alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ferguso, Jangan Nekat Terobos Banjir Kalau Sayang Sama Kendaraan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffd01ac1d770a15f8b457d/ferguso-jangan-nekat-terobos-banjir-kalau-sayang-sama-kendaraan

Ferguso, Jangan Nekat Terobos Banjir Kalau Sayang Sama Kendaraan

Ferguso, Jangan Nekat Terobos Banjir Kalau Sayang Sama Kendaraan

Selamat malam agan-agan semua. Mudah-mudahan gak ada bosennya sama jin kura-kura yak. Ada waktu senggang buat nulis thread nih, sambil nunggu macet.

Ferguso, Jangan Nekat Terobos Banjir Kalau Sayang Sama Kendaraan

Informasi yang ane mau kasih tau, bukan sok tahu juga sih, cuma ane ingin berbagi pengalaman aja. Berhubung sekarang musim hujan, otomatis banyak jalan yang tergendang air bahkan sampai banjir.

Kalau udah banjir, dan memang ketinggian airnya udah melebihi batas normal, lebih dari ban atau knalpot sebaiknya jangan makasain buat tetap jalan deh.

Kenapa begitu? Karena berdasarkan pengetahauan dan pengalaman temen ane, doi coba nerabas tuh banjir, padahal udah tinggi banget volume airnya, eh karena nekat alhasil mogok dah tuh di tengah-tengah.



Kalau udah kaya gitu asli deh gan repot sama udah pasti keluarin duit banyak, karena bakalan banyak banget yang harus diperbaikin, mulai interior, eksterior sampai keliatrikan sama mesin.

Udah kebayang kan tuh abis berapa. Temen ane aja pas mogok gitu akhirnya langsung dibawa ke bengkel. Ingat jangan coba-coba menyalakan mesin kalau kaya gitu, bisa tambah boncos deh gan, karena komponen yang rusak jadi tambah banyak.



Jadi sebaiknya percayakan aja ke bengkel, dan pada intinya, jangan nekat menerobos banjir. Lebih baik putar balik cari jalan yang benar. Kembali ke jalan yang benar lebih enak gak. Barokah.

Jadi kira-kira begitu gan info dari ane, walaupun gak nerobos dan kondisinya lagi parkir terus kerendem banjir, paling utama jangan sampai menyalakan mesin. Diemin aja sampe mekanik itu datang gan.

Semoga bermanfaat ya gan. Makasih gan, jangan lupa cendol ya gan emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mending ane ga usah kemana mana kalo lagi kaya gitu
Kalo banjir gitu rawan kena dimesin gan . Bukan main juga kalo mau diperbaiki itu biayanya
Kalo motor bebek berani lewat silakan terabas, kalo kagak ya jangan. Pedoman sederhana. emoticon-Traveller
kalo motor prediksi dulu ketinggian banjir nyampe masuk knalpot ga. kalo diprediksi nyampe masuk knalpot kalo ente ahli silahkan trobos kalo masih pemula jangan coba coba deh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
kalo banjir mending gak usah kemana-mana
Wah, kalo banjir lebih dari ban mah berabe itu
Ngga baik buat mesin
ane kalo banjir pas naik motor, nyari warkop ajalah bubu dulu numpang, apalagi hawa² ngantuk ujan emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di