alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffb039a09a392d1c8b4582/sulit-didapat-ini-5-channel-idol-kpop-berstatus-diamond-creature

Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'

Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'

Sebagai salah satu media sosial yang populer dan banyak digunakan, YouTube akan menjadi media yang sangat tepat untuk membagikan berbagai video.

Salah satunya para artis KPop yang membuat channel YouTubenya, untuk mempromosikan karya-karyanya atau hanya sekedar untuk membagikan kegiatan sehari-harinya.

Sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya yang telah dibuat, YouTube akan memberikan beberapa penghargaan kepada sang kreator. Salah satunya adalah Diamond Creator Awards atau Diamond Play Button.

Diamond Creator Awards sendiri merupakan penghargaan khusus yang diberikan oleh YouTube bagi kreator yang channelnya telah memiliki 10 juta subscribers.

Tentu tidak mudah untuk mendapatkannya bukan? Meskipun begitu, ada beberapa channel group idol KPop lho yang berhasil mendapatkanya. Siapa saja ya? Yuk cek


1. BANGTAN TV
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
Popularitas BTS memang sudah tidak diragukan lagi, sebagai boygroup terbesar di dunia tentu tak heran jika BTS mendapatkan 'Diamond Creator ' dari YouTube.

Jauh sebelum sepopuler seperti sekarang, Sejak awal debut hingga sekarang BTS memang sering membagikan video comeback mereka dan kegiatan mereka sehari- hari melalui YouTube.

Hingga akhirnya tepat pada tanggal 16 Agustus 2018, BTS dianugerahi 'Diamond Play Button' oleh YouTube karena berhasil mendapat 10 juta lebih subscribers di channel YouTube mereka yaitu BANGTAN TV.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa lho yoerobun, pasalnya channel YouTube BANGTAN TV bukanlah channel YouTube utama BTS untuk mengunggah lagu-lagu ataupun video klip milik mereka, tetapi hanya mengunggah video-video singkat dan video keseharian mereka.

Karena hal itu, BTS juga menjadi boygrup K-Pop pertama yang mendapatkan 'Diamond Creator' dari YouTube, wah keren banget ya!


2. BLACKPINK
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
Tidak hanya BTS saja, Blackpink juga menjadi girlgroup pertama yang mendapatkan 'Diamond creator' dari YouTube.

Meski baru dibuat dua tahun lalu, kini channel mereka 'BLACKPINK' telah mendaptkan 10 juta lebih subscribers.

Hal tersebut terjadi semenjak BLACKPINK comeback dengan singlenya hitsnya yang berjudul 'Ddu Du Ddu Du’, sehingga popularitasnha di YouTube semakin meningkat.

Kini grup YG Entertainment itu menjadi akun artis Kpop dengan subscribers paling banyak setelah PSY. PSY sendiri telah mendapatkan 'Diamond button' dari YouTube pada tahun 2017 lalu.


3. BIGBANG
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
Meskipun sudah terbilang cukup 'jadul' tapi boygrup senior ini tak kalah populer dan membanggakan dengan boygrup BTS, EXO, iKON dan lainya.

Baru-baru ini, boygrup besutan YG Entertainment ini mendapatkan 'Diamond Creator' atau 'Diamond Play Button' dari YouTube karena jumlah channelnya 'BIGBANG' telah meraih 10 juta subscribers.

Hal ini menjadikan BIGBANG sebagai group idol KPop ke tiga yang dianugerahi 'Diamond Creator' oleh Youtube dan sekaligus artis ketiga YG yang mendapatkannya.

Bukan hanya itu, meski tanpa melakukan promosi dan membuat MV single 'Flower Road' BIGBANG berhasil meraih predikat Perfect All Kill dengan cepat setelah perilisannya.

Hal tersebut membuktikan bahwa popularitas BIGBANG masih sangat tinggi meskipun telah 12 tahun berkarir lamanya dan sudah banyak digempur oleh karya-karya group idol KPop baru.


4. SM TOWN
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
Jika BTS menjadi boygrup pertama yang mendapatkan Diamond Creature, maka SM adalah agensi pertama yang mendapatkan Diamon Creature dari YouTube. Sejak diluncurkan pada Juni 2009, akhirnya pada Maret 2017 channel SM TOWN berhasil mendapatkan 10 juta subscribers.

SM TOWN sendiri adalah channel YouTube resmi salah satu agensi terbesar Korea Selatan yaitu SM Entertaiment. Channelnya berisi unggahan video artis-artis asuhan SM Entertainment mulai Super Junior, SNSD, SHINee, TVXQ, F(x), EXO hingga sekarang group NCT dan RED VELVET.


5. Officialpsy
Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature'
Tak heran jika penyanyi KPop senior yang viral di dunia internasional berkat lagu dan dance 'Gangnam Style' nya ini sudah mendapat Diamond Play Button untuk channel YouTube-nya, Officialpsy.

Berkat 'Gangnam Style', PSY banyak memecahkan rekor dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya. Salah satunya adalah Diamond Play Button dari YouTube.

Menurut YouTube, PSY adalah artis Asia pertama yang channel nya mencapai 10 juta subscribers dan mendapatkan Diamond Creature atau Diamond Play Button pada Mei 2017 lalu. Dengan pelanggannya yang terus bertambah, rata-rata 24.199+ orang per hari.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature' 10 Potret Idol KPop Wanita Tetap Memesona Meski Saat 'Bad Hair'

- Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature' Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!

- Sulit Didapat, Ini 5 Channel Idol KPop Berstatus 'Diamond Creature' Dijuluki 'Nicest Maknae', Ini 12 Potret Paling Kece Chanwoo iKON

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di