alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffcca05a5163c14d8b4586/5-bintang-sepak-bola-ini-belum-pernah-merasakan-gelar-juara-liga

5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga

5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga

Meraih gelar juara merupakan tujuan utama dalam berkompetisi, begitu juga di sepakbola. Setiap pemain dan klub yang terlibat di dalamnya pasti menginginkan gelar juara untuk mengisi catatan sejarah masing-masing. Namun ada kalanya tak cukup hanya tampil hebat dan habis-habisan, terkadang masalah keberuntungan menjadi faktor yang menentukan.

Seperti beberapa nama pesepakbola hebat yang seolah tidak ditakdirkan untuk merasakan gelar juara liga dalam perjalanan kariernya, mereka sebenarnya merupakan sosok pemain yang secara individual merupakan pemain dengan kualitas top dunia, mereka juga pernah meraih berbagai macam gelar bergengsi lainnya, tapi untuk urusan gelar juara liga, mereka hampa.

Siapa saja pesepakbola hebat yang belum pernah merasakan gelar juara liga? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.


1. Gary Lineker
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
Penyerang legendaris Inggris ini begitu terkenal sebagai striker tajam di era 80an, bukti sahih ketajamannya adalah tiga gelar top skorer Liga Inggris dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1986.

Gary Lineker juga sempat menjadi runner-up Ballon D'or dan meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris. Di level klub, ia pernah meraih gelar Piala Winner Eropa dan Piala FA. Namun sepanjang perjalanan kariernya bersama Leicester City, Everton, Barcelona dan Tottenham Hotspurs, belum pernah sekalipun ia merasakan gelar juara liga.


2. Steven Gerrard
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
Mantan kapten kesayangan Liverpudlian ini merupakan salah satu gelandang terbaik di masanya, ketangguhan Gerrard sebagai gelandang tengah membuatnya menjadi andalan di lini tengah Liverpool dan timnas Inggris di era 2000an.

Berbagai gelar telah diraihnya selama hampir 18 tahun perjalanan kariernya, mulai dari gelar individual seperti pemain terbaik PFA dan peringkat ketiga Ballon D'or tahun 2005, sampai gelar bergengsi bersama Liverpool seperti juara Liga Champion, juara Piala UEFA, juara Piala Super Eropa hingga juara Piala FA.

Namun sayang, ada satu trofi yang luput padahal sangat diidam-idamkan Gerrard, yaitu trofi Liga Inggris. Ya, selama berseragam Liverpool, prestasi terbaik Gerrard hanya mengantarkan klubnya finis di peringkat dua pada musim 2001/2002, 2008/2009 dan 2013/2014.


3. Daniele De Rossi
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
Sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Italia, karier Daniele De Rossi sebenarnya cukup bagus. De Rossi pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Serie A pada tahun 2009, dan bersama Roma, ia sempat meraih gelar juara Coppa Italia dua kali serta satu titel Piala Super Italia.

Bahkan bersama timnas Italia prestasinya lebih mentereng lagi, dimana ia menjadi bagian dari skuat timnas Italia kala menjadi juara Piala Dunia 2006. Namun di kompetisi Liga Italia, pemain yang seluruh kariernya dihabiskan bersama Roma ini belum pernah meraih gelar juara.

Prestasi terbaiknya hanya membawa klub asal ibukota Italia itu menjadi runner-up Serie A sebanyak delapan kali. Musim ini di usianya yang sudah 35 tahun, sang kapten masih tetap berusaha untuk meraih gelar impiannya tersebut.


4. Fernando Torres
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
Pesepakbola asal Spanyol ini dikenal sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di pertengahan sampai akhir tahun 2000an. Di masa itu Torres turut membantu timnas Spanyol menjadi juara di ajang Piala Dunia dan Piala Eropa.

Torres sendiri pernah berada di peringkat ketiga dalam penghargaan Ballon D'or dan gelaran pemain terbaik FIFA 2008. Dan di level klub bersama Chelsea, Torres berhasil memenangi gelar Piala FA, Liga Eropa UEFA dan Liga Champion.

Namun El Nino tak mampu melengkapi prestasinya dengan pencapaian gelar juara liga, baik ketika bersama Atletico Madrid, Liverpool maupun Chelsea.


5. Jamie Carragher
5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga
Mantan bek tangguh Liverpool ini mengalami nasib yang sama dengan rekannya Steven Gerrard. Selama 17 tahun kariernya yang dihabiskan bersama Liverpool, Carragher telah berhasil memenangi berbagai gelar bergengsi, kecuali gelar juara liga.

Itulah beberapa pemain dengan nama besar yang belum pernah merasakan gelar juara liga, namun hal itu sama sekali tak mengurangi kehebatan mereka sebagai pemain yang telah banyak berjasa dalam perkembangan sepakbola.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga 4 Bintang Sepak Bola Ini Mampu Sabet Hampir Semua Trofi Mayor

- 5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

- 5 Bintang Sepak Bola Ini Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Liga Semakin Seru, Ini Daftar Top Skorer di 5 Liga Top Eropa Pekan ke-13

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di