alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Kapolsek Muara Padang Sosialisasikan Bahaya Narkoba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff88fdc0d7700d098b4568/kapolsek-muara-padang-sosialisasikan-bahaya-narkoba

Kapolsek Muara Padang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kapolsek Muara Padang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Puluhan pelajar SMAN 1 kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, ikuti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang bertempat di SMAN I Kecamatan Muara Padang. Kamis (29/11) pukul 08.00 s.d 11.00 WIB.

Kedatangan Kapolsek Muara Padang AKP Burnani, SH beserta anggota Bimmas dan Bhabinkamtibmas , disambut Guru sekolah SMA Negeri 1 Muara Padang. Dan dalam penyambutannya mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolsek Muara Padang terhadap para pelajarnya.

Menurut mereka ini adalah program yang sangat luar biasa, dimana para pelajar SMAN 1 Muara Padang, bisa berhadapan langsung dengan petugas Kepolisian, khususnya Polsek Muara Padang.

Sosialisasi ini di gelar dengan di awaki langsung Kapolsek Muara Padang AKP Burnani, SH bersama anggota yang diikuti oleh 300 siswa siswi, serta para guru dan karyawan SMAN 1 Kecamatan Muara Padang.

Pentingnya pengetahuan tentang narkoba, di sampaikan Kapolsek bahwa untuk mengantisipasi bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda. “ jangan sampai para pelajar mencoba – coba Narkoba di karenakan Narkoba akan membuat kita kehilangan masa depan, “ ucap Kapolsek dalam sosialisasinya.

Diikatakan Kapolsek Flakka adalah salah satu jenis terbaru obat obatan keras yang diedarkan oleh para pelaku peredaran narkoba, yang akhir akhir ini tengah banyak diberitakan oleh sejumlah media, hindari obat keras jenis apapun agar kita terhindar bahaya narkoba, “ lanjut dia.

Kapolsek juga mengungkapkan tentang pemyalah gunaan nerkoba sebagaimana di maksud dalam undang undang no 22 tahun 1997 tentang Narkotika. Kapolsek juga menyampaikan terkait dengan tentang kenakalan remaja yang tentunya ini menjadi perhatian dari pihak Kepolisian.

Kapolsek AKP Burnani, SH memberikan gambaran dampak negatif dari kenakalan remaja, seperti ngelem, merokok, dan meminum-minuman keras.Ya kita ingin membuka wawasan adik-adik bagaimana dampak buruk jika mereka meminum-minuman keras, merokok, ngelem, dan kenakalan remaja lainnya.

“Itukan berdampak buruk pada tumbuh kembang remaja dan akan berdampak buruk kepada masa depan mereka yang masih sangat panjang,” tegas Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, bahwa kenakalan remaja kearah negatif saat ini sangat mengkhawatirkan, baik itu seks bebas hingga kepenggunaan obat-obatan terlarang. Diharapkan melalui sosialisasi ini, para pelajar yang masih mempunyai masa depan yang sangat panjang ini dapat berpikir panjang bila dipengaruhi hal negatif.

“Masa remaja memang masa emas bagi setiap orang tetapi jangan sampai kebablasan, hingga terjerumus kehal negatif. Melalui sosialisasi ini kita ingin membuka wawasan adik-adik agar mereka dapat membenteng diri ketika dipengaruhi ke hal negatif, “tambah dia.

Ia pun mengharapkan peran orangtua dan guru dapat bersama-sama mengatasi persoalan kenakalan remaja saat ini, pendekatan orangtua sebagai orang terdekat sangat penting untuk mengetahui persoalan anaknya, sehingga anak tidak memendam dan mencoba kehal negatif.

“Orang tua dapat menjadi sahabat dirumah, jadi setiap persoalan anaknya sang anak dapat terbuka bercerita, ditakutkan anak memendam dan menyelesaikan masalah ke hal-hal negatif,” tandas dia. (Ti)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di