alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Jokowi Tuntut Habib Bahar bin Smith Minta Maaf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffda6b12e257bd718b4568/timses-jokowi-tuntut-habib-bahar-bin-smith-minta-maaf

Timses Jokowi Tuntut Habib Bahar bin Smith Minta Maaf

Jakarta - Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkait video ceramahnya yang menyatakan tentang 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Timses Jokowi meminta Habib Bahar minta maaf apabila ingin menyelesaikan secara kekeluargaan.

"Kami serahkan ke proses hukum dan penyidik mengusut kasus ini secara profesional. Kalau ada yang mengusulkan diselesaikan secara kekeluargaan ya tinggal Habib Bahar minta maaf ke Jokowi dan Jokowi memaafkan," kata Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

"Ya memang sebaiknya ceramah itu berhati-hati, harus mendidik, tidak mengumbar kebencian apalagi pelecehan. Sebagai publik figur sebaiknya memberikan contoh yang baik dan mengajarkan kebaikan kepada masyarakat. Toh banyak ulama berceramah yang tidak menyakiti atau melecehkan orang lain," ujar Wasekjen PKB itu.

Meski demikian, Awiek menyerahkan kasus ini ke aparat penegak hukum karena, baginya, setiap warga negara memiliki kesamaan di mata hukum.

Habib Bahar bin Smith dipolisikan karena ceramahnya menyatakan 'Jokowi kayaknya banci' hingga soal haid. PDIP menanggapi santai.

"Nggak apa-apa, saya rasa rakyat akan menilailah ya," kata politikus PDIP Maruarar Sirait di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Ara itu, Presiden Joko Widodo telah menunjukkan kerja nyata selama memimpin RI. Ia mencontohkan divestasi PT Freeport Indonesia dan penguasaan Blok Rokan.

"Saya rasa dia bisa melakukan langkah-langkah nyata untuk menghadapi Freeport, bagaimana Blok Rokan di Riau ya, bagaimana kepentingan nasional diutamakan. Saya rasa itu semua sudah terjawab dengan bukti dan nyata," ujarnya.

Ara juga menyebutkan kesuksesan Jokowi meniti karier di politik. Jokowi, sebut dia, sukses sejak menjadi wali kota, gubernur, hingga sekarang menjadi presiden.

"Nggak mungkinlah orang masuk politik, jadi wali kota berhasil, jadi gubernur berhasil, jadi capres berhasil kalau tidak bekerja dengan baik, tidak bersih, dan tidak punya nyali," tegas Ara.

Sementara PPP menilai sudah sewajarnya Habib Bahar bin Smith dipolisikan karena ceramahnya yang menyebut 'Jokowi banci' hingga 'Jokowi haid'. Apalagi pelaporan itu demi menjaga kehormatan kepala negara.

"Melaporkan sebuah peristiwa yang diduga sebagai perbuatan pidana pencemaran nama baik itu adalah hak warga negara, apalagi maksudnya untuk menjaga kehormatan kepala negaranya," kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

"Namun di sisi lain, kita minta juga Polri dalam melakukan tugas penanganannya terhadap laporan tersebut harus tetap dalam koridor independensi. Jadi proses hukumnya semata-mata berdasar alat bukti, bukan berdasar posisi politik orang yang dilaporkan," lanjut dia.

Dia pun meminta tak ada yang buru-buru menyimpulkan pelaporan terhadap Habib Bahar ini sebagai kriminalisasi ulama. Polri, sebut Arsul, pasti akan mencari bukti-bukti yang bisa memperkuat laporan tersebut.

"Kriminalisasi atau tidak itu tergantung Polri nanti memiliki alat-alat bukti yang cukup atau tidak. Kan ini baru dilaporkan dan diselidiki, kita lihat dulu penanganannya seperti apa," ujarnya.

Baca juga: Soal Habib Bahar, PKB: Kok Ada Keturunan Rasulullah Berkata-kata Busuk

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap ada pelajaran yang bisa dipetik dari pelaporan ini. Apa itu?

"Dalam konteks kasus ini, maka diharapkan ada pelajaran yang seyogyanya ditarik. Yakni jangan gunakan forum yang semestinya diisi dengan pelajaran-pelajaran agama yang bijak dan seruan-seruan yang memiliki pesan hikmah, menjadi forum untuk menghina dan merendahkan orang lain," ucap Arsul.

Baca juga: PA 212 Bela Habib Bahar soal 'Jokowi Kayaknya Banci': Itu Kritik.


Sebelumnya diberitakan, Jokowi Mania dan Cyber Indonesia mempolisikan Habib Bahar bin Smith karena ceramahnya yang kontroversial. Dalam ceramahnya, Habib Bahar banyak memberikan pernyataan yang keras kepada Presiden Jokowi.

"Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu, Jokowi," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith, yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'. "Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu," demikian lanjutan ceramah Habib Bahar bin Smith.

