alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff8d56dc06bd863c8b4571/duh-semua-video-lazy-jennie-blackpink-di-youtube-dihapus

Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!

Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!

Baru-baru ini, keyword "Jennie" dan "YG Jennie" benar-benar meledak di dunia maya. Betapa tidak? Beberapa fans membuat video split screen yang mengompilasi penampilan panggung Jennie mulai dari tahun 2016 hingga tahun 2018 di YouTube.

Dalam video itu, Jennie tampak bersemangat menari pada tahun 2016, sementara di sisi lain terlihat kurang antusias bergerak pada tahun 2018.

Alih-alih menyatakan klarifikasi resmi mengenai performa atau kondisi artis mereka, manajemen YG sepertinya lebih memilih untuk mengadu ke YouTube. Mereka diduga telah meminta YouTube untuk menghapus semua video negatif tentang Jennie.


1. Semua video negatif tentang Jennie dihapus!
Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!
Kurang lebih 2x24 jam sejak video negatif tentang Jennie beredar di YouTube pada Selasa (27/11), namun pada Kamis (29/11) semua video split screen kompilasi penampilan Jennie BLACKPINK, dihapus. Sejatinya, dalam kurun waktu dua hari itu, video tersebut diketahui menembus angka dua juta viewers.

Seperti yang telah disebutkan di atas, video tersebut menunjukkan adanya perubahan sikap dari Jennie di atas panggung. Dari yang mulanya bersemangat, menjadi 'loyo'.

Kritik pun langsung berdatangan. Tapi, tampaknya YG Entertainment tak menganggap kritik tersebut sebagai sebuah masukan yang membangun.


2. YG Entertainment meminta YouTube menghapus
Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!
AllKPop (29/11) melaporkan, sepertinya YG Entertainment tidak ingin siapa pun menonton video 'Lazy Jennie'. YG sendiri tidak pernah memberikan pernyataan resmi guna mengklarifikasi kontroversi tersebut. Mereka lebih memilih untuk langsung beraksi.

YG Entertainment menilai, bahwa konten yang menampilkan BLACKPINK saat konser adalah melanggar hak cipta. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, terdapat keterangan, "Video Unavailable. This video contains content from YG Entertainment Inc., who was blocked it from copyright grounds."


3. Video hasil rekaman penonton pun dihapus
Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!
Walaupun penonton menggunakan peralatannya sendiri, YG Entertainment masih memiliki hak untuk melapor ke YouTube dan meminta untuk menghapusnya.

Video-video yang dihapus tersebut sejatinya lolos dari sistem pelanggaran hak cipta YouTube. Tapi, ketika video yang dihapus tersebut dimainkan, terdapat pesan, "Video unavailable. Jennie Being Laz... is no longer available due to a copyright claim by a third party."

Itu artinya, video tersebut secara manual terdeteksi (manually detected) karena ada yang mengklaim video tersebut adalah miliknya. Dengan kata lain, ada pihak dari YG Entertainment yang secara personal mengadu ke YouTube.


4. Sebagian BLINK ingin melihat Jennie jadi lebih baik
Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus!
Sebagian BLINK (fans BLACKPINK) pun sejatinya menilai bahwa Jennie sebenarnya layak mendapat kritik karena penampilannya. Menurut mereka, kritik itu berbeda dengan mempermalukan.

Para BLINK yang setia itu sebenarnya ingin melihat Jennie menjadi seniman yang lebih baik sekaligus berniat membantu YG Entertainment supaya tidak semakin membuat BLACKPINK tenggelam.

Walau video Lazy Jennie di YouTube dihapus, versi format Gif, atau gambar bergeraknya masih banyak beredar di jagat maya.


5. Masih ada yang nekat mengunggah kembali
Meski setiap video negatif tentang Jennie dihapus, masih ada saja YouTuber yang nekat mengunggah kembali video kontroversial tersebut. Bahkan ada yang membuat catatan deskripsi video sebagai berikut.

Quote:
Hemmm, bagaimana menurut kalian?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus! Dijuluki 'Nicest Maknae', Ini 12 Potret Paling Kece Chanwoo iKON

- Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus! Murah Senyum, Ini 7 Alasan Buat Jatuh Cinta Sama Lisa BLACKPINK

- Duh, Semua Video 'Lazy Jennie' BLACKPINK di YouTube Dihapus! Chanyeol EXO Ultah, Ini 8 Kado Fantastis yang Pernah Dibuat Fans

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di