alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lupakan dulu buyback Indosat!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0010c05c779862258b4571/lupakan-dulu-buyback-indosat

Lupakan dulu buyback Indosat!

Lupakan dulu buyback Indosat!

JAKARTA (IndoTelko) - Wacana untuk membeli kembali saham PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo yang terus menghangat di tahun politik lebih baik dilupakan dulu.

"Saat ketemu Pak Presiden saya sampaikan kondisi Indosat sekarang. Saya berikan pengertian, wacana buyback Indosat sekarang itu justru berpotensi merugikan negara," ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Chris Kanter dalam sambungan telepon menceritakan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno di Istana, Kamis (29/11) siang.

Menurutnya, nilai perusahaan saat ini sudah turun jauh dibanding saat dibeli Qatar Telecom, kalaupun pemerintah saat ini bisa membeli dengan nilai yang disetujui, transaksi tersebut berpotensi akan merugikan negara.

Dijelaskannya, saat Qatar Telecom membeli saham Indosat untuk menjadi pemilik mayoritas nilai kapitalisasi pasar perusahan sekitar US$ 3,3 miliar, sementara saat ini turun menjadi kurang dari US$ 1 miliar. (Baca juga : Buyback Indosat )

"Sebenarnya pemerintah beberapa waktu lalu sudah pernah difasilitasi bertemu dengan pemegang saham dari Qatar untuk menyampaikan niat buyback Indosat Ooredoo, namun dari pihak Qatar memang tidak memiliki rencana untuk menjual. Bahkan sebaliknya saat ini mereka justru menyetujui perusahaan untuk meningkatkan nilai belanja modal secara masif untuk bisa berkembang lebih cepat ke depan," katanya.

Dikatakannya, dari diskusi itu pemerintah mendukung upaya Indosat Ooredoo untuk terus berkembang dan meningkatan manfaat positif bagi bangsa.

Masih menurut Chris, pemerintah memandang positif terhadap apa yang saat ini dilakukan Indosat Ooredoo dalam rangka meningkatkan kinerja dan nilai perusahaan ke depan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah yang menguasai 14,29% sahamnya.

Hal lain yang dilaporkan Pria yang akrab disapa CK ini termasuk perubahan susunan manajemen baru, serta berbagai upaya dan komitmen manajemen baru dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan ke depan di tengah kinerja perusahaan yang sedang menurun.

Disampaikan kepada pemerintah berbagai upaya perusahaan tersbeut antara lain program transformasi untk 3 tahun ke depan, komitmen komitmen berinvestasi secara lebih massif, pembangunan jaringan secara massif dan menyeluruh dalam 2 tahun ke depan, termasuk komitmen menyelesaikan jaringan pembangunan 4G se Indonesia di yang ditargetkan selesai di awal tahun 2019.

Dari sisi industri, juga disampaikan tentang pentingnya konsolidasi pemain telekomunikasi yang akan membuat kompetisi semakin sehat, agar semua operator bisa meningkatkan kinerjanya dan berkontribusi positif kepada pemerintah.

Asal tahu saja, Indosat menyiapkan dana belanja modal sebesar US$ 2 miliar dalam kurun waktu 3 tahun.

Sebagian besar dana tersebut akan berasal dari induk perusahaan yakni Ooredoo Asia Pte. Ltd.

Indosat berencana memperkuat layanan 4G dengan menambah 4.300 BTS dan 5.000 BTS hingga 2020.

Untuk diketahui, pada tahun 2002, pemerintah Indonesia menjual 41,94% saham Indosat kepada Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd. (STT) dengan harga US$ 627 juta.

Setelah itu STT melepas kepemilikannya ke ke Qatar Telecom (sekarang Ooredoo).

Nilai transaksi antara STT dan Qatar Telecom di 2008 dimana 40,81% saham Indosat dikempit dengan membayar tunai US$ 1,8 miliar.

Kemudian pada tahun 2009, membeli 24,19% saham dari masyarakat (tender offer) sehingga total kepemilikan menjadi 65%.

Sumber : https://www.indotelko.com/kanal?c=rm...uyback-indosat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
yang mau beli juga siapa... udah ada telkomsel ama bri yg lebih bagus ngapain yg jelek di beli lagi, kalau bukan goblok itu namanya.. ???? emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
jaringannya dipelosok bikin puyeng. emoticon-Cape d...
sumon si crot



Lupakan dulu buyback Indosat!
sumon si alfin


Lupakan dulu buyback Indosat!

wew, setuju, di antara semua provider yang ada disini, menurut ane paling gak berkembang ya indosat, pemain lama tapi gitu2 aja, masih kalah sama telkomsel dan XL yang sama sama pemain lama...


Udah terlanjur jadi janji kampanye...


Dijelaskannya, saat Qatar Telecom membeli saham Indosat untuk menjadi pemilik mayoritas nilai kapitalisasi pasar perusahan sekitar US$ 3,3 miliar, sementara saat ini turun menjadi kurang dari US$ 1 miliar. (Baca juga : Buyback Indosat )
============================================

jadi sebaiknya beli saham itu ketika harganya naik atau turun ya?
Balasan post tukangkredit
Quote:


Ketika harga sudah mencapai buy zone. Untuk tau itu ya harus punya ilmu dan experience. Dan yang paling penting mental trader. emoticon-Embarrassment
XL sudah masuk ke 4.5 G, Xcamp IOT, jaringan fiber ke desa ini Indosat masih disitu2 aja..

Telkomsel sudah 5G, beli frekwensi, bangun BTS USO eh Indosat malah jual2 BTS..

Smartfren bangun 10rb BTS, mulai tender frekwensi 2.3 Jasnita, mulai buat produk smartphone eh Indosat gitu2 aja..

Pusying dah sama Indosat..
sikuning udah lelet
udah ganti ke simerah
Balasan post anarchy0001
Quote:


smartfren buat produk smartphone apalagi om? Bukannya sekarang dia katanya udah ga mau produksi smartphone sendiri ya?

Indosat udah bikin kuota internet murah om. Unlimited.

Cuma ya gitu, pencurian pulsanya marak. Jadi pada males. Wkwkwk

Quote:


eh ia gan sdh berhenti 2019 emoticon-Hammer

emang bangke itu orang2 belakang layar yg ngurusin Indosat..
susah banget kayaknya berantas pencurian pulsa..
lah kalau indosat rugi malah bagus dong di beli
karena dulu jualnya tinggi terus di beli murah apa gak lebih untung tong emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
indosat itu dilema

emoticon-Ngakak

salah sendiri janjiin buy back, ya pusing sendiri kan?

emoticon-Ngakak
udah kapok pake Indosat.. pulsa kena colong melulu.. sms maling pulsa dibiarin berkeliaran terus emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mending operaror three di nasionalisasi

Ane pake trhee
Ga bisa buyback, kena ulti nya Necrophos emoticon-Leh Uga
haha.. si maling pulsa emoticon-Big Grin
Ngapain buyback indoshit emoticon-Ngakak (S)

Satu²nya profider yg ane tau ngenain pembatasan kecepatan atau FUP Ke paket base kuota emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di