alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lion Air: Mungkin Kami Dianggap Perusahaan yang Kampungan Kali Ya...
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffa789529a45c8578b4576/lion-air-mungkin-kami-dianggap-perusahaan-yang-kampungan-kali-ya

Lion Air: Mungkin Kami Dianggap Perusahaan yang Kampungan Kali Ya...

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait mengakui, pihaknya memang belum memiliki simulator pesawat B737 Max 8, jenis pesawat yang jatuh di perairan Karawang pada 29 Oktober 2018 lalu.

Meski demikian, ia memastikan, Lion Air telah melakukan semua ketentuan dan arahan dari Boeing untuk melatih pilot B737 Max 8 menggunakan simulator pesawat B737 Next Generation (NG).

"Enggak mungkin dapat sertifikat pilot Max kalau kami tidak comply," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Edward menyebut, dengan kalkulasi 11 pesawat B737 Max 8 dan setiap pesawat memiliki 8 pilot, Lion Air memilki sekitar 88 pilot yang sudah comply dengan pesawat jenis baru buatan Boeing tersebut.

Tak mungkin, kata dia, sebanyak 88 pilot, termasuk ada pilot asing di dalamnya, mendapatkan sertifikasi pilot B737 Max bila tidak memenuhi aturan yang ada.

Edward juga menambahkan, ada empat orang representasi Boeing di kantor Lion Air. Hal ini menunjukkan adanya pendampingan dalam pengoperasian pesawat dari pebrikan pesawat asal AS itu.

"Mungkin kami dianggap perusahaan kampungan kali ya. Tetapi yang jelas kami punya ada representatif dari Boeing dan sampai sekarang ada di sini. Saya enggak perlu sebut pabrik lain, tetapi itu ada," kata dia.

Sebelumya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyoroti pesawat Lion Air PK-LQP sehari sebelum jatuh. Saat itu pesawat di terbangkan dari Denpasar ke Jakarta.

Sebelum berangkat, saat melakukan pemeriksaan pre-flight, pilot in command (PIC) melakukan diskusi dengan teknisi terkait tindakan perawatan pesawat udara yang telah dilakukan termasuk adanya informasi bahwa sensor Angle of Attack (AoA) yang diganti dan telah diuji.

Pesawat udara berangkat pada malam hari pukul 22.20 WITA. Sesaat sebelum lepas landas (rotation), digital flight data recorder(DFDR) mencatat adanya stick shaker yang aktif hingga berlangsung selama penerbangan.

Ketika pesawat berada di ketinggian sekitar 400 kaki, PIC menyadari adanya warning IAS DISAGREE pada Primary Flight Display (PFD).

Kemudian PIC mengalihkan kendali pesawat udara kepada second in command (SIC) serta membandingkan penunjukkan pada PFD dengan instrumen standby dan menentukan bahwa PFID kiri yang bermasalah.

PIC mengetahui bahwa pesawat mengalami trimming aircraft nose down (AND) secara otomatis. PIC kemudian merubah tombol STAB TRIM ke CUT OUT. SIC melanjutkan penerbangan dengan trim manual dan tanpa auto-pilot sampai dengan mendarat.

PIC melakukan deklarasi "PAN PAN" karena mengalami kegagalan instrumen kepada petugas pemanduan lalu lintas penerbangan Denpasar dan meminta untuk melanjutkan arah terbang searah dengan landasan pacu.

PIC lantas melaksanakan tiga Non-Normal Checklist dan tidak satupun dari ketiga prosedur dimaksud memuat instruksi untuk melakukan pendaratan di bandar udara terdekat.

Namun pesawat bisa mendarat di Jakarta pada pukul 22.56 WIB atau setelah terbang selama 1 jam 36 menit.

Atas kajian itu, KNKT menilai pesawat Lion Air PK-LQP sudah tidak layak terbang saat menempuh rute dari Denpasar ke Jakarta.

Keesokan harinya, setelah diajukan pengecakan dan perbaikan, Lion Air PK-LQP terbang ke Pangkal Pinang. Naas, pesawat itu jatuh di perairan Karawang setelah 13 menit mengudara.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018...pungan-kali-ya

Udah gak percaya lagi sama si singa , berulang kali delay dan jatuh , ngeri ah... , Nasib keluarga ane jadi taruhan dengan ngirit berapa ratus ribu doang...

Sekarang lagi confress KNKT menelan ludahnya sendiri yang semalem bilang lion gak layak terbang , sekarang di sebut layak terbang ... Makin gak jelas dan penuh politik dalam semalam faktanya bisa berubah emoticon-fuck2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lebih tepatnya amatiran emoticon-Big Grin
Bosnya sih cina,
Tp di lapangan pribumi2 juga tuh
Ya yang penting keselamatan penumpang diutamakan.
heran...! Belum kolaps juga ya? Ni maskapai... emoticon-Bingung
Diluar delaynya yg udah legend

Kyaknya kali ini boeing deh yg kena
hebat memang SINGA..
dalam semalam dari hasil tidak laik terbang jadi laik terbang..

LUAR BIASA Singa..

pokoknya Boeing sama Singa menang..
korban sama pilot yg tidak dapat keadilan..
Diubah oleh anarchy0001
bukan kampungan lagi, tapi norak, ini menyangkut nyawa to'ol. oh iya bebas2 aja selama masih menyandang sang penyokong dana. emoticon-Angkat Beer
favorit aing ampe 2015 nih
sebekum ganti citilink atau lainnya
Balasan post xrm
Quote:


mknya elo nuntut mau nutup liong air mikir2 donk
1 orang cinak, pasti udah punya deposito TT an
klo perusahaannya ditutup pun masih kaya raya

tapi pikirkan feribumi2 yang menggantungin hidup sama ni maskapai
mulai dari pilot sampe cleaning service, ngandelin pesangon mana cukup boss

jangan kyk nasbung yang cuman bacot tanpa otak emoticon-Big Grin
Diubah oleh dwiatmaja
Balasan post kakekane.cell
wkkwkw..
sadis lu gan..
disni mah kl dekat dengan penguasa mah gak bakaln kolaps2..
kecuali melakukan kesalahan bodoh + vulgar jadi mau gak mau harus dikorbankan
Ane lebih percaya KNKT daripada bacotan ni orang

emoticon-Ngacir2
emang!!!!! harusnya mah udah ditutup kali dengan jumlah kecelakaan segitu!
Balasan post dwiatmaja
Quote:


persetan dg pengangguran lokal atau duit cinak, tapi Nyawa manusia gak bisa ditukar dg duit. Bubarkan singa!
Quote:


siapa berani sama penyandang dana?
Nyawa manusia gak Bisa ditukar dg duit atau job orang lain. Pemerintah hrz tegas menindak lion
Bukan kampunga, tapi ndeso .. kata bapak itu !?!
Quote:


KNKT aja bisa di bongkam sama mereka , dalam sehari fakta berubah dari tak layak jadi layak emoticon-Big Grin
Quote:


Bukan kampungan sih..
tp black company..

Mengorbankan penumpang dalam negeri untuk mendapat nama di luar negeri..

Kejadian delay, kecelakaan hanya terjadi di penerbangan domestik, yg rute penerbangan luar negeri jarang denger..

Bs berarti pilotnya yg kelelahan, kondisi pesawat yg ngak beres dll
Quote:


Menhub nya juga kek ayam sayur gan emoticon-Ngakak (S)
kesalahan lion : udah 4x bermasalah sebelum jatuh, ttp aja dioperasikan emang metro mini ? emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di