alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Butuh saran.. Bertahan atau Cerai?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfff43efeef87de0a8b4567/butuh-saran-bertahan-atau-cerai

Butuh saran.. Bertahan atau Cerai?

Selamat malam Agan dan Sista..

Disini saya minta masukan dari agan dan sista.. Maaf sebelumny kalau saya pakai ID kloningan..

Perkenalkan saya wanita berusia 26 tahun. Saya sudah menikah selama 2 tahun. Selama saya menikah, saya belum pernah melakukan ML, hanya sebatas Making out saja. Setiap saya ajak ML, suami saya selalu menolak. Dan berkata. " Belum waktunya". Saya bingung, 2 tahun masih dy berkata belum waktunya.

Sampai dibulan ini saya merasa kok pernikahan saya seperti ini terus. Tidak merasakan nafkah batin dari suami. Sampai akhirnya, saya menceritakan ini semua dengan ibu mertua saya. Singkat cerita, akhirnya suami saya menceritakan hal sebenarnya. Dan dimintalah dy untuk check up ke dokter. Ada apa yg salah di suami saya. Sampai akhirnya, dokter mendiagnosa suami saya terkena penyakit prostat. Saat ini saya masih menunggu suami saya untuk sehat. Namun, keluarga besar saya (ibu bapak) meminta saya untuk mengakhiri pernikahan, krna beranggapan tidak dapat memberikan keturunan dari suami. Tapi disini saya hanya menampung masukan dari keluarga besar saya, saya masih menunggu untuk kesembuhan suami.

Menurut agan dan sista. Harus mengikuti nasehat orang tua atau tetap patuh menunggu suami hingga sehat?

Kiranya Agan/sista bisa memberikan masukan.

Terima kasih emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Kalau bisa sembuh ya tunggu aja...

Ente mau kalau lagi sakit tiba tiba suami ente minta cerai & gandeng wanita lain Butuh saran.. Bertahan atau Cerai?
kalo ga kuat y cerai sis. masalahnya dlm Islam kalo istri ga di gauli selama 3 bulan berturut-turut sejak malam pertama katanya nikahnya gk sah (dlm kutip katanya ustad di tv). Kalo pny penyakit ya suruh berobat, max tunggu 1 tahun anda berhak untuk cerai/bertahan.

Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah berkata, “Jika istri mendapati suaminya impoten, maka ditunda (diberi waktu kesempatan) satu tahun, jika telah berlalu dan suami masih impoten maka istri berhak mengajukan fasakh.” (Manhajus salikin hal 202, Darul Wathan, cet. I, 1421 H)
Diobatin dulu aja, berikhtiar ke dokter. Insya Alloh sembuh.

Duh 2 tahun gak ngapain2..ada sih temen ane kayak gitu juga. 💔💔
Nikahnya gmn.....udah cocok hidup bersama atau krn mau dapetin keturunan doank?

Klo ga cocok...ya udah ada alasan tuh buat cerai. Silahkan
Balasan post adirembang
Thanks gan pencerahannya.. Suami ane lagi berobat gan, dan ane masih menunggu. Tapi ane bilang, ane ga bsa nunggu terlalu lama lagi.Ane cuma bisa nunggu 6 bulan dari bulan ini. Krna salah suami ane sendiri, knpa dari awal menikah ga jujur sama ane kl dy sakit. 2 tahun ane nunggu dan tanya baik", sebelumnya ane tanya baik" dy yg selalu emosi. Apa ane harus nunggu 1 tahun lagi?
Balasan post cewieClown
Quote:


Thanks sist masukannya.. Menikah kalau tidak memiliki keturunan sedih sist. Nnti ketika meninggal, gak ada yang mendoakan. Dan ketika tua tidak ada yang memberikan perhatian. emoticon-Smilie
Balasan post violie.jahad.12
Quote:


2 tahun ane udh tunggu kok sist.. Ane sabar menunggu sampai dy mau dan sampai akhirnya dy ngaku sendiri.. kl ane tega, mgkn dari 3 bulan pernikahan ane udh minta cerai emoticon-Smilie
Quote:


Ya udah kasih batas waktu sis...ngeri jg 2 taun ga gituan pasti hampir tiap hari ribut tuh. Kalo memang suamimu niat berobat pasti ga ada setahun sembuh... operasilah biar mahal yg penting sehat.
Sehat itu memang mahal.

