alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Bangunan Bekas Rumah Sakit di Jogja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff84c15c7798c9198b4572/bangunan-bekas-rumah-sakit-di-jogja

Bangunan Bekas Rumah Sakit di Jogja

Halo gan, perkenalkan kita dari tim berburu hantu "Upnormal Activity" ingin sedikit berbagi cerita tentang salah satu bangunan terangker yang ada di Jogjakarta.

Bukan rahasia lagi kalau Jogjakarta bisa dibilang gudangnya para dedengkot hantu tinggal. Bukan hanya karena hantu itu sendiri, namun masyarakat lokal yang masih sangat banyak sekali yang menganut budaya kejawen yang sangat kental.

Aktivitas klenik banyak sekali kita temukan di Jogjakarta. Tim Upnormal Activity pun sudah banyak berkunjung ke petilasan-petilasan dimana tempat-tempat begini jarang ditemukan di luar kota Jogja.

Malam jum'at ini tim Upnormal Activity akan berkunjung ke salah satu bangunan angker bekas rumah sakit yang terletak di sebelah utara kota Jogjakarta.

Menurut narasumber yang sudah kami temui, di lokasi yang sangat luas ini terdapat 2 spot terangker dimana di spot tersebut seakan-akan wajib terjadi gangguan mistis. Entah itu berupa suara maupun penampakan.

Salah satu spot terangker tersebut bahkan pernah dipakai uji nyali acara Gerbang Dunia Lain TRANS TV. Berikut salah satu video cuplikannya:




Sedikit cerita tentang bangunan tersebut. Bangunan ini merupakan bangunan yang sudah didirikan sejak zaman penjajahan Belanda. Bangunan ini memiliki luas sekitar 2 hektar lebih. Awalnya bangunan ini dipakai untuk rumah sakit dan panti asuhan.

Namun semenjak tragedi erupsi merapi tahun 2010 silam, bangunan ini tidak lagi terpakai hingga sekarang. Material yang sudah tampak tua dan pohon-pohon besar yang ada di sekelilingnya membuat bangunan ini memiliki kesan horror tersendiri bagi yang berkunjung ke tempat ini.

Menurut cerita dari narasumber, ada banyak sekali orang ataupun komunitas yang berkunjung disini hanya untuk sekedar uji nyali dan mengambil gambar. Menurut cerita, baru saja ada 12 orang datang untuk mengambil gambar dan terjadi gangguan yang menyebabkan salah 1 dari mereka pingsan.

Menariknya, malam ini jam 22.30 hari Kamis, 29 November 2018. Tim Upnormal Activity akan membuktikan sendiri apakah benar di tempat ini terdapat banyak gangguan?

Seperti biasa, yang masuk untuk explore hanya 2 orang. Kalau 12 orang saja ada gangguan yang besar, bagaimana kalau hanya 2 orang saja yang masuk?

Pantengin link LIVE nya disini:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gelar tiker dulu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di