alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RAPBD 2019 Bengkak, Uchok: Anies Terlalu Ambisius
2.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffb931ded770437b8b4567/rapbd-2019-bengkak-uchok-anies-terlalu-ambisius

RAPBD 2019 Bengkak, Uchok: Anies Terlalu Ambisius

RAPBD 2019 Bengkak, Uchok: Anies Terlalu Ambisius

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 resmi menyatakan bahwa anggaran terketuk Rp 89 triliun. Diketahui, anggaran naik 7 persen dari sebelumnya Rp 83,6 triliun.

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi melihat ada rasa ambisius yang tinggi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Uchok melihat Anies tidak belajar dari pengalaman.

"Ya saya kira terlalu ambisius kenaikan sampai Rp 6-7 triliun karena kalau dilihat sekarang saja APBD 2018 silpanya banyak Rp 12 trilun. Sangat ambisius sekali tidak melihat kemampuan SKPDnya," ungkapnya kepada JawaPos.com, Kamis (29/11).

Anies dinilai tidak mampu melihat kinerja SKPD lebih mendalam dan mendetail. Silpa yang mencapai belasan triliun sebenarnya dapat menjadi bukti bahwa ada saja titik kinerja yang buruk dari Dinas-Dinas.

"Bawahannya banyak yang nggak mampu mengeksekusi banyak anggaran program dan proyek. SKPD terlalu nyaman sama gaji mereka yang tinggi jadi tanpa bekerja maksimal tanpa diotak-atik eksekusi diamkan saja menerima gaji yang tinggi," tegasnya.



Uchok memberikan dua saran untuk Anies agar penyerapan anggaran tahun depan dapat maksimal. Pertama, soal pembenahan gaji SKPD kedua, soal pembenahan struktur birokrasi.

"Pertama benahi gaji SKPD ini terlalu tinggi jadi masa bodo mau eksekusi program. Kedua, Anies harus benahi struktur birokrasi kalau bisa 2019 sudah nggak ada lagi Kepala Dinas yang Plt itu harus sudah definitif," jelas Uchok.

"Ya kalau ingin realisasi anggaran lancar ya, ini nasehat buat Anies yang gampang putus asa. Dua itu dilakukan saya kira sudah oke untuk penyerapan tahun depan supaya tinggi," tambahnya.

(Sumber)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
semua beres oke oce emoticon-Traveller
ambisius bikin infrastruktur gapapa, lah ini buat kain hitam nutupin kalo bermilyar-milyar yg kemudia dibuang kainnya emoticon-Leh Uga:
TGUPP 73 orang ngapain aja emoticon-Ngakak
itu 14 tim bentukanya kerjanya ngafain aja siafa yang tau ??? emoticon-Traveller
kan bangun infra
bangun stadion bangun flyover itu bukan hobi tp kebutuhan
keliatan uchok ini anti pembangunan
apbd sebelomnya Kan bikinan ngahok .. yg skrg baru bisa eksekusi program wan abud emoticon-Big Grin
ah yang penting anggaran TERSERAPemoticon-Ultah
RAPBD 2019 Bengkak, Uchok: Anies Terlalu Ambisiusl
Diubah oleh fahm182
tahun ini silpanya 12 t,
rpabd tahun depan naik 7 t Dari tahun ini.
Kalo di perusahaan g bakalan di approve itu.
bukannya klo sekelas pemprov udah punya blueprint program tata kelola 5 tahun sendiri ya ? Cmiiw
gak boleh kritik gabener...

gabener selalu bener...

ex-menteri pendidikan gitu loh... emoticon-Leh Uga
makin besar nilai nya makin banyak makan lobsteremoticon-Malu
TGUPP yg masih dibertanyakan kok ini..
Perasaan dulu2 dari jaman Ali Sadikin ga perlu TGUPP..
mana wakilnya kursinya kosong berbulan2..
tapi masa bodo.. bukan warga DKI
Diubah oleh anarchy0001
Balasan post Rasuna
Quote:


Bentar lagi eceng gondok emoticon-Ngakak (S)
ambisius dari mana, kalau bayar utang atau nyetor ke siapa bisa jadi...emoticon-Ngacir
yang di daerah ga usah sirik yah..

kalian mengabdi aja sama kompeni dki

kalian bayar upeti aja, sama kirim anak2 perempuan kalian ke Jakarta...
Diubah oleh boyolaliface
Pengawasannya coba diperhatikan lebih teliti, jangan karena percaya lanjut dibiarkan. Orang sebaik apapun kalau sudah berhubungan dengan duit matanya berubah jadi hijau semua gans. Dilahap habis sampai keakar-akarnya. Selalu pimpinan yang jadi tamengnya
yang ngerti nysusun anggaran wan bango, sudah meninggalkan terlebih dulu.
wan abud ?? ah ...sudahlah.... emoticon-Peace
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Cuma numpang nama doank kali gan
Hasil pemikirannya juga nol besar
RAPBD 2019 Bengkak, Uchok: Anies Terlalu Ambisius
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di