alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tipe Anak Anker, Lo Tipe Yang Mana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff9cc01a9975f47f8b456b/tipe-anak-anker-lo-tipe-yang-mana

Tipe Anak Anker, Lo Tipe Yang Mana?

Kalian termasuk anker? Bukan bukan, bukan angker angker horor gituu. Tapi maksud anker disini adalah Anak Kereta. Anker biasanya dipenuhi semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Kalo kalian tinggal di Jabodetabek dan sekolah atau kuliah atau bahkan kerja di kota sebelah, maka alternatif KRL merupakan yang utama. KRL biasanya dipilih karena mudah, cepat dan murah. Di KRL kalian bakal nemuin berbagai macam orang dengan sifat yang berbeda-beda tentunya.
 
Tipe Anak Anker, Lo Tipe Yang Mana?

 
Dilansir dari Telegraph, berikut ini tipe penumpang di Tube (kereta bawah tanah di Inggris) yang mengganggu orang lain. Uniknya tipe penumpang ini tidak jauh berbeda dengan KRL di Jabodetabek. Berikut tipe penumpang yang banyak membuat kesal orang lain di KRL:
 
Si Malas Geser

Tipe penumpang ini malas bergeser dari dekat pintu kereta. Tipe penumpang ini membuat kawasan sekitar pintu jadi padat. Alhasil menghalangi penumpang yang naik dan turun.
 
Si Barang Bawaan Heboh

Naik kereta KRL nyatanya juga ada peraturan resmi untuk membawa besaran barang. Yakni barang dengan domensi 100x40x30 sentimeter. Bisa dijinjing atau diletakkan di rak bagasi. Aturan tambahan berlaku untuk pengguna yang membawa koper mulai dari ukuran kabin 18 inci, 19 inci, 20 inci, hingga ukuran 48x74x29 sentimeter. Masalahnya tak jarang penumpang yang membawa barang dengan dimensi lebih besar dari itu. Jika memang merasa membawa barang dengan dimensi besar, sebisa mungkin hindari naik KRL pada jam sibuk, seperti pagi atau sore hari, serta waktu berangkat dan pulang kerja.
 
Si Tukang Sender

Saat jam padat, memang sulit untuk mendapatkan tempat duduk di KRL. Alhasil tempat bersender seperti bagian samping pintu kereta jadi tempat favorit banyak orang. Malah terkadang saat kereta sedang padat-padatnya, ada penumpang yang bersender sepenuh hati dengan penumpang lainnya.
 
Tukang Pura-pura

Pernahkah bertemu dengan orang yang pura-pura tidur atau pura-pura tidak melihat? Ada juga yang menggunakan jurus pura-pura agar tidak perlu memberi kursi kepada orang yang membutuhkan seperti manula, perempuan hamil, atau ibu dan balita.
 
Orang Tua Lemah Pengawasan Anak

Anak-anak yang berlarian, berteriak, atau melompat-lompat di kursi kereta dapat mengganggu penumpang kereta lain. Awasi anak dan beri pengertian yang cukup agar mendukung suasana kondusif di kereta.
 
Tukang Makan

Peraturan di KRL sebenarnya sudah jelas, melarang penumpang untuk makan dan minum selama di kereta. Sayangnya masih banyak yang melakukan hal ini. Selain bau makanan yang menggangu penumpang lain, ada risiko makanan tumpah dan sampah tercecer jika makan di kereta.
 
Bersin Sembarangan

Jika memang merasa badan kurang sehat, mulai bersin, batuk, dan pilek, cobalah menggunakan masker. Bersin atau batuk sembarangan dalam kondisi penumpang KRL yang padat dapat menularkan penyakit dengan mudah.
 
Si Penggerutu

Si penggerutu mudah ditemui di jalur KRL padat penumpang dengan jumlah kereta yang kurang memadai. Ketidaknyamanan sebenarnya wajar dialami ketika naik menggunakan kendaraan umum. Menggerutu, selain merusak kondisi hati sendiri, juga merusak kondisi hati orang lain.
 
Si Ajaib

Jika pernah bertemu dengan orang yang menggunting kuku, mengorek gigi, atau mencabut kumis di kereta berarti Anda menemui tipe penumpang ajaib. Sebenarnya hal-hal seperti itu lazimnya dilakukan tidak di tempat umum.
 
Agan Sista termasuk penumpang tipe yang mana nih?
Kalau bisa yang baik-baik aja yaa.
Jangan sampai kalian termasuk ke dalam tipe-tipe diatas.
 


Sumber :
Tipe Penumpang KRL
Diubah oleh surayrus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jarang naik kereta 😐
Jarang naik kereta om emoticon-Hammer (S)
ane naik kereta kl mudik doang emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di