alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wasekjen PBB: Yang Murtad Yusril atau Eggi Sudjana?
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c000b80d9d77069248b4567/wasekjen-pbb-yang-murtad-yusril-atau-eggi-sudjana

Wasekjen PBB: Yang Murtad Yusril atau Eggi Sudjana?

Siapakah yang murtad?

15 days left - 24 Voters

Lihat poll
Siapakah yang murtad?
Yusril
12.50%
Eggy
12.50%
Prabowo
75.00%
jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure menyayangkan sikap Eggi Sudjana menyebut-nyebut nama Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra, saat berceramah di Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/11).

Dalam ceramah tersebut Eggi menyatakan sangat menyayangkan langkah Yusril Ihza Mahendra. Pakar hukum tata negara ini diketahui kini menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


"Saya sangat menyayangkan saudara saya, Yusril Ihza Mahendra yang bergabung di sana," ujar Eggi dalam rekaman yang diterima.

Eggy kemudian menanyakan kepada jemaah apa nama yang pantas disematkan ke Yusril. Pertanyaan itu kemudian dijawab secara serentak oleh jemaah yang hadir dengan kata 'murtad'. "Kalau orang murtad bagaimana mau berjihad," kata Eggi kemudian.

Menanggapi hal tersebut, Solihin mengatakan, sangat tidak etis seorang muslim menyatakan saudaranya yang juga sesama tokoh aktivis Islam, murtad.

"Bang Yusril menjadi kuasa kukum pasangan capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin adalah profesionalitas sebagai seorang lawyer dan ini bukan persoalan ideologi," ujar Solihin di Jakarta, Kamis (29/11).

Solihin lebih lanjut mengatakan, Eggi seharusnya tahu akan hal tersebut. Apalagi ia merupakan salah seorang deklarator dan pendiri PBB. Nama Eggi masuk dalam 38 nama yang terdaftar di akta pendirian PBB yang diterbitkan Kantor Notaris Anasrul Jambi SH, di Jakarta pada 1998 lalu.

"Tapi Eggi ini kerap berpindah-pindah partai. Jadi sebenarnya siapa yang penghianat dan murtad itu, Eggi Sudjana atau Yusril Ihza Mahendra," ucapnya.

Caleg PBB untuk DPRD Provinsi NTT ini lebih lanjut mengatakan, pernyataan Eggi mengingatkannya dengan pernyataan Yusril saat ditemui calon wakil presiden Sandiga Salahudin Uno, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Sandi ketika itu meminta agar Yusril dan PBB mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Yusril kemudian meminta agar paslon nomor urut 02 menyusun format koalisi yang jelas.

Menurut Solihin, alasan Yusril sangat realistis. Karena Pemilu 2019 merupakan pemilu pertama yang dilaksanakan secara serentak pemilihan legislatif dengan pemilihan presiden.

"Bang Yusril ketika itu mencontohkan pemilu raya di Malaysia. Partai-partai pendukung capres di sana melalui capresnya berkompromi bagi daerah pemilihan dalam pemenangan partai masing-masing dan capres yang mereka usung. Namun, hingga saat ini apa yang diminta Bang Yusril tidak dapat dipenuhi paslon Prabowo-Sandi," katanya.

Solihin lebih lanjut mengatakan, dengan statemen Eggi yang menyebut-nyebut nama Yusril dalam ceramahnya, maka pernyataan Yusril bahwa PBB akan 'digergaji' menjadi terbukti.

"Buktinya, pemilu belum berlangsung, PAN sudah mulai menggergaji PBB. Eggi kan caleg PAN dapil DKI 2. Padahal, PBB sendiri belum memutuskan siapa yang akan didukung di Pilpres 2019. Jawabannya baru akan diputuskan Januari mendatang," pungkas Solihin.(gir/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/wasekjen-pbb-yang-murtad-yusril-atau-eggi-sudjana

Wahahahaha......gw bahagia bgt lihat mereka saling "memurtadkan" satu sama lainnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bunuh2an saja seru kayaknya emoticon-Big Grin
Duel antar nasbung ?
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Pantesan di timteng pada konflik muslim lawan muslim, toh yg gak sependapat dan mendukung disebut murtad.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Jidatnya Eggi udah mirip Avatar emoticon-Malu

jangan kuatir semua ketiganya saya cap jahanam wal murtadul.
Betul pernyataan diatas bahwa eggi ganti ganti partai ... Dan selalu gagal ketika mencalonkan jadi kepala daerah atau wakil rakyat ?
Tanya knp?
nanti mereka akan saling menghalalkan darah satu sama lain.
ajaran kami memang cocok untuk yang berbakat jadi kombatan.
Quote:


gobloknya totalitas maksimal soalnya emoticon-Traveller
Bang eggi dah jadi ustadz?? Hahahah
Bisa ceramah juga..
entah apa yang ada di otak mereka sebegitukah ngatain orang murtad hanya berbeda pandangan politik, padahal masih seagama

gini yang dibilang paham agama????


tai kucing












emoticon-Cool
Buset dah eggy ceramah di masjid emoticon-Belo
beda egi dan yusril


dalam hampir semua kabinet pemerintahan, egi selalu berusaha diluar/oposisi, yusril selalu berusaha masuk ke dlm pemerintahan yg sedang berkuasa... cmiiw
Mesjid kok isinya kompor sih
Lagi-lagi ceramah template.
emoticon-Ngakak



Berani-beraninya menyinggung laksamana cheng ho !!

Wasekjen PBB: Yang Murtad Yusril atau Eggi Sudjana?

emoticon-Kagetsemoticon-Kagetsemoticon-Kagets
emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad
ngeri sih kalo dibilang murtad , pntes banyak yang anti islam kalo pengikutnya banyak yang kayak gitu
emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh grenademan24
Gimana bisa bangkit, bersatu & kuasai dunia, wong intern lokal aja model bginian.. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Orang murtad itu halal darahnya..

Heiii penonton... siapa yg bawa golok? Ada yg mau adain carok an.. clurit pun boleh..
beceng apalagi..

Siapkan posisi duduk yg nyaman, bawa bekal kopi, popcorn, kacang, soft drink yg banyak..

Pasang taruhan sapa yg terpenggal?

Ane pilih ucil yg terpenggal.. ane berani pasang 150rb..
Balasan post bhoeldog
Quote:

Bangkitnya kalo ada musuh bersama doang, kalo musuh bersamanya udah ilang, ya ribut lagi... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di