alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rusaknya Moral Generasi Milenial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0034821ee5dfba048b456c/rusaknya-moral-generasi-milenial

Rusaknya Moral Generasi Milenial

Generasi Milenial atau bahasa kerennya Kids jaman now emang lebih keren,lebih pintar dan lebi mengerti tentang kemajuan teknologi. Anak2 yang lahir di tahun 95 ke atas ketika Paud maupun TK sudah diajarkan tentang bahasa Inggris. Maka tak heran banyak generasi muda sekarang yang fasih berbahasa inggris sejak usia dini,terutama di kota-kota besar.

Akan tetapi yang lupa diajarkan adalah nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia,nilai-nilai budi pekerti dan nilai Pancasila. Untuk generasi yang lahir paling tidak di tahun 80'an pasti masih ingat tentang pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila). PMP memang identik dengan produk pemerintahan Orde Baru dan mulai dipelajari di sekolah sejak diberlakukannya kurikulum 1975.

Kemudian mata pelajaran Pendidikan Bahasa Daerah yang didalamnya terkandung nilai-nilai luhur dari masing-masing daerah yang pasti mengajarkan tentang tata krama,budi pekerti dan saling menghargai terutama kepada orang yang lebih tua.

Satu yang juga penting adalah tentang Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila (P4) yang tidak hanya diajarkan di kalangan pelajar,tetapi juga menyasar ke seluruh pegawai instansi pemerintah.

Quote:


Bagaimana pendapat anda tentang ilustrasi gambar diatas?????👆👆👆


Rusaknya generasi muda saat ini ditandai dengan lunturnya nilai moral dan hilangnya budaya malu. Para generasi muda sekarang tidak segan untuk mencoba hal baru seperti pelajar yang merokok ditempat umum, mencoba minum-minuman keras, pergaulan bebas bahkan narkoba.

Quote:


Masihkah kita jumpai budaya Cium tangan murid kepada gurunya???
Ya, untuk sekarang sudah merupakan pemandangan yang langka.
Generasi milenial cenderung tidak menghargai seorang guru yang notabene merekalah pengganti orangtua dikala berada di jam sekolah.
Generasi milenial juga generasi yang cengeng ketika guru dirasa perlu memberi pelajaran kepada muridnya yang dinilai sudah berbuat nakal berlebih.
Hanya karena dijewer ataupun dipukul pakai map plastik saja, para guru dilaporkan kepada polisi.
Padahal dulu anak-anak jaman old merasa biasa saja ketika guru memberi hukuman dengan pukulan penggaris kayu ataupun penghapus papan tulis,karena mereka sadar guru berbuat seperti itu pasti kita berbuat kesalahan yang dianggap sudah berlebihan.

Begitu juga dengan pesatnya perkembangan teknologi media massa lewat berbagai medsos. Banyak media2 sosial yang ada hanya mementingkan viewer,rating dan followers tanpa peduli efek terhadap perkembangan mental generasi muda. Tak jarang juga mengarah kepada ujaran yang bernada provokatif.

Hanya dengan pengawasan orangtua dan kasih sayang keluarga, pendidikan agama serta nilai-nilai luhur Pancasila kita bisa membentuk karakter calon penerus Bangsa.
Jangan sampai pengaruh buruk budaya asing merusak moral dan jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia.

Wahai Generasi Muda Penerus bangsa, ditangan kalianlah tongkat estafet perjuangan dan pembangunan bangsa ini akan diberikan kedepan. ditangan kalianlah kelak nasib bangsa ini akan ditentukan, apakah akan terus bertahan dan semakin maju Bangsa ini ataukah sebaliknya akan hancur dan binasa.
Diubah oleh pang5biru
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Cah barbar
Kebanyakan maen ML
emoticon-Betty emoticon-Betty
Didikannya lemah
Guru ga boleh ngehukum murid
Sekolah GRATIS
Doyan cinta
Game online
Orang tua ga tegaan
emoticon-Malu
ya beginilah kids jaman now
Trus solusinya apa gan kalau sudah begini emoticon-Bingung
Rusaknya Moral Generasi Milenial
Mereka korban dari penjajahan non militer ..

