alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffb49154c07a8d698b456a/4-kuliner-bali-di-kawasan-gianyar-yang-bisa-dicoba

4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba

Gianyar adalah distrik pulau Bali. Gianyar, salah satu tujuan wisata di Bali, menawarkan tidak hanya keindahan pantai yang hijau dan sawah, tetapi juga berbagai kuliner Bali yang menggugah selera. Jika Anda mengunjungi wilayah Gianyar, Anda harus mencoba spesialisasi kuliner berikut.

Nasi dengan tahu
4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba
Anda dapat menemukan dapur ini di pasar seni Sukawati, yang terletak lebih ke barat pasar. Seperti namanya, makanan khas Bali sangat sederhana: hanya berisi nasi, tahu goreng, sayuran urap, kacang panjang dicampur dengan parutan kelapa dan dilengkapi dengan biskuit dan adonan tahu. Chili. Bagi mereka yang suka rempah-rempah, saus dijamin sangat padat.

Nasi Bali Campuran
4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba
Jika Anda tidak mencoba makanan Bali yang terkenal ini, ini adalah nasi campur Bali, Anda akan merasa seperti Anda tidak lengkap di Bali. Di daerah Ubud, ada sebuah toko bernama Warung Teges yang menawarkan menu nasi campur. Berikut 2 pilihan: nasi campur tanpa daging atau nasi dicampur dengan daging babi. Selain itu, ada juga campuran daun yang merupakan sayuran khas Bali. Belum lagi ditambah dengan saus pedasnya yang unik.

Nasi Tepeng
4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba
Masakan Bali ini adalah makanan khas Bali Gianyar yang sekarang cukup sulit untuk ditemukan. Beras tempeng adalah makanan pedas yang menyebar. Tekstur beras mirip dengan bubur tetapi tidak semulus bubur pada umumnya. Dilengkapi dengan sayuran seperti kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor dan parutan kelapa yang disajikan dalam campuran daun pisang. Anda dapat menemukan nasi Tepng ini di Pasar Umum Gianyar.

Topot
4 Kuliner Bali di Kawasan Gianyar Yang Bisa Dicoba
The Topot adalah makanan khas dari desa Peliatan, di Ubud, Bali. Makanan yang terbuat dari beras, minyak kelapa dan garam yang dibungkus daun bambu dikukus selama 4 jam dengan cara tradisional. Jurang ini biasanya dimakan dengan santan yang dicampur dengan bumbu bawang putih dan kencur yang memiliki rasa yang diucapkan.

Bagaimana 4 kuliner Bali dari atas? Untuk membuatnya meneteskan air liur? Jadi, jika Anda akan ke Bali, jangan lupa untuk mencari makanan khas Bali di atas.

SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di