Polisi pun sudah menerima laporan dan sedang memproses laporan tersebut. "Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (29/11).

https://news.detik.com/berita/d-4323...ith-minta-maaf


Jelas2 ujaran kebencian, seperti dani ahmed nyuruh orang ludahin pendukung ahok, kalo yg ini nyuruh orang kalo ketemu jokowi teriakin banci bukain celananya

Minta maap bole, proses hukum jalan terus.
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2


udah biasa emoticon-Stick Out Tongue
Serahkan semuanya kepada polisi.
penjarain aja...! Semua pndukung PRABOWO yg bermasalah...! emoticon-army
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
maap boleh, hukum jalanterooos,



ye gak hok???
Dah karungin aja, mantap betul dah
emoticon-Traveller
Quote:


Kalo sampe ini terjadi, gue ludahin bener muka lu wih..emoticon-fuck3

Sumpah gue mangkel banget kalo beneran ini.. Mangkel semangkel2nya..

Harga diri bangsa di pertaruhkan..

Giliran sama OP warnet, sama kuli bangunan, sama guru ngaji.. Lu ga ada ampun, langsung main cyduk di tempat..

Tapi sama habib kwontol banci kaya gini ini lu kicep, pake acara kasih2 maaf segala..

Udh ga ada harga diri lu sebagai presiden kalo sampe itu terjadi wih.. Sumpah... Sumpah.. Ga ada harga lu.. emoticon-fuck3

Beneran banci lu wih kalo sampe si habib bangsadh itu ga di tahan..

Pokoknya penjara adalah harga mati..

Jadi presiden jangan lemah lu.. Jangan letoy..

Gaya pendukung lu aje ngata2in beye baper.. Gitu2 die berani kerangkeng si bibib..

Lah elu..

Sama kacung si bibib aja kicep..

Pokoknya gue ga iklas kalo lu lemah dan maafin die.. emoticon-fuck3
Balasan post filusufkacang
Quote:


Mending ente tetap ngejilat pantatnya Beye
Ga usa sok belaga ngebelain Kowi

Sebenarnya ente cuma pengen liat drama Kowi ngamuk aja emoticon-Leh Uga




Quote:


Dia ga perlu ngamuk.. Dia cuman perlu nyuruh anak buahnya kerangkeng ini mahluk..

Ga susah kok.. Dia presiden sementara mahluk ini cuman kermi doang.. emoticon-fuck3
Balasan post filusufkacang
Quote:


Dan kubu kampret beserta MCA langsung bikin berita kalau rezim kowi telah menzalimi ulama dan mengeksploitasi posisinya untuk memanipulasi proses peradilan
subannalloh, sesalah2nya ulamak adalah sebaik2nya kita, apalagi habib Bahar ini cucu nabi, beliau memancarkan cahaya Islam dan akhlaq mulia, karena beliau meneladani rasullulah, terlebih lagi habib Bahar punya daya karomah, dapat mengetahui jenis vagina wanita seperti apa hanya dengan melihat wajah dan bibir wanita tsb, bibieb Bahar ulamak dan junjungan kitak semua, singa Alloh junior, subannalloh emoticon-EEK!
Quote:


Ya elah tong, kaya bocah aja.. Kaya gitu aja lemah.. emoticon-Nohope

Ya lu ga bisa lah membungkam mulut semua org..

Yg namanya nyinyiran itu akan selalu ada..

Masa kaya gitu aja lemah..

Rakyat juga ga goblok2 amat..

Kalo si bibib kemaren okelah.. Masih bisa di maklumi karena mmg urusan kwontolnya dia sama mekinya si pirja..

Lah ini udah jelas dan terang benderang kesalahannya.. Menghina simbol negara.. Menghina permepuan..

Video rekamannya aja ada..

Mau ngeles apa lagi?

Justru kalo ga di tangkep.. Bakal lebih banyak lagi yg ilang respek sama si kowih.. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh filusufkacang
Balasan post filusufkacang
Quote:


Kan skrg emang lagi diproses sesuai prosedur hukum
Jangan ente bandingkan rezim Kowi dengan rezim Beye lah
Ada yg bawa kebo dan ngebakar gambarnya langsung dijeblosin ke penjara
Presiden memanfaatkan kekuasaannya untuk campur tangan dlm proses hukum namanya diktator emoticon-Smilie
Quote:


Ga tau malu lu ye..

Justru di jaman si kowih yg paling banyak masup bui.. emoticon-Cape d... (S)

Noh :
https://m.liputan6.com/amp/3065726/9...i-berujung-bui
Balasan post filusufkacang
Quote:


Dan semuanya sesuai alur prosedur hukum
Ngga seperti kebodohan ente yg ngebayangin Presiden sbg sosok yg seenaknya memanfaatkan posisinya utk campur tangan dlm proses hukum
Quote:


Lah eman di jaman beye siapa yg di bui ga melalui prosedur hukum? emoticon-Cape d... (S)
Balasan post gayus.homoan
Quote:


anjay ini om gayus beneran kagak..emoticon-Jempol
Balasan post wololoduar
Quote:


we pen liat ni orang keluar dari tempat kandangnya..masih berani ngoceh apa gk..
orang kek gini biasanya jago kandang doang..emoticon-No Hope
Balasan post filusufkacang
Quote:


I Wayan Suardana
Monang
Quote:


Mana link beritanya? Males gue browsing.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di