kelahiran tahun 1995 keatas ternyata masuk kids jaman now... emoticon-Big Grin
Mau tau alesannya mereka jadi gitu? Internet
Balasan post ghostavic
gua setuju nih... dijajah oleh hiburan, pendidikan, dan gaya hidup
setau ane udah dari dulu anak sekolah itu ngerokok
karena targetnya dari awal emang anak sekolah
yg masih labil, suka ikut2an demi gaya2an doang
mana ada orang dewasa yg baru belajar ngerokok ?

nah, rusaknya moral itu ya akibat generasi old macam di atas
yg jaga moral diri aja ga mampu, apalagi jaga moral anaknya
parahnya sekarang, moral anak yg bobrok akibat ortunya
semakin menjamur akibat adanya internet dan sosmed

dulu ortu cukup jaga lingkungan sekitar pergaulan anaknya aja
sekarang ortu harus ngawasin lingkungan + media yg dia lihat
makanya ortu sekarang wajib melek internet
medsos sama tayangan tipi nih gara2nya..
Quote:


Nah itu dia gan,ortu ga tegaan juga kalau anaknya dah ngrengek minta gadget,apalagi kalo mpe ngancem mo harakiri sgalaemoticon-Hammer2

Quote:


Salah satu efek negatif inet gan

Quote:


Setubuh gan,dan ortu waras manapun gak bkalan mau anaknya rusak seperti ortunya dulu. Nah ortu jaman now emang harusnya paling gak melek teknologi buat paling gak ikut ngawasin anak2nya

Quote:


Yup,sinetron jaman kekinian asal tayang,asal rating aja gan. Gak kaya dulu pas chanel tv cuma ada TVRI atau TPIemoticon-Ngakak
Quote:


Wadaw, cetakan jajanan gulali ya itu ganemoticon-Betty
Quote:


Wih... kaporit ane tuh yg bentuk jagung ama ayam jago emoticon-Wakaka emoticon-Cendol Gan
Quote:


Mungkin salahsatunya bisa dengan kembali diajarkannya nilai2 pancasila dan budi pekerti di kurikulum sekolah bre..ya memang PMP dan P4 adalah produk orde baru. Jika orde yang sekarang anti terhadap produk orba, ya setidaknya hal2 yang dianggap positif dipertahankan lah,jangan asal dihapus..
Bagaimanapun juga si mbah gak melulu salah kok,ada juga hal2 yang baik yang bisa diwariskan pada pemimpin penerusnya
ane dari dulu juga bar-bar kek gitu gan. ngerokok dari mulai masuk SMA, cabut-cabutan sekolah dsb. tapi ya kita tetep hormat sama namanya guru tuh kalo ketemu sapa dan cium tangan walaupun masih suka bandel emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kalo menurut ane sih emang internet gan yang merusak. apalagi masih muda kan moral masih labil gampang ke doktrin sana sini.
Quote:


Jujur ane juga dah ngrokok mulai dari SMA gan. Tapi ane dan temen2 ane dulu masi merasu segan dan malu kalo ngrokok d warung,apalagi pake almamater sekolah. Lha generasi adik2 kita skarang kok kaya dah gapunya malu dan gapunya sopan2nya ya ma orang yang lebih tua.
Disitu kadang ane ngrasa sedih breemoticon-Turut Berduka
ga usah susah susah, jaman sekarang aja kata terima kasih aja udah jarang ane denger dari generasi sekarang
Yg salah sebenernya para entertainer, idola bobrok ya yg ngikutin mereka bobrok juga.
ane rasa yg ts maksud generasi Z(1995-2014/5)
generasi millenial (1980-1994/5)

setau ane
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di