alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff88c1dad7706d678b4567/dianggap-kaya-begini-warga-kalisari-diminta-pindah-oleh-anies

Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies

Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan membongkar rumah-rumah yang ada di lokasi longsor di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bangunan rumah dibongkar, penghuninya diminta pindah, tapi tidak ke rumah susun atau rusun.

Baca berita sebelumnya:

"Ini masyarakat mampu, mereka tinggal di situ cukup baik," ujar Anies memberikan penilaiannya, Selasa 27 November 2018.
Anies menjelaskan akan menggelar musyawarah dengan warga setempat agar mereka mau pindah dari lokasi tersebut. Dia optimistis masyarakat setempat mau pindah karena tak ingin tinggal di tempat yang berisiko.

Pada Senin 26 November 2018, sekitar pukul 13.00, longsor terjadi di tebing setinggi enam meter di lokasi perumahan tersebut. Menurut pengakuan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kelurahan Kalisari, Masykur Haris, longsor terjadi setelah debit air cukup tinggi di saluran di bawah tebing.
Baca juga:

Longsor menutup Jalan Lembah Sari di RT 4 RW 9 Kelurahan Kalisari, yang ada di bawahnya. Longsor juga menyebabkan satu garasi rumah amblas dan menimpa kap mobil milik warga lainnya.
Anies Baswedan mengunjungi tempat longsor tersebut Selasa pagi. Dari kunjungan itu, Anies menemukan hampir seluruh rumah di bibir tebing di lokasi longsor tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) alias ilegal.

Selain itu, struktur bangunan di sana tak cukup kuat menahan bangunan. Sehingga, Pemprov DKI menyarankan masyarakat mencari lokasi yang lebih aman.
Baca juga:

Anies mengatakan di atas rumah warga berdiri, terdapat saluran air besar yang tak memiliki outlet-nya karena dibangun rumah. Akibatnya, kata Anies, air yang mengalir di bawah itu terus menggerus dinding saluran dan akhirnya berakibat longsor.


Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies

sumur

emoticon-Marah cebong ingat, di pindahkan ya bukan di gusur jadi jgn hoax


Spoiler for BONUS:



emoticon-Leh Uga NGAH NGAH NGAH


emoticon-Blue Guy Bata (L) TS TIDAK MENERIMA CENDOL

timpukin BATA buat bonusnya

Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wowok yg kerjanya naik turun pesawat pribadi aja msh mewek2 ngemis sumbangan kok penduduk kampung langsung dicap kaya emoticon-Bingung
ooo jadi yg kena longsor warga liar ya?
disuruh pindah?? pindah ke tanah liar mana lagi???
kalo dulu warga ketemu polisi ketemu buldozer sekarang warga ketemu gubernur

apa ahok bisa membuatmu bahagia?
ppffft
Si tukang gusur emoticon-Ngakak (S)
they deserve it,
Anies menjelaskan akan menggelar musyawarah dengan warga setempat agar mereka mau pindah dari lokasi tersebut. Dia optimistis masyarakat setempat mau pindah karena tak ingin tinggal di tempat yang berisiko.
Perasaan kemarin katanya mau di bangun deh oleh pemprov... Kok sekarang diusirrr???

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Nanti diajak bermusyawarah
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Daripada suruh pindah mending tuh tanahnya dinego aja supaya balik lagi ke atas...emoticon-2 Jempol

Gubernurnya khan negosiator kelas dewa...emoticon-Om Telolet Om!
Saya apresiasi betuk langkah yang akan diambil Pak Anies, ini bagus lah sesuai dengan ekspetasi kawan2 kalau Anies harus menunjukman ketegasan seperti Pak Basuki.
Beliau sudah bagus dalam hal ini.
Emang semudah itu ngegusur orang,wan abud?....gabener masih aja gabener...Katanya ngga ada penggusuran...makan tuh naturalisasi...emoticon-Tai
paman is back emoticon-Selamat
Trid full mulus
Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies
EH LU PADA BISA BACA GA SIH, ITU DIBILANG DIMINTA PINDAH, BUKAN DIGUSUR, GOBLOK LU SEMUA

uda mirip kampret belum gan?

ane penasaran soalnya jd kampret gimana raanya emoticon-Angkat Beer
Numpang liwat gan.... emoticon-NgacirDianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies

Dianggap Kaya, Begini Warga Kalisari Diminta Pindah oleh Anies
Diubah oleh galer2124
bangke mulustrasi nya bikin pening ...emoticon-Bukan IGO
Ngah ngh ngah
Apa mau di suru pindah tampa di gantiemoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di