alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Utang Jaminan Foto Bugil Bunganya 30% Per Minggu
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff8a90dad770491d8b4587/utang-jaminan-foto-bugil-bunganya-30-per-minggu

Utang Jaminan Foto Bugil Bunganya 30% Per Minggu

Jakarta - Rentenir jahat di China tak hanya mengancam yang milenial berutang dengan menyebarkan foto bugil mereka bila tak melunasi utangnya. Mereka juga mencekik debitur dengan bunga selangit. Buset!

Fenomena ini sudah terjadi sejak 2016. Milenial di China yang ingin memenuhi kebutuhan namun punya keterbatasan finansial dan akses finansial yang cukup, jadi incaran rentenir ini. 

Mereka menawarkan bunga yang sangat tinggi. Salah seorang korban pada koran lokal mengatakan bahwa dia meminjam 500 yuan dengan bunga hingga 30% per minggu. Syarat dia dapat utang itu adalah dengan mengirimkan foto selfie sambil memegang kartu identitas. Uangnya, ditransfer ke rekening dia.

Baca juga: Foto Bugil Jadi Jaminan Utang, Duitnya Dipakai Judi hingga Beli Kosmetik


Si rentenir kemudian menakut-nakuti Li bahwa foto bugilnya akan disebar online. 

Southern Metropolis Daily melaporkan bahwa pinjaman semacam itu berkisar di angka 500 sampai 5.000 yuan dan bunganya. Tingkat bunga ini jauh lebih tinggi dibanding ketetapan bunga pinjaman untuk pribadi di China yang sebesar 24% per tahun. 

Si pemberi utang mengkonfirmasi soal syarat foto bugil itu. Perkara besaran bunga, mereka mengatakan sudah ada kesepakatan soal itu dengan debitur atau peminjam. 

Baca juga: Fenomena di China: Ajukan Kredit Jaminannya Foto dan Video Bugil

https://finance.detik.com/moneter/d-...-30-per-minggu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emang kreatip rentenir menglend ini...

emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
fotonya udah ada yang bocor belom gan..?
kasian si debitur..
utang lunas si rentenir masih nyimpen foto bugilnya..
apa jaminan rentenir tidak menghapus foto bugilnya..

tidak ada emoticon-Big Grin
Mantab 😊
Quote:


Pantat item mw gak emoticon-Big Grin
kalo kebongkar punya gen tytyd mini, bisa berabe tuh.

udah ngutang gak lunas, tytydnya juga "gak lunas" emoticon-Wakaka
cuma beda 6% kog, resiko lah minjem ama rentenir..yg di indon malah lebih sadis lagi meresny kl baca2, ada yg bunganya 100%


. Tingkat bunga ini jauh lebih tinggi dibanding ketetapan bunga pinjaman untuk pribadi di China yang sebesar 24% per tahun.
kemarena katanya ada yang mau ngutang ke BI gak dikasih, mungkin bisa coba ke menlen tuh

emoticon-Wkwkwk
Balasan post venomwolf
Quote:


bandingin per tahun sama per minggu kok cuman beda 6% emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mAs ini BPLN bukannya?
Balasan post venomwolf
Quote:


30% per minggu dibanding 24 % per tahun selisihnya cuman 6%?

sampean emang cerdas....emoticon-Recommended Seller
Balasan post cowokedangila
Quote:


salah baca, sori
Boleh tuh. Ngutang jaminannya foto bugil.

Daripada akte rumah
Terlalu Kreatif nech rentenir....emoticon-Big Grin
Quote:


Fotonya pirzah
Quote:


Udah banyak gan..

Cari aja di s**prot.com banyak tuh.. emoticon-Ngacir
Balasan post venomwolf
Quote:


30% per minggu om,bkn 30% per taun
brarti 1 bulan 120%
1 taon 1440%
Mana foto bugilnya??? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di