alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfffcbc947868bf088b456e/nyawa-ga-bisa-dibeli-kebiasaan-buruk-pengendara-indonesia

NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!

NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!

Halo agan-agan yang paling cakep dan paling kece... Selamat 24 jam buat agan-agan semuanya hehehehe...

Ketemu lagi bersama Rujend nih gan. Kali ini ane mau ngebahas tentang kebiasaan buruk para pengendara Indonesia nih gan.

Langsung aja tanpa basa-basi, kita masuk aja ke inti trit ini ya gan.

Jadi gini gan, tanggal 27 Nov 2018 kemarin ane pergi ke sebuah toserba di daerah ane gan. Waktu itu ane mau beli perlengkapan buat persiapan ane ke Jakarta gan.

Oiya daerah ane di Kroya gan. Biasanya sih diplesetin jadi Kroea gan 😂. Kalau ga tahu Kroea di mana, Kroea a.k.a Kroya itu ada di Cilacap, Jawa Tengah gan. Daerah yang terkenal dengan ke-ngapak-annya gan hehehe... Di Kroya juga ada sebuah stasiun gan. Kenapa ane bahas stasiun, karena ada hubungannya sama trit ini gan.

Jadi waktu itu ane pergi ke toserba di daerah Kroya, malem-malem gan. Nah, letak toserba yang ane tuju itu bakalan melewati palang pintu perlintasan kereta api. Waktu itu ane berangkat dalam kondisi agak sedikit gerimis. Perjalanan dari rumah sih santai-santai aja gan. Semua lancar. Dan akhirnya ane sampai di palang pintu perlintasan kereta api. Waktu itu karena ada kereta yang mau lewat, jadi palangnya ditutup.

NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!

Ane berhenti di samping mobil hitam, kurang paham merknya apa gan karena keadaan itu waktu malem jadi kurang jelas. Beberapa saat setelah ane berhenti di samping mobil hitam itu, apa yang terjadi gan? Orang yang di dalam mobil membuang bungkus rokok seenak jidatnya di samping ane gan! Seketika ane langsung mikir "mobil boleh mewah, tapi otak yang dipake cuma sebelah". Kesel ane gan liatnya. Terus nih gan ga cuman itu, orang yang di dalem mobil itu juga membuang abu rokoknya sembarangan juga gan! Tambah dongkol sebenernya ane, tapi cuma ane batin.

Itu kebiasaan buruk pertama yang ane dapetin. Untung nih gan, waktu buang-buang seenak jidatnya itu, posisi mobilnya dalam keadaan diam. Bayangin gan kalau keadaannya sedang melaju. Bahaya gan! Coba kalo bungkus rokonya kena orang (pengendara motor di belakangnya, misal) dan orang itu kaget terus oleng? Berabeh enggak tuh? Terus lagi nih, gimana kalo abu rokoknya kena mata orang? Berabeh enggak tuh?

Ane yakin, sebenarnya bukan cuman ane yang ngedapetin hal-hal macam gini. Agan-agan pasti pernah menjumpai. Jadi gini gan, ayolah kita saling menjaga satu sama lain gan, dalam konteks ini adalah saat berkendara. Bagi agan-agan yang naik mobil, jangan buang apapun seenak jidatnya di jalan. Bagi pejalan kaki, jalan di track yang bener. Buat pengendara motor ataupun kendaraan lainnya, ayolah kita patuhi semua ketentuan.

Ane yakin, ane juga bukan orang yang udah bener dalam berkendara gan. Bukan maksud ane menasihati agan-agan di sini, tapi ane cuma mau ngajak supaya menjadi pengendara yang lebih baik dan bijak tidak ada salahnya bukan?

Cukup sampai di situ terkait buang-buang barang sembarangan.

Kali ini ane mau masuk ke kebiasaan buruk yang kedua. Kejadian ini ane dapetin di lokasi, hari, dan situasi yang masih sama.

Kebiasaan yang satu ini sih bisa dibilang udah jadi kebiasaan buruk pengendara nasional sih. Yaitu menerobos palang pintu kereta api.

Apa sih susahnya sabar sebentar buat nunggu kereta lewat? Sebegitu urgent kah urusan yang harus diurus? Tapi inget satu hal kalau mau nerobos palang kereta api, NYAWA GA BISA DIBELI!!!

