alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahnil: Pelapor Dana Kemah Pemuda Harus Bertanggung Jawab
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff88e1162ec297478b4568/dahnil-pelapor-dana-kemah-pemuda-harus-bertanggung-jawab

Dahnil: Pelapor Dana Kemah Pemuda Harus Bertanggung Jawab

Dahnil: Pelapor Dana Kemah Pemuda Harus Bertanggung Jawab


Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sepakat dengan permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi agar pelapor dan motif melaporkan kasus dugaan penyelewengan dana Kemah Pemuda Islam dibuka.

“Nah itu dia, kami sepakat pelapor harus bertanggung jawab,” kata Dahnil menanggapi pernyataan Menpora yang meminta agar pelapor dugaan penyimpangan dana Apel dan Kemah Pemuda Islam dibuka, disela Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (28/11), seperti dilansir Antara

Pelapor kasus dana kemah pemuda yang mengarah pada dirinya harus dibuka, karena menurutnya itu merupakan fitnah. Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan kepada Ketum PP Pemuda Muhammadiyah terkait dugaan penyimpangan dana kegiatan itu.

“Apalagi kemudian fitnah itu justru dialamatkan ke saya yang tidak tahu sama sekali terkait dengan kegiatan ini (kemah pemuda), pelaporan dan segala macam, tapi kemudian alamat fitnahnya itu dialamatkan kepada saya sepenuhnya,” ujar Dahnil.

“Hari ini, misalnya, seolah-olah saya pelakunya (penyimpangan dana kemah pemuda), kemudian ada fitnah yang luar biasa, keluarga saya juga menjadi korban fitnah itu, saya pikir hal ini yang saya sayangkan,” kata dia.

Apalagi menurut dia, sejak awal dirinya tidak terkait dan tidak terlibat dalam kepengurusan teknis kegiatan yang diinisiasi Menpora tersebut, sehingga dia tidak tahu menahu tentang laporan kegiatan tersebut yang kini dipersoalkan oleh kepolisian.

“Tetapi nanti tentu pengacara dan tim dan teman-teman lain yang akan jelaskan (laporan kegiatan kemah pemuda), yang jelas saya sejak awal tidak terlibat dengan proses pembuatan laporan (kegiatan) itu, saya tidak mengetahuinya,” tutur Dahnil.

“Dan saya juga tidak boleh berkegiatan di kegiatan kemah (Kemah Pemuda Islam) itu, karena Undang-Undang tentang Kepemudaan menyatakan orang yang bisa berkegiatan di situ dan terlibat (kemah pemuda) adalah orang yang berusia 15 sampai 30 tahun,” tambahnya.

Dahnil juga menyebut, pelaporan kasus dana kemah pemuda yang dialamatkan kepada dirinya itu merupakan fitnah, karena kepolisian dalam melakukan penyelidikan tidak mendasari atas dasar temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang menyatakan bahwa ada masalah.

“BPK sejak awal menyatakan tidak ada masalah, Kemenpora juga (menyatakan) tidak ada masalah, juga sejak awal tidak menemukan masalah apa-apa, tapi kemudian tiba-tiba ada masalah, uniknya justru yang diserang saya seolah-olah saya pelakunya,” katanya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
penasaran amat ama yg laporin???
sholat istikhoroh sanah minta petunjukemoticon-fuck
pelapornya mau dibumihanguskan ya niel?
Klo gk ditemukan masalah,ya selow aja.
Kalo udah siap main api yang jangan tyakut kebakaran...emoticon-Big Grin
Gue mah nganggep permainan retorika hukum doang..emoticon-Stick Out Tongue
Udah kegep mau nilep masih aja galak.
Kalo ga ada yg laporin mah lu tenang" aja ya duitna ga dibalikin
sumurnya.. emoticon-Cape d...
kok terkaing kaing gini
dear rakyatku yg bodoh bodoh

gue ingin menghimbau kpd kalian

janganlah kalian percaya omongan orang

goblok amat sih gitu aja harus diajarin

klo perlu kalian penggal di tempat itu kepala orang yg suka bohong bohong

karena mrk ga akan pernah berhenti bohong

karena cuma itu satu satunya yg bs mereka lakukan yaitu berbohong
gw yakin pelapor ini sama yang melaporkan chat mesum rijik..sama sama goib,genderuwo
whistle blower identitasnya dilindungi.
Ada dalam UU 31 th 2014 tentang perlindungan saksi dan korban.
apakah si kudanil ini minta kepada polri untuk melanggar UU demi kepentingan pribadi dia?

Ini orang asal ngomong apa emang bego?
emoticon-Bingung
Serahkan semuanya pada pak polisi, mereka sangat fair dan profesional
kalap konconya ko di muktamar emoticon-I Love Indonesia
naah siapa yg mengembalikan 2m ? ... emoticon-Ngakak
Kudhanil koq tambah fanik gini
emoticon-Cape d...
semoga kasus ini cepat maju ke persidangan
harusnya pelapor jgn di sembunyiin ama polkis, kl bener knp risih? yg ky gini jelas pembunuhan karakter, kl terbukti bolehlah dijadiin tersangka, lah kl ga terbukti gmana? kl pelapornya ketauan kan bisa dituntut pencemaran nama baik...nastak bloon bin idiot mana paham, jelas ini kerjaan rezim sontoloyo utk merusak kredibilitas tokoh2 yg merapat ke oposisi emoticon-Najis (S)
anak asuh sengkuniemoticon-Big Grin
Diubah oleh mansion_999
kok yg ngelapor yg harus tanggung jawab, kan situ yg korupsi
Balasan post tukangkredit
Quote:


wong tersangka aja belom ada gmana maju kepeesidangan? polkis aja cm mampu koar2 di media2
Balasan post bishamon19
Quote:


emang status dia udh tersangka blog? tolol lu
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di