alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Moeldoko Tanggapi Prabowo Soal Elit Jakarta: Korupsi Ada di Pemda Bukan Pusat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bffa583ddd770fa778b4569/moeldoko-tanggapi-prabowo-soal-elit-jakarta-korupsi-ada-di-pemda-bukan-pusat

Moeldoko Tanggapi Prabowo Soal Elit Jakarta: Korupsi Ada di Pemda Bukan Pusat

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui korupsi masih terjadi di Tanah Air. Namun sebagian besar korupsi terjadi di level pemerintah daerah bukan pemerintah pusat.

BERITA TERKAIT
Melihat Lebih Dekat Keindahan Bunga Tabebuya di Surabaya
Sopir Taksi di Samarinda Dikeroyok, 1 Pelaku Ditangkap dan Seorang Tewas
Soal Reuni 212, Moeldoko Sebut Masyarakat Lihat Bendera 'Hitam' Sudah Ketakutan

"Kan kita bisa lihat, korupsi ada dimana sih sekarang? Korupsi ada di pemerintahan daerah, kan begitu," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/11).

Oleh karena itu, Moeldoko membantah jika ada yang menuduh maraknya korupsi di Tanah Air karena lemahnya pengawasan Presiden Joko Widodo.

"Jadi indikatornya kalau kementerian banyak (korupsi) itu, Presiden bisa dilihat ada sebuah yang salah dalam leadership. Tapi yang terjadi rata-rata di DPR, DPRD, Kepala Daerah, kabupaten, wali kota," ujarnya.

Moeldoko mengatakan, korupsi kepala daerah atau di tingkat legislatif tidak bisa diarahkan semua kepada Presiden Jokowi. Sebab, pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah adalah kepala daerah bukan Presiden.

"Itu kan pemegang otoritas para kepala daerah itu. Begitu. Jadi bukan berarti semua diurusi pusat. Ini konteksnya berbeda," katanya.

Moeldoko meragukan kenegarawanan Prabowo karena cenderung memalukan negara sendiri. “Sikap kenegerawanan Prabowo patut dipertanyakan, acara di Singapura itu dihadiri oleh tokoh-tokoh negara lain. Kalau Prabowo negarawan, ia justru meyakinkan negara-negara lain untuk menanamkan modalnya di Indonesia, disamping itu rekam jejak Prabowo dan KKN keluarga Soeharto dimasa lalu juga sangat dipertanyakan,” tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan bahwa saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur, guna membangun negara demokrasi yang sehat. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara 'The World in 2019 Gala Dinner' yang diselenggarakan oleh majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12).

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi, untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan anti korupsi," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, bahwa Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari kalangan pejabat negara seperti anggota dewan, menteri hingga hakim sudah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," tegasnya. [rhm]

sumber https://www.merdeka.com/peristiwa/mo...kan-pusat.html
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jam tangan Richard Mille nya mana pak?

emoticon-Hansip

menteri sdh kena korupsi kan ?
oh itu pemda..
Tuh si macaque anggota tkn Mukidi kan juga dari pusat,
Diubah oleh dmcarthur
Prabowo kalau ngomongin koruptor ke singapura itu namanya goblok, wong koruptor dari jaman orba larinya ke singapura dan gak bisa di ekstradisi lagi, kan goblok ngomongin maling ke penadah ...

Balasan post awanmendung
Quote:


emoticon-Leh Uga bener juga ente. emoticon-Wakaka
Balasan post awanmendung
Quote:


Njir, Singapore penadah maling Indonesia
Kali aja mau jadi penadah bijinya Wowo emoticon-Malu
sebenarnya yang salah dari Pemerintah Daerah adalah Kepala Daerah dianggap sebagai kepala pemerintahan dimana APBD adalah kewenangan kepala daerah.
Yang bener Kepala pemerintahan adalah Sekda, dia yang menyingkronkan antara anggaran dengan Rencana Jangka Panjang dan Pendek Kepala Daerah. Jadi kenapa banyak Kepala Daerah yang korupsi ya karena ga tau hal dasar ini.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di