Malem itu banyak banget gan yang nerobos palang yang sudah menutup. Mungkin karena nyawanya 9 jadi engga takut ketabrak kereta. Atau mungkin karena urusan yang suangat penting. Tapi presiden juga di saat urusannya penting banget, ngga pernah tuh menerobos palang kereta api.

NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!

Intinya sih ane di sini mau ngajak kita semua buat lebih care sama diri kita sendiri gan. Lebih menyayangi napas yang Tuhan telah berikan kepada kita. Lebih menikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang baik dan tidak merugikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Oiya gan, kalo agan-agan punya pendapat masing-masing tentang kebiasaan buruk pengendara di Indonesia, silakan corat coret komentar ya gan.

Terima kasih banget sudah merelakan waktunya buat membaca trit ane yang mungkin bagi sebagian orang udah basi. Tapi menurut ane penting, jadi tetap ane share buat agan-agan semua supaya lebih menyadari kalau NYAWA GA BISA DIBELI!


Sumber

Opini TS

Ini

Ini
Dan ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Sein kanan belok kiri
Sein kiri jungkir balik
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh baybayz
Quote:


Haha kebiasan emak2/ibu bangsa ini ya gan?


biarin aja bre emoticon-linux2
Quote:


Iya sih gan, kembali lagi ke personalnya masing2 gan. Ane di sini cuma mau ngajak aja. Makasih gan udah mampir.
Quote:


Setan budeknya ampuh juga
emoticon-Ngakak
NYAWA GA BISA DIBELI!!! Kebiasaan Buruk Pengendara Indonesia!
yang nerobos palang pintu offside njirr emoticon-Leh Uga
Udah biasa bre yang kayak gitu, entar kalau ketabrak nggak mati/cacat baru nyesel. emoticon-Wkwkwk

Begitulah orang kita bre, maunya se enaknya sendiri. emoticon-Wkwkwk
setan aja mungkin nggak mau goda orang kita, karena orang kita sudah kayak setan. emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh gt04
Orang kita mah gak bisa menyerap edukasi, menangin ego sendiri bisanya
Quote:


Mental harus kuat gan kalo mau offside wkwkwk
Quote:


Setuju gannn
Quote:


Iya gan bener gan. Kadang ane juga gitu tapi emoticon-Frown
Jadi inget pas di jemput sepupu ane waktu pulang ngantor... Ada supir mobil yg ngeludah kna lengan sepupu ane yg bawa motor... Ga pake lama di pepet ama sepupu ane, trus dia ketuk" jendela mobilnya, pas supir buka kaca di ludahin balik ampe kna mukanya tuh supir sambil bilang "enak ga rasanya diludahin orang?!?" emoticon-Wkwkwk
Quote:


Wah ga pake rasio emang itu gan. Ngeludah seenak jidat aja
Ane pernah pukul pengendara motor pake stik softball gara2 dia ngerokok sambil bawa motor. Tuh abu rokok kena istri ane yg lg hamil. Ane tegur bukannya minta maaf malah nyolot.

Ya udah ane pukul aja pake stik softball yg ane bawa
Quote:


Ngga punya rasio gan. Udah salah tetep aja nyolot
kurang bold gan.. ga jadi baca ni gw emoticon-Big Kiss
Quote:


Iya gan, soalnya ane juga baru2 aja nih ngaskus. Sambil belajar. Makasih gan inputannya
Lalu lintas itu cerminan jujur keadaan suatu bangsa gan emoticon-Big Grin
Klo kita ingin tau realitas mental suatu bangsa, cukup lihat bagaimana perilaku mereka di jalan raya emoticon-Big Grin

Yg paling nyebelin tu yg suka ngerokok + buang puntung sembarangan gan!!!
Ane pernah lihat tuh ada yg buang puntung seenaknya, mobil di blakangnya langsung terbakar, karena ternyata selang bensin mobil itu rembes,,,,untung penumpangnya selamet semua, belum sampe meledak dah pada disiram aer ama pasir ...

Di lain waktu ada yg ngerokok buang abunya keluar jendela, pake mobil dianya, yg naek motor depan ane kena abu panas matanya, kasian banget gan....untung ga jatuh fatal, cuma lecet ama baret motornya....yg buang abu rokok ga merasa salah....lempeng aja mukanya....rasanya pengen nampol ampe goblok tu orang... emoticon-Marah:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di