alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenyang Klaim Data Pangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c001605162ec219368b456b/kenyang-klaim-data-pangan

Kenyang Klaim Data Pangan

Spoiler for bukan intelijen:



Bukan Cuma makan saja yang bisa bikin kenyang. Terlalu banyak mendengar juga rupanya bisa bikin kenyang. Efek dari kenyang semacam ini adalah tidak mau lagi mendengar apa pun yang dikatakan si penyampai pesan.

Kondisi kenyang ini sepertinya sedang dialami oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terus-terusan mendengar klaim surplus produksi jagung 12 juta ton, seperti dilontarkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. 

Rasa kenyang Bulog ini bisa kita pahami. Karena pihak Mentan terus menyatakan bahwa produksi jagung kita surplus hingga 12 juta ton. Tapi kenyataan tidak sejalan dengan ucapan Mentan. Di luar sana, harga jagung mahal sehingga peternak berteriak. Setelah itu, Mentan sendiri yang mengajukan impor jagung hingga 100 ribu ton yang harus masuk sebelum tahun ini berakhir. Padahal, mengimpor jagung sebanyak itu tidak seperti beli kerupuk di warung sebelah. Ada berbagai proses yang harus dilalui Bulog sebagai agen utama pengimpor jagung tadi.

Bila klaim surplus 12 juta ton itu benar, harusnya Bulog tidak ketempuan harus mengimpor jagung secara terburu-buru seperti sekarang. Dan tidak hanya itu, Bulog juga diperintah Mentan untuk meminjam jagung sebanyak 10 ribu ton ke pengusaha pakan. Setelah itu, jagung pengusaha harus dikembalikan Bulog bila yang impor sudah tiba di dalam negeri.

Yang terbaru, Bulog malah jadi tertuduh utama karena dianggap tidak optimal menyerap jagung petani. 

Sampai pada titik itulah mungkin Bulog merasa sudah benar-benar kenyang. Kita mahfum saja kalau sewaktu-waktu nanti Bulog berteriak “Cukup!”.

Keraguan Bulog pada klaim Mentan mengemuka beberapa waktu lalu. Mereka tidak bisa menyerap jagung dari petani, karena memang barangnya tidak ada. Apa yang mau diserap bila tidak ada barangnya? 

Oleh karena itu, di hadapan wartawan, pihak Bulog sudah tidak mau lagi ikut-ikutan berpolemik. Mereka mengatakan bahwa urusan jagung, lebih baik tanya Mentan Amran Sulaiman. ([url= [url]https://m.inilah.com/news/detail/2494393/bulog-tak-tertarik-ikutan-polemik-surplus-jagung]Sumber[/url][/url]) 

Mungkin Bulog ingin membagikan kepusingannya pada kita semua. Agar kita semua sama-sama kenyang dengar klaim dari Mentan. Jahat juga ya..

Spoiler for toy story:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
makan tuh data... kalau dah kenyang ni ane tambahin
jadi yang bener yang mana nih ? klaim mentan pa bulog ?

Blog Loker gan
Rejim plongo..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di