Oh ya sebelum nikah (lagi) test kesehatan pasanganmu buat jaga2 takutnya dpt yg sakit lagi..
Diubah oleh adirembang
Balasan post adirembang
Quote:


iya betul itu,
pastikan otongnya sehat & berfungsi normal... emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bhethoro.kolo
Balasan post Andara92
Selama si suami mau berobat, dan sudah menjadi sosok suami yg baik, klo aku jd km pasti tetap aku dampingi - terlepas dr berhasil/tidaknya pengobatan dia.

Quote:



Gini
Apa ada yg bisa jamin km cerai sm yg ini bakal bisa dapet anak?
Ga ada
Walau km subur sekalipun.
Udah banyak curhat di forum ibuhamil pasangan sama2 subur ga jg punya anak
Anak itu pemberian Tuhan
Aku ngerti ga ada anak ga lengkap
Tapi apa iya arti pernikahan buatmu itu wajib ada anak? Tanpa pertimbangan lain?
Klo cerai trs msh ga dpt anak jg gmn apa mau cerai nikah lg?
Klo emang gt saranku next time km hamil dulu aj baru nikah.


Balasan post sella91
Quote:


Gini sist..

Oke laaa mengenai anak kuasa Tuhan. Tapi kl harus menunggu 3 tahun (5tahun) kami menikah tanpa ML. Sedih ga si, mau virgin sampai tua gtu. Syukur kl dy sembuh. Kl ane tunggu dy 5thn tp ga sembuh", apa ga pusing. Nahan" sampai halal tpi ga bsa merasakan. emoticon-Smilie
Balasan post adirembang
Quote:


Thanks gan saran nya emoticon-Smilie
Quote:


Yaudah tinggal aja kalau mau ente gitu...

Semoga ente dapat laki laki dambaan ente sis & semoga mantan dapat istri yg mau nerima dia apa adanya Butuh saran.. Bertahan atau Cerai?
Balasan post Andara92
Quote:


Oiaa ane lupa yg satu itu jg sis ga dapet yaa emoticon-Hammer (S)
Setahun lah sis menurut ane 6 bulan itu terlalu sebentar. Tapi terserah sis kan yg jalanin kuatnya berapa lama lg
Kl msh cinta ya lanjutkan. Krn menikah itu bkn hanya soal menghasilkan keturunan tp bisa mempunyai pasangan utk menjalani sisa hidup dgn bahagia.
Balasan post Andara92
Quote:


emang nahan pusing juga ya gan...? emoticon-Big Grin
salah sih gak terbuka dari awal

mending kasih waktu dulu, dampingi proses pengobatannya sampe si dokter bisa kasih kepastian bisa sembuh apa engga nya / maks 6 bulan lah

lewat dari itu, cari aja yg baru sis
Balasan post Andara92
ooo iya jg sih, ud ga tahan sampe ke ubun ubun ya sis
aduh males komen di thread orang sadis..... tapi perlu

simple sih tinggal di balik aja keadaan nya sis kena kista atau penyakit lainnya yg ngak bisa punya keturunan trus suami minta pisah... klo buat saya sih itu sadis ya

nikah itu adalah pilihan kita sudah memilih dia sebagai istri atau suami. apapun yan akan terjadi nanti sudah resiko berdua. harus bisa saling menguatkan.
masalah dia marah" klo di tanya sebelumnya, sis tau ngak klo sakit prostat itu gimana? suami ngak mau istri tau biar gag nambah beban.

kecuali sis nikah cuma buat bikin anak... sadis sih buat saya klo gitu. klo emang niat nya bikin anak., ini ada temen saya tokcer suka celup kesana kesini mau? lumayan bisa nanem benih.....
apalagi alesan ngak bisa 1jutan... beli aja dildo banyak tuh di ol shop swt dah kejam bener....

tapi mending cerei sih kasian suami nya dpt istri model gini.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

nb: ngak usah quote" males nanggepin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di