alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffed5b1a9975032b8b4567/soal-soeharto-guru-korupsi-demokrat-nilai-kubu-jokowi-tak-tahu-terima-kasih

Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih


Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih
Merdeka.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Ferdinand Hutahaean mengomentari ucapan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Dimana Basarah mengatakan Presiden Soeharto sebagai guru korupsi.

Menurut Ferdinand, kejadian itu menimbulkan kesan koalisi capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin tidak menghormati pemimpin terdahulu.

"Tim Jokowi Ma'aruf ini sepertinya memang dihinggapi penyakit tidak menghormati pemimpin pendahulu bangsa ini. Mulai dari Jokowi sampai jajarannya sepertinya tidak pernah bisa menghormati para pemimpin terdahulu," katanya saat dihubungi merdeka.com, Kamis (29/11).
Ferdinand menilai, Basarah yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf terlalu brutal. Serta memberikan prespektif yang negatif.
"Amatlah tidak patut Ahmad Basarah sebagai Jubir Tim Jokowi Ma'aruf memberikan pernyataan tendensius dan sangat negatif seperti itu. Ini menunjukkan kualitas Tim Jokowi yang tidak tau terimakasih kepada para pemimpin terdahulu," ungkapnya.
Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, Soeharto adalah bapak pembangunan dan penumpas PKI. Karena itu dia mengimbau pendukung Soeharto tidak memilih Jokowi karena memiliki tim yang telah melecehkan Soeharto.
"Saya menghimbau kepada seluruh pendukung Soeharto atau Soehartoisme untuk tidak memilih Jokowi karena ternyata timnya melecehkan nana Soeharto dan tidak menghormatinya," tegasnya.
"Ini pelecehan kepada pemimpin bangsa. Dan kalau boleh, saya harus nyatakan itu sebagainpernyataan tidak beradab," tutup Ferdinand.

Diketahui, polemik soal kasus korupsi mencuat saat calon presiden Prabowo Subianto menyinggung dan menyebut tingkat korupsi saat ini layakny stadium kanker empati.
"Isu utama di Indonesia sekarang adalah korupsi, yang sudah seperti stadium kanker," tegas Prabowo.
Hal ini direspon okeh kubu Jokowi-Ma'ruf. Yang memandang bahwa korupsi itu memang marak terjadi di masa pemerintahan Soeharto, yang notabenenya mantan mertuanya Prabowo.
"Jadi, guru dari korupsi indonesia sesuai TAP MPR Nomor 11 tahun 1998 itu mantan Presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," kata Basarah usai menghadiri diskusi di Megawati Institute, Menteng, Jakarta , Rabu (28/11).
Ini disanggah oleh Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, yang menempatkan sosok Soeharto sebagai tokoh ideologi partainya.
"UU korupsi sudah ada sejak zaman Hindia Belanda, maka julukan Bapak Korupsitidak layak dialamatkan pada HM Soeharto Presiden RI ke-2 yang memiliki jasa membangun bangsa ini. Ia tidak pernah belajar, apalagi di zaman beliau jarang ada korupsi seperti saat ini, "pungkasnya.

sumur


emoticon-Marah enakan jaman si mbah semuanya serba murah, rakyat bahagia dan sejahtera tanpa FPI, HTI, PKS


Spoiler for BONUS:


emoticon-Leh Uga ngah ngah ngah


emoticon-Blue Guy Bata (L) TS TIDAK MENERIMA CENDOL

timpukin BATA buat bonusnya

Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sesama biang koruptor ya mesti saling bantu donk.. emoticon-Ngakak (S)
Iyain aja.

Siapa sih yg mau balik jaman orba kecuali mantan koruptor.

emoticon-Traveller
Terima kasih jokowi.
Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih
Udah gue bilang waktu balas dendam Sukarnois dan EX-PKI dimulai..emoticon-Big Grin
Quote:


Mantaaaapppp pamaaann
Quote:


Goblok lu emoticon-Big Grin
Ini berita tentang apa ya gan.. kok ada yang bahenol gt...
guru sih nggak, wong dia ga ngajarin....klo dia koruptor ya itu emang fakta, dia bangun2 sama main karung juga fakta...itu emoticon-Traveller
Ngah ngah ngah

Ga enak gw buka kaskus di lobby kampus emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh imba.ruiner
klo ada acara karungin radikal sama sweeping mesjid pake panzer boleh lah tes drive
ORBA itu dijadikan kaca agar tidak terulang
ini kok malah mau diulangin lagiemoticon-No Hope
Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih
Soal Soeharto Guru Korupsi, Demokrat Nilai Kubu Jokowi Tak Tahu Terima Kasih
Diubah oleh fahm182
anjayyy...mulustrasinya full segerr
Kayaknya Predinan lupa yah, gimana sejarahnya ada tambahan kata perjuangan di PDI.
Dia juga lupa kisah Soekarno di akhir hidupnya.

Dari sejarah itu, kalo PDIP dan trah Soekarno tidak menyimpan dendam pada Soeharto itu sudah hal yg luar biasa.
yang jelas kubu jokowi tak sependapat dengan demokrat. tanpa jadi abri tidak mungkin susilo bisa jadi menteri apalagi jadi presiden. tapi jokowi bisa jadi presiden tanpa jadi tentara.
Mendingan jaman orla aro orba tak nastak?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Saya ingin petrus dijalankan kembali, dan program makan anak susu+telur dan pendidikan wajib 12 tahun, melarang pernikahan usia dini, biar makin sedikit orang2 bodoh dan kumpulan generasi muda ireng yg gagal
Balasan post raisa06061990
Quote:


Udah gue duga juga bakal didamprat padahal ngomong fakta..emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di