini, jangan sampai kamu masih sering melakukan salah satunya.


1. Kurang bergerak
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
Anjuran rutin berolahraga itu memang penting lho buat menjaga kesehatan. Tubuh perempuan lebih mudah menyimpan lemak dibanding laki-laki. Jika gak diimbangi dengan aktivitas dan olahraga, timbunan lemak bisa menyebabkan munculnya penyakit.

Lemak juga menjadi bahan utama produksi hormon esterogen. Peningkatan jumlah eseterogen yang terlalu tinggi bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker terutama di bagian yang banyak memiliki kelenjar lemak, salah satunya payudara.


2. Suka beraktivitas hingga larut malam
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
Siapa nih yang suka beraktivitas sampai larut malam? Bisa karena bekerja, menonton film, atau malah stres hingga mengalami insomnia. Tubuh kita sebenarnya sudah punya jam biologis, kapan harus istirahat dan kapan mulai bekerja kembali.

Di malam hari, produksi hormon melatonin akan terjadi saat kita tidur. Jika kita terus terjaga dan beraktivitas, kadar melatonin dalam tubuh menjadi rendah. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab penyebaran sel kanker payudara.


3. Suka mengonsumsi makanan olahan berpengawet
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
Setuju gak kalau makanan olahan yang berpengawet itu selalu terlihat menggoda? Daging olahan, makanan beku, makanan kalengan dan camilan gurih dalam kemasan. Rasanya memang enak banget, tapi tanpa sadar kamu sedang membahayakan diri sendiri jika terlalu sering mengonsumsinya.

Makanan berpengawet mengandung bahan kimia aditif yang punya batas konsumsi maksimal untuk tubuh manusia. Beberapa bahan kimia aditif ini punya sifat radikal bebas yang bisa memicu penyebaran sel kanker dalam tubuh.

Daripada cuma enak sesaat tapi jadi sumber penyakit di kemudian hari, batasilah konsumsi makanan berpengawet sedini mungkin. Ganti camilanmu dengan yang lebih sehat, karena kesehatan adalah investasi jangka panjang.


4. Hobi makan di malam hari
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
Hampir semua orang pasti pernah merasakan nikmatnya ngemil di malam hari. Sambil menonton TV, ngobrol bareng keluarga, atau menemani merampungkan pekerjaan. Setuju gak kalau ngemil di malam hari itu bikin kecanduan?

Metabolisme tubuh kita melambat di malam hari. Jika kita menambah asupan gula atau lemak, tubuh akan mencerna sebagian kecil saja dan sisanya tertimbun. Timbunan lemak ini yang menyebabkan peningkatan berat badan.

Seperti penjelasan poin 1, lemak berlebih akan memengaruhi produksi hormon dalam tubuh terutama esterogen. Jika kondisi ini dibiarkan, kelebihan esterogen akan memicu tumbuhnya sel kanker.


5. Sering terpapar polusi dan asap rokok
5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu
Radikal bebas juga terdapat pada asap rokok, kendaraan dan udara kotor. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, jangan malu pakai masker demi kesehatan diri sendiri. Paparan karbondioksida berlebih yang kamu terima bisa memicu reaksi radikal dalam sel tubuh.

Setelah menyimak lima penyebab kanker payudara di atas, apakah salah satunya masih sering kamu lakukan? Ubah pola hidup yuk, biar tubuh selalu terjaga sehat.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu Wah, Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara dengan Risiko Lebih Tinggi

- 5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu Termasuk Penyakit Gaya Hidup, Sebenarnya Kanker Payudara Dapat Dicegah

- 5 Aktivitas Harian Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara, Cewek Harus Tahu 10 Potret Sonali Bendre, Aktris Bollywood yang Tegar Melawan Kanker

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di