alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Bentuk Kentang Mana yang Kamu Sukai?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff961cd44f9f29428b456a/bentuk-kentang-mana-yang-kamu-sukai

Bentuk Kentang Mana yang Kamu Sukai?

Bentuk Kentang Mana yang Kamu Sukai?

Karena tampilan seringkali memengaruhi rasanya, kayak misalnya potongan dari daging kalau salah memotongnya bisa-bisa rasanya juga jadi nggak keluar sempurna. Salah satu jenis bahan makanan yang banyak dijadikan cemilan atau pendamping steak atau burger adalah kentang. Sadar nggak sih kamu, kalau di beberapa kesempatan menemukan kentang dengan potongan yang berbeda. Ada apa saja ya, terus rasanya sama aja atau beda sih menurutmu?


Stick

Kalau potongan yang model begini pasti sering kamu temui kalau makan di resto fast food deh dan jenis yang satu ini paling banyak dikonsumsi. Bentuknya yang ramping membuat teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam. Enak banget dicocol ke saus sambal dan mayonnaise. Selain itu kamu juga bisa menemukannya dalam bentuk frozen.


Wedges

Bentuk kentang satu ini biasanya ditemukan dalam sepiring steak dengan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding dengan bentuk stick. Sebelum digoreng, biasanya kentang dengan potongan ini direbus atau dikukus dulu supaya matang sempurna saat digoreng.


Crinkled

Dari namanya sudah jelas kalau bentuknya keriting. Nyaris sama kayak stick, bedanya jenis satu ini lebih lebar dan karena proses memotongnya menggunakan pisau bergerigi maka hasil potongannya pun menjadi keriting. Teksturnya tentu jauh lebih empuk karena lebih tebal dibanding dengan stick.


Keripik

Yeah! Ini pasti banyak juga yang menyukainya, cukup banyak makanan ringan jenis satu ini yang dijual di minimarket dan dibuat dari kentang. Teksturnya tentu saja renyah dan rasanya tergantung dengan jenis apa yang kamu beli.


Hobi mengolah kentang atau bahan makanan lainnya nggak ada salahnya kamu ikutan “Electrolux Home Cook Apprentice” lho! Selain caranya yang cukup mudah, yaitu cukup klik di sini, kamu juga bakalan mendapatkan banyak keuntungan lho! Buat lebih lanjutnya coba intip-intip di siniatau di sana.

 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di