alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffae2dd9d77063438b4568/11-lagu-lawas--rif-band-yang-mujarab-mengusir-rasa-suntuk

11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk

11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk

Band asal Bandung yang berdiri pada tahun 1992 ini beranggotakan Andy, Jikun, Iwan, Maggi, dan Denny. Semula band ini bernama Badai lalu berganti nama pada tahun 1993 menjadi R.I.F singkatan dari Rhythm in Freedom. Dua tahun kemudian mereka menambahkan garis miring di awal nama mereka sehingga jadilah /rif band yang hingga kini menjadi nama band mereka.

Sukses melejitkan nama mereka lewat album pertama yang rilis pada tahun 1997, /rif terus konsisten berkarya hingga melahirkan 7 album. Mereka sempat dua kali berganti personil yakni Denny yang cabut dari band pada 2003 digantikan Ovy, lalu Iwan yang keluar pada 2012 dan digantikan oleh Teddy.

Karena udah terlanjur ngomogin /rif, sekalian aja yuk dengerin lagu-lagu hits mereka yang keren.


1. Radja (1997)
Tapi ku bukan radjaKu hanya orang biasaYang selalu dijadikanAlas kaki para sang radjaAku hanya bisa menahan dan melihat Membayangkan dan memimpikanTuk menjadi seorang radja..

Lagu yang melambungkan nama /rif di belantika musik tanah air ini mewakili isi hati rakyat kecil yang kadang membayangkan betapa nikmatnya menjadi orang yang berkuasa.


2. Bunga (1997)
Bergoyang ditiup anginMenari liukkan tubuhnyaSemilir angin iringiWangi demi wanginya..

Lagu hits kedua dari album pertama mereka. Bertutur tentang keindahan bunga membuatnya digandrungi siapa saja.


3. Si Hebat (1998)
Dia bisa seenaknyaDia bisa apa sajaTerkadang dia lembutTerkadang bikin kalutDia bisa semuanya...

Seseorang yang sempurna di mata kita belum tentu membuat kita bahagia, kadang bisa membuat kita merasakan sebaliknya.


4. Aku Ingin (1998)
Aku ingin selalu disiniMenari di atas pelangiAku ingin selalu disiniNikmati warnamu pelangi...

Lagu dari album kedua /rif yang bertutur tentang kepedulian mereka terhadap alam ini berhasil meraih Video klip terbaik VMI 1999-2000.


5. Lo Toe Ye (2000)
Lo toe gaya lo emang kerenLo tu laga lo juga kerenLo tu tampang lo kerenTapi otak lo kagak lo pake...

Lagu keren dari /rif ini mengkritik tentang orang yang bertindak tanpa berfikir terlebih dahulu. Tak hanya lagunya yang keren video klip mereka pun sukses menjadi video klip terbaik VMI 2000-2001.


6. Peterpan
Di saat kupandang wajah iniTerbayang kembali masa kecilkuMasa penuh dengan tawa riangTak ada beban dan rasa gelisah...

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merindukan masa kecilnya yang tanpa beban dan bermimpi tanpa batas.


7. Salah Jurusan (2002)
Lama aku membayangkanOh sejuknya di dalam sanaDan aku tersadarOh ku salah naik jurusan...

Lagu andalan /rif di album ke empat ini bertutur tentang seorang penumpang bus yang salah naik jurusan karena keasyikan melamun. Video klip 'Salah Jurusan' berhasil menyabet Video Klip terbaik VMI 2002-2003 dan The best performance On Video MTV award 2002.


8. Cinta Adalah (2002)
Semua karena cinta ku bertahanSemua karena cinta ku berjalanSemua karena cinta ku bertahanSemua karena cinta ku berjalan...

Masih dari album ke empat mereka, lagu ini menuturkan tentang kekuatan sebuah cinta.


9. Dunia (2004)
Bersedih DuniakuMenangis duniakuJangan bikin duniaku bersedihJangan bikin duniaku menangis...

Lagu 'Dunia' termasuk salah satu lagu di album kompilasi Soundtrack film amerika, 'Spider-Man'.


10. Joni Esmod (2004)
Dia mulai ingin rasakanNikmatnya indah gemerlap duniawiDia lupa diriLupa anak istriSelalu partiYang penting heppy...

Kesenangan duniawi bisa menyeret seseorang ke arah yang salah. Berhati-hatilah!


11. Arah (2004)
Kurasa lelah dan hilang arahnamun ku tak pernah 'kan menyerahkurasa lelah dan hilang arahnamun ku tak pernah 'kan menyerah...

Lagu tentang seseorang yang tersesat dalam kehidupan dan berusaha mencari jati dirinya. Lagu ini merupakan pengisi soundtrack salah satu film horor terbaik Indonesia, 'Tusuk Jelangkung'.

Gimana, lagunya keren-keren kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk Kerap Berduet, Ini Dia 6 Lagu Lawas Broery Marantika dan Dewi Yull

- 11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk 7 Lagu Galau Zaman Sekolah Milik The Click Five, Masih Ingat?

- 11 Lagu Lawas /rif Band yang Mujarab Mengusir Rasa Suntuk Ini 7 Lagu Lawas dari Jepang yang Populer di Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dari semuanya, dari dulu paling suka sama lagu "Bunga". Keinget dulu pas awal mula main drum, paling sering cover lagu ini (walau sebisanya emoticon-Stick Out Tongue)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di